Kemarin saat bangun dari tidur saya merasakan ada yang aneh dengan telapak kaki kanan saya saat menginjak lantai. Terasa seperti clekit-clekit gitu. Di telapak kaki kanan saya memang ada bekas luka sekitar 2-3 cm yang saya dapatkan ketika masih kecil. Luka itu merupakan oleh-oleh saya saat bermain di sungai Metro bersama Mbak saya. Dulu kami memang suka sekali mencari ikan-ikan kecil di sungai.

Saya tidak ingat pasti bagaimana luka itu bisa muncul, mungkin saat saya masuk ke sungai tidak sengaja menginjak pecahan botol atau sejenisnya. Tahu-tahu saat berjalan itu mendadak banyak darah yang keluar dari telapan kaki kanan saya. Yang saya ingat, kami segera pergi ke masjid di belakang rumah dan mencuci luka itu sampai bersih. Tapi karena lukanya cukup dalam sehingga darahnya masih aja terus keluar. Setelah darahnya udah berhenti barulah kami berani pulang. Di rumah kami berdua berpura-pura tidak terjadi apa-apa karena takut dimarahin sama Nenek. Kalau udah kena marah ntar bakal ketauan kalau kami habis main di sungai dan nggak akan diperbolehin main lagi ke sana.
Meskipun begitu saya tidak kapok untuk bermain ke sungai lagi. Saya masih ingat dulu seringkali berbohong sama orang rumah jika mau bermain ke sungai. Memang sih saya pergi ke rumah teman yang nggak jauh dari rumah tapi setelah itu bersama teman-teman saya pergi ke sungai. Karena saat itu jalan menuju ke sungai hanya ada satu, saya sampai harus jalan sambil jongkok saat melewati rumah saya biar nggak ketauan orang rumah.

Di sungai Metro, selain mencari ikan kami tentu saja mandi rame-rame gitu. Rasanya senang sekali bercanda bersama teman, saling siram-siraman air, trus juga lomba lama-lamaan merendam kepala di dalam air. Air sungainya saat itu masih cukup jernih, hanya kalau habis hujan biasanya keruh dan berwarna kecoklatan.

Pernah juga sepulang dari main di sungai kami menemukan telor bebek di persawahan yang kami lewati, namanya aja anak kecil langsung aja main ambil gitu. Saya sendiri sering kok nemu telor bebek saat bermain-main di sawah. Tapi sialnya saat itu kami ketahuan sama penggembala bebeknya dan langsung dimarahin gitu. Tentu saja kami langsung kabur melarikan diri balik lagi ke sungai. Kalau ingat itu jadi heran sendiri, ternyata pas kecil nekat juga saya karena saat itu kami bersembunyi di balik pinggiran sungai yang cukup curam. Kalau lengah sedikit saja bisa jatuh. Anehnya, meski saat kecil sering main ke sungai namun sampai sekarang saya tidak bisa berenang. Dulu pas jaman SMA pernah latihan renang tapi tetep aja nggak bisa.

Tentang luka lama yang terasa clekit-clekit itu mungkin karena pengaruh hawa yang cukup dingin saat liburan kemarin. Sekarang udah nggak terasa lagi sih, ya semoga enggak apa-apa. Mungkin emang sengaja dibikin clekit-clekit gitu biar saya bisa bernostagila dengan masa kecil saya.

*judulnya serius banget, maap kalo merasa ketipu

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

64 responses »

  1. renypayus berkata:

    huwaaaaaaaaaahahahah asemik, tak kiro ttg opooo ngono. jebul luka beneran *sambit pake dasternya Bambang*

  2. darnia berkata:

    renypayus said: *sambit pake dasternya Bambang

    wah…ini sanggup menimbulkan luka baru….

  3. debapirez berkata:

    ah…kirain masalah cinta2an…*balik kanan, bubar jalan hehe…

  4. luka..luka..lukaaa yang kurasakaaan *tiba2 konser* ;-Dsamaaa.. ray juga punya luka di kaki, akibat injek silet yang beridir tegak lurus.. sakitnya masih ampe skg,malah… tapi,, cuweeeeek,hehehe

  5. jampang berkata:

    dulu juga sempa kena luka kaya gitu, wan. make sendal jepit yang udah tipis, begitu nginjek pecahan kaca, tembus. berdarah.alhamdulillah sekarang udah gak muncul lagi.*gak tertipu soalnya kan ada beberapa kata yang nongol jadi bisa ditebak ceritanya

  6. renypayus berkata:

    gue masih ada luka2 di dengkul gara2 main kejar2an waktu sd :))yg terakhir luka di pergelangan tangan gara2 mukul dua kaca jendela πŸ˜€

  7. renypayus said: gue masih ada luka2 di dengkul gara2 main kejar2an waktu sd :))yg terakhir luka di pergelangan tangan gara2 mukul dua kaca jendela πŸ˜€

    sukuuur ga pernah luka hati ya,jeung? hehehe

  8. mychocolatebox berkata:

    hawa dingin memang pengaruh ke bekas luka ya wan, sama ni…tulang atas lengan bwhku yg deket pergelangan tangan yg kiri pernah patah..tah..tah…gk di pen krn nyambung sendiri…skrng klo kdinginan rasanya ngilu2…pengennya di beri kehangatan…kmu butuh kehangatan jg kali wan….hahahahaha…*nongkrong di depan dingkel berapi…

  9. bambangpriantono berkata:

    renypayus said: huwaaaaaaaaaahahahah asemik, tak kiro ttg opooo ngono. jebul luka beneran *sambit pake dasternya Bambang*

    Eeee..pantes daster mak gw ilang..dirampok reny rupanya

  10. bundanyaraihan berkata:

    Jangan2 msh ada pecahan kaca yg tertinggal di kaki, Wan…

  11. renypayus berkata:

    luka hati pernah, doonk….. *eaaaaa *cuiiiih *hloooo

  12. bambangpriantono said: Eeee..pantes daster mak gw ilang..dirampok reny rupanya

    oooo… pantesan om awal nyari2 dasternya jugaaa. ternyata mbak reny terdakwanyaaah *siapin pengacara*,xixixixi B-)

  13. renypayus said: luka hati pernah, doonk.

    a-be-ge,hahahahaha

  14. nawhi berkata:

    renypayus said: huwaaaaaaaaaahahahah asemik, tak kiro ttg opooo ngono. jebul luka beneran *sambit pake dasternya Bambang*

    wekekekeke ga nyangka ternyata Reni yang ketipu duluan :P*tangkis daster ke Priyo*

  15. nawhi berkata:

    darnia said: wah…ini sanggup menimbulkan luka baru….

    jangan kuatir dah kutangkis ke Priyo.

  16. nawhi berkata:

    jampang said: dulu juga sempa kena luka kaya gitu, wan. make sendal jepit yang udah tipis, begitu nginjek pecahan kaca, tembus. berdarah.alhamdulillah sekarang udah gak muncul lagi.*gak tertipu soalnya kan ada beberapa kata yang nongol jadi bisa ditebak ceritanya

    aku jua heran sih kok bekasnya ga bisa ilang ya, apa karena kulit telapak kaki itu tebel.*emang pake versi mobile ya, kok bisa keliatan*

  17. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: sukuuur ga pernah luka hati ya,jeung? hehehe

    iya, dia kan seringnya mematahkan hati para berondong πŸ˜€

  18. nawhi said: ngapain nginjek silet gitu

    namanya juga ujian hidup,mas..kalo ga gitu mana pernah ray mo hati2 kalo jalan ;-D..nyerempet org ajah sering… apalagi yang bening2,hahahaha *gubraksss*

  19. nawhi said: iya, dia kan seringnya mematahkan hati para berondong πŸ˜€

    owh…owh..owhhhh

  20. nawhi berkata:

    renypayus said: luka hati pernah, doonk….. *eaaaaa *cuiiiih *hloooo

    iya neh Raya gimana sih, Reny kan juga manusia, punya rasa punya hatiiiii *konser lagi*

  21. nawhi said: Priyo-Reny dan Mas Nono.

    owh,,,owh,,owh,,, mbak reny makin ketahuan,hahahahahamas nono itu masih tergolong brondong ya?

  22. onit berkata:

    hihi akseseoris sampe tuwa wan.. klo dingin ntar inget lagi ;))

  23. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: owh,,,owh,,owh,,, mbak reny makin ketahuan,hahahahahamas nono itu masih tergolong brondong ya?

    ada kok foto mereka bertiga pas lebaran kemarin, coba cari di MP-nya Priyo.brondong *sinyal ilang* lebih tepatnya he3

  24. mychocolatebox berkata:

    nawhi said: *ikutan nongkrong juga*

    jgn lupa sarungnya dipake…masa nongkrong gk pake baju gitu..

  25. nawhi said: hati

    Hati-hati menjaga hatiMata hati… *duet*.. *nyodorin toa*

  26. nawhi said: cieee bijak sekali

    kebijakan itu harus diambil sedini mungkin,mas..ray-kan calon istri dan ibu yang bijak sana dan bijak sini,hahahahaha

  27. nawhi said: aku juga bening

    ckckckck.. kalo smua cowok ngaku bening, bisa ga ada neraka,xixiixi

  28. nawhi said: *sinyal ilang*

    masih ga mudeng daku..sinyal ilang ato putus siy?

  29. nawhi berkata:

    mychocolatebox said: jgn lupa sarungnya dipake…masa nongkrong gk pake baju gitu..

    tapi pake singlet kok πŸ˜€

  30. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: Hati-hati menjaga hatiMata hati… *duet*.. *nyodorin toa*

    ini lagunya siapa sih? Mulan sama Mitha itu yak?*binun mau nerusin*

  31. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: kebijakan itu harus diambil sedini mungkin,mas..ray-kan calon istri dan ibu yang bijak sana dan bijak sini,hahahahaha

    sip-sip ai laik dissss komeng πŸ˜€

  32. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: ckckckck.. kalo smua cowok ngaku bening, bisa ga ada neraka,xixiixi

    surga dunia akhirat pokoknya.

  33. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: masih ga mudeng daku..sinyal ilang ato putus siy?

    errrrr itu kan komen OOT khas kalo lagi ngebantai orang, coba buka QN-ku yang lutju-lutju dulu, pas Priyo dibantai rame2.

  34. ibuseno berkata:

    Iya ketipuuu.. kirain luka hati, ini mah beneran borok hahahaha

  35. nawhi berkata:

    ibuseno said: Iya ketipuuu.. kirain luka hati, ini mah beneran borok hahahaha

    wakakakaka pasti ngarepnya kisah cinta yang mellow guslaw yak?

  36. ibuseno berkata:

    nawhi said: wakakakaka pasti ngarepnya kisah cinta yang mellow guslaw yak?

    tau ajjaaaahhh

  37. an99a berkata:

    Ih ketipu banget tauuu..! *hakk desshsering main ke sungai kan belom tentu jadi jago brenang mas.. πŸ˜€

  38. ninelights berkata:

    Dulu waktu kecil, kata Ibu saya, karena saya kelewat aktif dan suka coba-coba hal baru, saya pernah naek pohon, dan leher saya sampe sobek dan lalu dilarikan ke rumah sakit buat dijahit..Bekasnya sampe sekarang masih ada..tapi waktu ibu saya ceritain sebab musabab bekas itu bisa sampai ada, saya nggak pernah ingat kejadiannya kek gimana πŸ˜€

  39. aghnellia berkata:

    aku juga banyak luka2..ada pitak di kepala gegara jatoh pake sepatu roda , baret ditangan gegara kena kawat pas lagi maen gelantungan di jembatan, bekas luka di dengkul coz nyungsep dari sepeda gegara nyobain lepas tangan pas di turunan.. Halah jadi buka aib sendiri

  40. ninelights berkata:

    nawhi said: wedew leher mpe sobek? untung ya cepet ketolong.umur berapa itu, mungkin kecil banget jadi mpe ga inget segala.

    gak tau..gak ingat..XD Ibunda tercinta lagi sholat..Ada juga luka-luka yang lain..Mau disebutin? Bayar dlu pajak ceritanya!hahahay! πŸ˜›

  41. anotherorion berkata:

    wakakakak kupret kowe wan ternyata kowe ga iso renang to, hahahahaha*idem karo aku, kampret tenan

  42. anotherorion berkata:

    nawhi said: ooo gayamu ngetawain aku, padahal sama aja wakakakaka.padahal itu penting lho, ntar gimana kalo anaknya minta diajarin renang. opo dilesno ae yaa πŸ˜€

    ben kuwi urusan simboke, nek aku ngajari penekan wite tonggone ae

  43. aghnellia berkata:

    aghnat lebih nakal lagii!! Hiks..

  44. nawhi berkata:

    aghnellia said: aghnat lebih nakal lagii!! Hiks..

    sabar Mbak sabar, namanya buah ga jatuh dari pohonnya kan :D*kabuur*

  45. anotherorion berkata:

    wekekek yo ora popo berani kotor itu baik

  46. nawhi berkata:

    anotherorion said: wekekek yo ora popo berani kotor itu baik

    iku bukan kotor lagi, tapi nglarap (mengganggu) punya tetangga bisa bikin PD ke ketiga.

  47. anotherorion berkata:

    gapopo kan ijin sik πŸ˜›

  48. dekmaniezt berkata:

    mbok luka cinta ngono loh, ck ck

  49. nawhi berkata:

    dekmaniezt said: mbok luka cinta ngono loh, ck ck

    ngarep yo dek πŸ˜€

  50. dekmaniezt berkata:

    ben semakin iso ngece

  51. anotherorion berkata:

    dekmaniezt said: ben semakin iso ngece

    gud job

  52. nawhi berkata:

    dekmaniezt said: ben semakin iso ngece

    huh aku tau yang kamu mau dek πŸ˜›

  53. nawhi berkata:

    anotherorion said: gud job

    iki pisan..*tendang ke sarkem*

  54. dekmaniezt berkata:

    sebagai pria baik, kau harus memberikan apa yang aku mau

  55. nawhi berkata:

    dekmaniezt said: sebagai pria baik, kau harus memberikan apa yang aku mau

    ya liat-liat dek, kalau yang kamu mau itu bikin aku susaah ya wegyaaaah πŸ˜€

  56. dekmaniezt berkata:

    kamu u u u uu gitchuw deh 😦

  57. sahabatry berkata:

    Dari judulnya itu kayaknya kok gimanaaa gitu……serius dan dramatis…heheheheh

  58. nawhi berkata:

    sahabatry said: Dari judulnya itu kayaknya kok gimanaaa gitu……serius dan dramatis…heheheheh

    wekekekeke emang sengaja dibuat gitu Ry.

  59. sahabatry berkata:

    nawhi said: wekekekeke emang sengaja dibuat gitu Ry.

    Gpp kok ^___^

  60. wprazh berkata:

    kirain dikau terluka karena cinta Wan

  61. nawhi berkata:

    wekekeke ketipu juga Mas.Kalo terluka karena cinta ceritanya udah keseringan πŸ˜€

  62. nawhi berkata:

    wekekeke ketipu juga Mas.Kalo terluka karena cinta ceritanya udah keseringan πŸ˜€

  63. an99a berkata:

    nawhi said: hihihi wartawan juga ketipuuu.emang kamu bisa berenang, ngeledekin aku segala? πŸ˜€

    yaa,, gw emang gak familiar sama sungai sih..wajar aja baru belajar berenang sekarang.. XD

Tinggalkan Balasan

