Hari ini aku nggak bisa menatapa lama2 yang namanya komputer karena mataku lagi sakit. Tadi pas bangun pagi mataku tiba2 terasa perih, apalagi kalo aku membuka kelopak mata. Penginnya sih aku obatin biar nggak tambah parah tapi setelah tanya temanku ternyata membatalkan puasa. Ya udah, harus survive sampe maghrib.
Aku sendiri nggak tahu kenapa kok tiba2 sakit mata. Kalo boleh menebak2 kemungkinan ada tiga penyebab.
1. Sejak dua minggu yang lalu aku kena alergi debu yang bikin nafasku rada2 berat and hidung buntu. Nah, tiap kali ngeluarin ingus (maaf kalo dianggap jorok)sudut mata kananku ikut2an bereaksi. Mungkin karena aku terlalu over sehingga membuat otot mataku ikut ketarik.
2. Pas tidur tadi, aku mimpi lagi ada di tempat kerja. Yang aneh tuh, interior di B Web warnanya merah menyala. Keren sih tapi agak pedes di mata. Trus apa hubungannya….?
3. Mungkin aku lagi dapet peringatan dari Alloh supaya nggak lama2 menatap komputer. Tahu sendiri kan kalo lagi ngempi suka lupa diri. Melototin monitor dari pagi ampe siang or dari siang ampe malem.
Itu dia sebabnya baru sekarang aku OL dan bisa posting sebab sejak pagi tadi mataku nggak kuat lihat monitor lama2.Untungnya sekarang udah agak mendingan.
Minta doanya MP’ers ya biar mataku lekas sembuh and bisa ngempi lagi dengan nyaman, Amin.



About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

Satu tanggapan »

  1. sriprativil berkata:

    lhaaa….setau tiwiw boorwater bisa bikin mata kering……..

  2. nawhi berkata:

    Tadi ada juga yang kasih saran supaya dikompres pake air hangat. Btw thanx for ur advice.

  3. nawhi berkata:

    Nah lo, mo ngobatin aja ada pro n kontar. Tadi juga gitu, Mas Wahyu bilang nggak apa2 ngobatin mata. Karena nggak bikin kenyang so puasa nggak batal. Binguuung…..!!

  4. ydiani berkata:

    yelli doain semoga cepet sembuh matanya ya….:D

  5. myvee berkata:

    seyemmm bener picnya….dikompres or orang jawa bilang di rambang aja sama air hangat, lekas sembuh ya !!!

  6. candras berkata:

    iya ..serem nanget gambarnya…lalatnya suruh pergi dulu…baru diobati..

  7. nawhi berkata:

    He he he, tadi bingung mo kasih gambar apa. Maunya sih gambarku (narsis) tapi ga punya camera digital hi hi hi

  8. lyndasaloha berkata:

    maksudnya bintitan atau apa ya

  9. delkery berkata:

    kompres ma tea bag… biar berkurang sakitnya…

  10. onit berkata:

    nawhi said: tapi setelah tanya temanku ternyata membatalkan puasa

    masak sih batal? yg mbatalin itu yg memuaskan nafsu.. seperti makan/minumpengobatan mah gak batal (kecuali obat yg diminum kan airnya bisa memuaskan nafsu haus).gambarnya serem ih.. daku sampe nutupin gambar itu pake tangan kiri, tangan kanan scroll mouse utk baca :p

  11. utheyabdullah berkata:

    pake kaca mata untuk mengurangi pantulan sinar.punya gak……..(nih aku punya dua ,boleh di pinjam 1)hehehe…………

  12. nawhi berkata:

    lyndasaloha said: maksudnya bintitan atau apa ya

    Ternyata kena sekalor Mbak. Tahu kan sekalor…? Mata rasanya berat and keluar air mata terus tapi nggak gatal or perih. Alhamdulillah, sekarang udah sembuh.

  13. nawhi berkata:

    delkery said: kompres ma tea bag… biar berkurang sakitnya…

    Tadi malam udah minum jamu sekalor and sekarang udah sembuh kok.

  14. nawhi berkata:

    onit said: masak sih batal? yg mbatalin itu yg memuaskan nafsu.. seperti makan/minumpengobatan mah gak batal (kecuali obat yg diminum kan airnya bisa memuaskan nafsu haus).gambarnya serem ih.. daku sampe nutupin gambar itu pake tangan kiri, tangan kanan scroll mouse utk baca :p

    Emang sih banyak pendapata dan temenku bilang aku pilih yang lebih hati2 aja.Soal gambar : Duh, segitunya. Aku cari2 gambar yang lucu ga ada. Kalo ada yang punya, minta dong biar kuganti.

  15. nawhi berkata:

    utheyabdullah said: pake kaca mata untuk mengurangi pantulan sinar.punya gak……..(nih aku punya dua ,boleh di pinjam 1)hehehe…………

    Makasih, aku udah pake kacamata. Kacamata minus malahan he he heApa mungkin minusnya nambah ya….? Jangan sampe’ deh.

  16. n3ss4galz berkata:

    ihh, gambarnya mengerikan!

  17. onit berkata:

    nawhi said: Emang sih banyak pendapata dan temenku bilang aku pilih yang lebih hati2 aja.

    hehe itu bukan masalah hati2 say.tapi itu soal logika hehe..yg dilarang kan minum utk memuaskan napsu.. sedangkan obat tetes mata mana mungkin memuaskan napsu.. emangnya minum lewat mata? =Ddah lah pake aja demi kesembuhan matamu.. kan jadi puasamu lebih khusuk..

  18. onit berkata:

    nawhi said: Makasih, aku udah pake kacamata. Kacamata minus malahan he he he

    aku jg pake kacamata minus.dokterku dulu bilang klo abis lihat monitor tiap 15 menit break 1-2menit lihat2 yg laen (pohon2 ijo) atau merem.susyaahh banget nglakuinnya.. kerjaan daku komputer mlulu sihhhwaktu lagi musim dingin emang mata sakit krn kering, trus ditetesin air mata buatan..

  19. masfathin berkata:

    semoga cepet sembuh…kalo anak kecil mah suka bilang” pasti gara-gara suka ngintipin orang ” hehehehe…b’canda koookkxxzzz

  20. nawhi berkata:

    Sekarang udah sembuh kok, kemaren itu ternyata kena Sekalor.Kalo aku sih ga suka ngintip2, langsung samperin aja hi hi hi

  21. masfathin berkata:

    langsung samnperin aja? bagoooeesss!!! buahahahahaaaa…

  22. nawhi berkata:

    Dosanya juga sama jadi mending pilih liat langsung. Cuman resikonya lebih gedhe, kalo ga ditabok ya diteriakin maliiing*btw ini ngintip apaan seeeh….

  23. onit berkata:

    nawhi said: kemaren itu ternyata kena Sekalor.

    sekalor tuh apaan siy?

  24. nawhi berkata:

    Aku nggak tahu definsinya apa, ntar tak cari di internet dulu ya he he heYang pasti tanda2nya tuh: mata terasa berat, keluar air mata terus tapi anehnya nggak terasa gatel or perih kayak sakit mata biasanya dan disertai sakit kepala sebelah.Kemaren itu aku minum jamu sekalor dan alhandulillah langsung sembuh.

  25. masfathin berkata:

    mending diteriakin maling dari pada diteriakin ” Penjahat kelamin” ( istilah ini lagi ngetop di kampusku )…hehehe….* nggak tahu deh ngintip apaan…

  26. ztank berkata:

    Duh kasian, ya udah tak doain cepat sembuh

  27. nawhi berkata:

    Udah kasep Nas, kamu ga baca itu blog tanggal berapa? Dasar jaduuuuul…he he he

Tinggalkan komentar