Di MP ini saya merasakan rasa kekeluargaan dan keakraban yang belum pernah saya dapatkan dari jejaring sosial lainnya. Namun ironisnya jika saya ditanyain hal-hal yang agak detail tentang para kontak saya, mungkin saya hanya bisa menyebutkan dengan detail beberapa kontak aja yang akrab. Bahkan kontak yang sudah akrab dan saya anggap sobat sekalipun kadang saya masih bingung, misalnya aja dia tinggalnya di mana, kerjaannya apa, saudara/anaknya berapa. Beda dengan di Fesbuk misalnya, dimana informasi yang detail tentang temen kita terpampang dengan jelas di profilnya.

Dan syukurnya saya tidak sendiri, beberapa kontak yang terbilang akrab atau sering ke MP saya aja masih bingung dengan kerjaan saya itu apa. Seperti barusan di postingan sebelumnya, Mbak Intan bingung dengan kerjaan saya. “Looo bukan PNS?” begitu tanyanya tadi.
Pernah juga kontak lain bingung: “Kerjaanmu apa sih, kemarin-kemarin aku baca lagi ikut upacara hari Korpri, trus ikutan prajab, tapi sekarang lagi jaga warnet?”

Dulu saya juga gitu pas baru awal-awal kenal Mbak Arie, masih inget pembicaraan saya dengan temen2 MPers Malang tentang Mbak Arie (nggosipin ini ceritanya). Saat itu kami masih nebak-nebak kerjaanya Mbak Arie itu apa sih, kok travelling mulu gitu?
Baru-baru ini aja saya akhirnya ngeh kalau Mbak Arie itu ternyata seorang penyiar radio, pernah jadi tukang cuci di Papua dan kadang nyambi nyopir juga sambil kondean πŸ˜›

Sebenarnya ada fasilitas di MP yang bisa dimanfaatkan untuk mengakrabkan diri secara real (bukan yang sok-sok akrab) yaitu melalui fasilitas chatting tapi saya sendiri kok segan ya kalau mau ngajak ngubrul kontak-kontak saya. Takutnya mereka lagi sibuk atau gimana. Lagian juga kayaknya nggak etis kan kalau mendadak nanya-nanya yang detail gitu.
Ada juga fasilitas yang lain yaitu lewat komeng OOT. JUjur saja saya dulu bukan tipe komentator OOT tapi kemudian secara nggak sadar ketularan gara-gara Nyai, Priyo dan Mbak Citra. Sialnya saya selalu menjadi objek penderita kalau udah OOT-an sama mereka. Trus akhirnya nambah lagi sama Mas Nono, Rya, Raya dan Nina.

Kembali ke soal informasi yang detail tentang kontak, setiap orang punya pilihan masing-masing apa saja yang ingin dia tampilkan di inet. Mau diinformasikan mulai dari A sampe Z atau hanya sekedarnya saja karena masih ingin terjaga privacy-nya (atau biar dianggap misterius he he he) itu semua tergantung kita sendiri. Setiap pilihan punya resikonya masing-masing.

*judul sedikit terinspirasi dari lagunya SM*SH
**mohon maaf tidak menerima gugatan royalti atas nama-nama kontak yang saya sebut di atas πŸ˜€

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

178 responses »

  1. nawhi berkata:

    PERTAMAAX dulu aaaah.

  2. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: pertamax om :))

    maaf Nin, pertamax udah aku borong :D*ketawa ngakak*

  3. mahasiswidudul berkata:

    jiaaaaaaaaaaaaaaahhhh… sabaarrr… ketiax deh kalo gitu T^T

  4. rirhikyu berkata:

    akrab ndak akrab sing penting akrab*apaan sehhhhh πŸ˜›

  5. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: maaf Nin, pertamax udah aku borong πŸ˜€

    siyaaaalll oooommm waaaannn *mupeng pertamax!**misuh2 dipojokan kamar* T^T

  6. jampang berkata:

    biar lah mereka tak tahu siapa saya, yang penting saya bisa bermanfaat untuk mereka*ngomong apa seh, neh.

  7. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: Ada juga fasilitas yang lain yaitu lewat komeng OOT. JUjur saja saya dulu bukan tipe komentator OOT tapi kemudian secara nggak sadar ketularan gara-gara Nyai, Priyo dan Mbak Citra. Sialnya saya selalu menjadi objek penderita kalau udah OOT-an sama mereka. Trus akhirnya nambah lagi sama Mas Nono, Rya, Raya dan Nina.

    Hiyaaaaaaaaaaaahahhahahaaaaa… ada sayaaaa.. uhuuuyyyy… hidup OOT!!Mari kita bikin sekte oot-isme.. Hiihihi XD~Eh tapi kok om ihwan yg di bully?? bukan ne om piyo yoh?? *terakhir ingetnya om piyo berdaster.hehe!*

  8. an99a berkata:

    ahaha,,iya yah.. kalo ngobrolnya udah enak dan nyambung kadang suka gak kepikiran nanya2 gt.. toh juga latar belakang orang kalo didunia maya mah gak penting amat,, yang penting makna pertemanannya.. hohoho *eaaa bahasanya!gw bahkan kalo kenalan didunia nyata pun biasanya baru nanya2 kalo udah mayan deket sih mas.. kayaknya janggal aja gitu pertama kenalan langsung nanya2..heheu

  9. intan0812 berkata:

    akhirnya…..eh ya mau gimana aja sih asyik2 aja…. tapi ga etis kayanya kalau sampe boong.. apalagi pasang photo palsu

  10. nitafebri berkata:

    rirhikyu said: akrab ndak akrab sing penting akrab*apaan sehhhhh πŸ˜›

    biasaaa komen gejee…

  11. moestoain berkata:

    Wekekek… kalau mus profilnya lengkap. Biar kalau ada yang mau protes/marah tapi tidak berkenan komen di kolom komentar bisa langsung kirim email atau bahkan sms ke no HP.SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  12. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: jiaaaaaaaaaaaaaaahhhh… sabaarrr… ketiax deh kalo gitu T^T

    *tutup idung*ahihihihi

  13. bundanyaraihan berkata:

    Jadi, kerjanya apa, wan?

  14. nawhi berkata:

    rirhikyu said: akrab ndak akrab sing penting akrab*apaan sehhhhh πŸ˜›

    hmmm iya apaan seh ini? :Pkalo kamu ndiri gimana Feb cara mengakrabkan diri sama kita-kita?

  15. sukmakutersenyum berkata:

    Cinta Cenat Cenut tiap Jumat di Trans tipi hihihi(serialnya smash :p)

  16. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: siyaaaalll oooommm waaaannn *mupeng pertamax!**misuh2 dipojokan kamar* T^T

    biasanya sih Mas No rajin hunting pertamax, ga tau kemana sekarang.*langsung pake headset*

  17. sukmakutersenyum berkata:

    aku juga jarang chat di MPaku set off biasanya hehe

  18. sukmakutersenyum berkata:

    paling enak tuh ya kopdar hehe

  19. ibuseno berkata:

    Aku juga bingung.. PNS merangkap OP warnet opo yooo.. side jobnya hahaha.. untung deh di jelasin di postingan ini. Kalo aku apa hayoo kerjanya ? punya pacar berapa eh anak berapa hahahaha

  20. nawhi berkata:

    jampang said: biar lah mereka tak tahu siapa saya, yang penting saya bisa bermanfaat untuk mereka*ngomong apa seh, neh.

    saya tahu siapa anda he he he, yaa walaupun belum semuanya seh.iya mas, setuju sama kalimat kedua. semoga kehadiran saya di MP ini juga bermanfaat bagi orang lain. *komeng sok bijak

  21. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: biasanya sih Mas No rajin hunting pertamax, ga tau kemana sekarang.*langsung pake headset*

    juragan bambang??? tadi siang masih ada kyknya… mau tak smsin nih?? “Om bambaaaaaaaaaaannnggg… om ihwan kangen niiihhh.hihihi!”:p

  22. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: *tutup idung*ahihihihi

    idiiihhh.. sori ooomm… eike pake r*xona nyang model ny suka pamer ketek ituw. hihihihi :p

  23. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: Hiyaaaaaaaaaaaahahhahahaaaaa… ada sayaaaa.. uhuuuyyyy… hidup OOT!!Mari kita bikin sekte oot-isme.. Hiihihi XD~Eh tapi kok om ihwan yg di bully?? bukan ne om piyo yoh?? *terakhir ingetnya om piyo berdaster.hehe!*

    boleh-boleh, mau nyaingin sekte gejeisme kah? :Dkami berdua berlomba siapa yang paling sering dibully wekekeke. Yupe, dia emang dasteran beneran kok pas tidur πŸ˜›

  24. siantiek berkata:

    kalo gw udah nongol di chat MP, berarti ga sibuk wan, tapi kalo mau tau kerjaan gw mending ke sini aje deh πŸ˜›

  25. nawhi berkata:

    an99a said: toh juga latar belakang orang kalo didunia maya mah gak penting amat,, yang penting makna pertemanannya.. hohoho *eaaa bahasanya!

    kalo buatku itu penting Mir, apalagi kalo aku akrab sama dia, minimal kudu tahulah. dengan tahu latar belakang seseorang kita juga bisa lebih mengerti mereka lebih baik lagi. misalnya aja kenapa si A posting tentang topik2 tertentu, oh itu karena dia emang kerjanya di bidang itu. atau kenapa si B kok gitu orangnya oh itu karena dia bla bla bla.

  26. rirhikyu berkata:

    nawhi said: hmmm iya apaan seh ini? :Pkalo kamu ndiri gimana Feb cara mengakrabkan diri sama kita-kita?

    situ akrab tak sama dakoe?*kedip2 ganjen kelilipan

  27. ydiani berkata:

    apa yaaa?*ala iklan2

  28. nawhi berkata:

    intan0812 said: tapi ga etis kayanya kalau sampe boong.. apalagi pasang photo palsu

    aku jujur kok Mbak, jangan kuatir. itu foto juga aseliiii, boleh dicek ke Malang kalau mau :Dtapi emang sih kamera hape jaman sekarang resolusi hasil fotonya bagus-bagus, kulit yang kusem bisa keliatan cerah, apalagi kalau cahaya maximal ahahahaha.

  29. siantiek berkata:

    nawhi said: Mas No rajin hunting pertamax, ga tau kemana sekarang.

    lagi ngajar kali. di YM sih anteng dia, mo gw panggilin ? πŸ˜›

  30. nawhi berkata:

    nitafebri said: biasaaa komen gejee…

    dan kamu biasaa ngomenin komen orang πŸ˜€

  31. sriprativil berkata:

    hohoho….emang ga pernah kepikiran tanya2 begituan sih…yg penting kenal, rame…siapa kamu siapa dia, latar belakangnya, silsilah, derajat, pangkat….ga pentiiiingmalah jadi tampak, siapa yg mau temenan tanpa liat embel2..hohoho

  32. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: boleh-boleh, mau nyaingin sekte gejeisme kah? :Dkami berdua berlomba siapa yang paling sering dibully wekekeke. Yupe, dia emang dasteran beneran kok pas tidur πŸ˜›

    Hahahaaa… enakan oot ketimbang geje *halaaahhh.apa bedanya coba??haha*Hah??!! serius ini om?? pake dasteeeerr?? wakakakkaakkk… kirain becandaan kemaren.. gileeee… eh,orgnya lg disita tuh modemnya *ngakak semalem chat ym ama om piyo ampe subuh.wakakaaakk!!*

  33. aghnellia berkata:

    hiyaaah jadi oot semuaah

  34. bambangpriantono berkata:

    Bibirmu doweeeeerrrrrrrr

  35. mahasiswidudul berkata:

    bambangpriantono said: Bibirmu doweeeeerrrrrrrr

    Hahahahaa…

  36. okeyzz berkata:

    Mau tau latar blkg org.. kalau secara diam-diam berspekulasi berdasarkan postingan blognya gitu bisa ga ya? Apa namanya jadi stalker ya nantinya?

  37. yagizaaa berkata:

    oke wan. jadi mau nanya apa nih ke gue? *ge er*

  38. nawhi berkata:

    moestoain said: kalau mus profilnya lengkap. Biar kalau ada yang mau protes/marah tapi tidak berkenan komen di kolom komentar bisa langsung kirim email atau bahkan sms ke no HP.

    kalo aku tabu pasang nomer hape di inet, takutnya ntar disalahgunakan orang halaah gayane.kalo ada yang mau protes sih, aku persilahkan lewat PM aja Mus.

  39. fauziatma berkata:

    intan0812 said: apalagi pasang photo palsu

    foto yang di-photoshop sedikit dikategorikan palsu enggak ya. πŸ˜›

  40. nawhi berkata:

    bundanyaraihan said: Jadi, kerjanya apa, wan?

    coba tebak, OP Warnet apa PNS? ;D

  41. nitafebri berkata:

    nawhi said: dan kamu biasaa ngomenin komen orang πŸ˜€

    abis saya binun mau komen apaan.. hahaha…udah tau siih pak Ihwan ini apaan di balik MP setidaknya saya jeli mengamti tulisan mulai dari potocopyan , jagain inet, parajab..jadi gak heran lagi klo banyak sambi sambinya.. πŸ˜€

  42. nawhi berkata:

    sukmakutersenyum said: Cinta Cenat Cenut tiap Jumat di Trans tipi hihihi(serialnya smash :p)

    ow tiap jumat ya, kirain tiap hari :Dketauan April neh Smash Blast yaaa??

  43. nawhi berkata:

    sukmakutersenyum said: aku juga jarang chat di MPaku set off biasanya hehe

    cieee di set off, takut diserbu fansnya ya Pril?

  44. nawhi berkata:

    sukmakutersenyum said: paling enak tuh ya kopdar hehe

    ya udah ke Malang siniiihharusnya kemarin pas prajab itu mampir2 dunk ke tempatku prajab he3

  45. nitafebri berkata:

    nawhi said: coba tebak, OP Warnet apa PNS? ;D

    PNS yang nyambi jadi OP dan dan tukang potocpy..dan ini SAH…eh gak nyambi jadi ojek juga..lumayan looh ojek mahal jarak jauh..jadi inget bpk saat jaman dakuw kecildemi jajan anak2nya tiap malem nyambi ojek T_Tmakanya gak heran dah tukang ojek pada kenal bpk hahaha

  46. nawhi berkata:

    ibuseno said: Aku juga bingung.. PNS merangkap OP warnet opo yooo.. side jobnya hahaha.. untung deh di jelasin di postingan ini. Kalo aku apa hayoo kerjanya ? punya pacar berapa eh anak berapa hahahaha

    hiihihi mpe binun ya Teh, ya mangp :Dyang pasti sama dengan saya, abdi negaraa kaan? cuman ga tahu tepatnya di departemen apa.

  47. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: “Om bambaaaaaaaaaaannnggg… om ihwan kangen niiihhh.hihihi!”

    Huuuusssssssssshhhhhhhhh jangan nyebarin fitnah nan menjijikkan di sini..!!

  48. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: eike pake r*xona nyang model ny suka pamer ketek ituw.

    eh sama, aku pake yang for men dunk.errr kalo mau nyegat angkot kamu pamer2 keti juga gitu Nin? πŸ˜€

  49. nawhi berkata:

    siantiek said: kalo gw udah nongol di chat MP, berarti ga sibuk wan, tapi kalo mau tau kerjaan gw mending ke sini aje deh πŸ˜›

    ow begitu yaaa :)teteup yaa ga putus asa ngomporin ke jakarta, mau bayarin kah??

  50. mahasiswidudul berkata:

    wakakakakakakakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk… *om piyoooo..tolooonnggg*

  51. nawhi berkata:

    rirhikyu said: situ akrab tak sama dakoe?*kedip2 ganjen kelilipan

    errrr gimana yaa…ntar aku bilang akrab ternyata situ bilangnya nggak merasa akrab, sini kan malu ntar jadinyaaah.*blushing*

  52. ibuseno berkata:

    nawhi said: yang pasti sama dengan saya, abdi negaraa kaan? cuman ga tahu tepatnya di departemen apa.

    Yey !! salah.. gapapa gak banyak tau.. wong temennya banyak koq. yg penting silaturahmi terus yaaa…

  53. nawhi berkata:

    ydiani said: apa yaaa?*ala iklan2

    apanya yang apaaah?*biar makin binun*

  54. fendikristin berkata:

    iya sih Mas…mau tau lebih dekat ya pakai fasilitas chatting ato kopdaran..yuukk kopdaran hahahaha

  55. nawhi berkata:

    siantiek said: lagi ngajar kali. di YM sih anteng dia, mo gw panggilin ? πŸ˜›

    ya iyalah, masa jualan di simpang lima :Dga ga, ga usaah repots-repots..!!

  56. siantiek berkata:

    nawhi said: mau bayarin kah??

    kalo angkot selama di jakarta mah gampaang πŸ˜€

  57. nawhi berkata:

    sriprativil said: hohoho….emang ga pernah kepikiran tanya2 begituan sih…yg penting kenal, rame…siapa kamu siapa dia, latar belakangnya, silsilah, derajat, pangkat….ga pentiiiingmalah jadi tampak, siapa yg mau temenan tanpa liat embel2..hohoho

    aku aja udah kenal sama kamu sejak masih baru di MP mpe sekarang nggak tahu kerjamu apa Wi? :Dkalo menurutku sih pertemanan di dunia maya ini nggak cukup buat ngeliat siapa yang mau temenan tanpa liat embel-embel apapun, itu harus dibuktikan di dunia nyata juga Wi.

  58. nawhi berkata:

    dekmaniezt said: *mendadak khilaf*

    kirain insap

  59. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: eh,orgnya lg disita tuh modemnya *ngakak semalem chat ym ama om piyo ampe subuh.wakakaaakk!!*

    katanya sampe senin disitanya? emang kenapa? biar konsen ma TA-nya yaa?trus semalem ngenet dimana dia? di warnet kah?

  60. nawhi berkata:

    aghnellia said: hiyaaah jadi oot semuaah

    ngga kok Mbak, ada yang serius juga bahas topiknya.ya harap maklum kalo masuk sini ada yang OOT, anggap aja itu orang stress lagi cari pelariaan ahahahaha.

  61. darnia berkata:

    daya tarik MP? kuncinya bikin akrab?komen OOT itu…….dan kepasrahan yang punya lapak untuk di-OOT-in…di MP…why so serious? :p

  62. rirhikyu berkata:

    nawhi said: errrr gimana yaa…ntar aku bilang akrab ternyata situ bilangnya nggak merasa akrab, sini kan malu ntar jadinyaaah.*blushing*

    *mikir dulu*mau peyuk2 kak ihwan.. ntar GR abies… jadi gimana ya?*mikir dipojokan*

  63. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Bibirmu doweeeeerrrrrrrr

    itu seksiiiih tau..!! bilang aja iri bin sirik.

  64. rirhikyu berkata:

    darnia said: daya tarik MP? kuncinya bikin akrab?komen OOT itu…….dan kepasrahan yang punya lapak untuk di-OOT-in…di MP…why so serious? :p

    TOSS ama dani*mau toss jidat or pantat?*keinget dulu lapak gue beneran OOTers abies (para penyampah busuk)

  65. nawhi berkata:

    okeyzz said: Mau tau latar blkg org.. kalau secara diam-diam berspekulasi berdasarkan postingan blognya gitu bisa ga ya? Apa namanya jadi stalker ya nantinya?

    bisa, itu contohnya Nita nebak-nebak dari postinganku.bukan stalker sih kalo aku bilang, tapi detektif Conan wannabe πŸ˜€

  66. nawhi berkata:

    yagizaaa said: oke wan. jadi mau nanya apa nih ke gue? *ge er*

    errr gini Lip, mau nanya, tapi jangan marah yaa.anuuu itu lho….duh mendadak grogi neh.

  67. dekmaniezt berkata:

    rirhikyu said: para penyampah busuk

    *ikut berduka*

  68. nawhi berkata:

    fauziatma said: foto yang di-photoshop sedikit dikategorikan palsu enggak ya. πŸ˜›

    liat dulu kayak gimana sotosopnya, kalau hanya sekedar crop sih enggaklah :D*liatin HS-nya Oji, jangan-jangan itu ada yang hasil sotosop*

  69. rirhikyu berkata:

    dekmaniezt said: *ikut berduka*

    tapi gue kangen para penyampah ituuuuuuuuwalau busuk tapi jadi harum krn pertemanan T_TKAngennnnnnnLIndungggg abeeeeee lutungggggggg alexxxxxx riaaaaaaaaaa vivieeeeeee deellllellllllll kemanah kalian semuahhhhhhhhhh*hiks*

  70. nawhi berkata:

    nitafebri said: PNS yang nyambi jadi OP dan dan tukang potocpy..dan ini SAH…eh gak nyambi jadi ojek juga..lumayan looh ojek mahal jarak jauh..jadi inget bpk saat jaman dakuw kecildemi jajan anak2nya tiap malem nyambi ojek T_Tmakanya gak heran dah tukang ojek pada kenal bpk hahaha

    *cekikikan dulu*aah you (not) know me so well ternyatah :Duhm semua yang kamu sebutin emang bener tapi bukan itu sebutannya.wah bapak yang sangat baik hati sekali mpe mau berkorban kayak gitu demi anak-anaknya.enak dunk kalo pada kenal, kan kamu bisa minta gratisan πŸ˜€

  71. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: wakakakakakakakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk… *om piyoooo..tolooonnggg*

    iki lapo tho jerit-jerit manggil tuyul dimarih, ntar pada diambil komeng2ku πŸ˜€

  72. nitafebri berkata:

    rirhikyu said: *mau toss jidat or pantat?*

    Jangan bu Peb… jangaaaan..bahaya..mana kalian ini sama-sama bohay.mau toss kek gitu..bisa saling jatuh nanti.. :P–edit atu hurup

  73. rirhikyu berkata:

    dekmaniezt said: hahaa

    iyahhh… sma mereka gue bisa ngobrol yang saru2.. hiksss T_Twakakakakakakakakague inget banget tuh dulu dekdari open for everyone, trus akhirnya di set contact only en akhirnya di set only buat yang komen doankkrn makin saruuuu wakakakakkakaasampek2 bisa sakit perut πŸ˜›

  74. bambangpriantono berkata:

    nawhi said: itu seksiiiih tau..!! bilang aja iri bin sirik.

    Biar tambah sekseh..nih ya kutambahin*gampar pake sandal bekas*wkwkwkwkww

  75. nawhi berkata:

    ibuseno said: Yey !! salah.. gapapa gak banyak tau.. wong temennya banyak koq. yg penting silaturahmi terus yaaa…

    yaaah salah ternyata, padahal udah pede gitu tadi nulisnya, iam sorry i dont know you so well ternyata.iya Teh moga tetep nyambung mpe kakek-nenek.

  76. rirhikyu berkata:

    nitafebri said: Jangan bu Peb… jangaaaan..bahaya..mana kalian ini sama-sama bohay.mau toss kek gitu..bisa saling jatuh nanti.. :P–edit atu hurup

    *Sikep nita di ketek lalu uwel2 palanya*

  77. bambangpriantono berkata:

    Kepada para penyampah yang terkutuk…segera dilanjut nyampahnya

  78. nawhi berkata:

    fendikristin said: iya sih Mas…mau tau lebih dekat ya pakai fasilitas chatting ato kopdaran..yuukk kopdaran hahahaha

    hmm kapan-kapan ajak cetingan aaah. tapi bener deh, saya tuh kok sungkan gitu mau langsung ngechat.ayuuuk, Mbak ke Malang tapiii πŸ˜€

  79. dekmaniezt berkata:

    bambangpriantono said: para penyampah yang terkutuk

    kutukan sampah busuk

  80. nawhi berkata:

    darnia said: daya tarik MP? kuncinya bikin akrab?komen OOT itu…….dan kepasrahan yang punya lapak untuk di-OOT-in…di MP…why so serious? :p

    kita selama ini kayaknya jarang OOT Dan…paling-paling cuman kamu ngabarin mau pulang, gitu aja he3hmm jadi inget si Ardi kamu nulis gitu, dah minggat ke twitter beneran ya dia.

  81. bambangpriantono berkata:

    dekmaniezt said: kutukan sampah busuk

    busuk yang tersampahkan

  82. nawhi berkata:

    rirhikyu said: mau peyuk2 kak ihwan.. ntar GR abies… jadi gimana ya?

    kalo GR sih enggak, cuman takut mendadak sesak nafas aja. kan katanya Nita situ bohay, lha aku kan masih ramping πŸ˜€

  83. darnia berkata:

    nawhi said: kita selama ini kayaknya jarang OOT Dan…paling-paling cuman kamu ngabarin mau pulang, gitu aja he3hmm jadi inget si Ardi kamu nulis gitu, dah minggat ke twitter beneran ya dia.

    habis kalo sama aku mas Ihwan jadi serius…mau cengin juga palingan nasibnya mas Ihwan jadi bulan-bulanan lagi :Diya yah..aku ngabarin doang, tapi begitu nyampe Malang, kita nggak ketemuan T_T maap…kalo udah ketemu ponakan, lupa segalanya…Ardi?? kayaknya sibuk twiteran dan kerja dia (entahlah kalo habis ini gada pilem di bioskop..mungkin balik MP-an lagi :p) *eh..Ardi kan hobi donlod XD*

  84. nawhi berkata:

    nitafebri said: mana kalian ini sama-sama bohay.

    kalo Dani bohay sih aku dah buktikan sendiri pas kopdar tapi kalo Febi aku belum tahu, uhm tapi kalo liat dari foto2 kopdar kalian kemarin kayaknya sih emang ga terbantahkan lagi ke-bohay-annya πŸ˜€

  85. fauziatma berkata:

    nawhi said: ada yang hasil sotosop

    Iya, dijelek-jelekin dikit. Males terlalu ganteng.

  86. nawhi berkata:

    rirhikyu said: LIndungggg abeeeeee lutungggggggg alexxxxxx riaaaaaaaaaa vivieeeeeee deellllellllllllkemanah kalian semuahhhhhhhhhh

    aku hanya kenal Alex dan Lutung. pada ke twitter ini mereka.

  87. rirhikyu berkata:

    nawhi said: kalo GR sih enggak, cuman takut mendadak sesak nafas aja. kan katanya Nita situ bohay, lha aku kan masih ramping πŸ˜€

    *sambit pake setrikaan*

  88. rirhikyu berkata:

    nawhi said: aku hanya kenal Alex dan Lutung. pada ke twitter ini mereka.

    errr.. kl loe tau isi komen mereka duluuuuOMGbisa kram perut beneranen latihan otot muka :))komen 600an bisa cuma ekslusif bbrp orang en isinya udah ra genah semua

  89. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Biar tambah sekseh..nih ya kutambahin*gampar pake sandal bekas*wkwkwkwkww

    *langsung ngelesin**kena Priyo yang di belakangku**ikutan seksih juga dia jadinya*duh nambah2 saingan bibir seksih ajaah πŸ˜€

  90. rirhikyu berkata:

    bambangpriantono said: Kepada para penyampah yang terkutuk…segera dilanjut nyampahnya

    iyahhhhh kangen gueeee sama merekaaaaaaaa

  91. trewelu berkata:

    bukannya selain jadi pns penjaga warnet, sampeyan ngarang buku juga ya, sam? cmiiw. cuman masih penasaran, bisa bolos gak kalo jadi pns di situ? πŸ˜€

  92. rirhikyu berkata:

    nawhi said: kalo Dani bohay sih aku dah buktikan sendiri pas kopdar tapi kalo Febi aku belum tahu, uhm tapi kalo liat dari foto2 kopdar kalian kemarin kayaknya sih emang ga terbantahkan lagi ke-bohay-annya πŸ˜€

    seksian gue koq, suer*narsis amit2

  93. melatidesa berkata:

    nawhi said: setiap orang punya pilihan masing-masing

    Ramai kontak yg misterius, hs aja gak pernah photo sendiri dan aku gak pernah bertanya kenapa, sbb aku menghormati pilihan nya.

  94. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Kepada para penyampah yang terkutuk…segera dilanjut nyampahnya

    hush iki provokator ga bertanggung jawab..!!iki belum ketekan si Priyo, Raya n Rya.

  95. siantiek berkata:

    melatidesa said: Ramai kontak yg misterius, hs aja gak pernah photo sendiri dan aku gak pernah bertanya kenapa, sbb aku menghormati pilihan nya.

    salut :Dga curiga sedikitpun.

  96. yagizaaa berkata:

    nawhi said: errr gini Lip, mau nanya, tapi jangan marah yaa.anuuu itu lho….duh mendadak grogi neh.

    udah gak usah grogi. nih ada permen.jadi mau nanya apa? ohhh.. minta momogi? *drama dimulai*

  97. museliem berkata:

    Lo kerja dimana wan? *ngunyah permen*

  98. nawhi berkata:

    Wah udah jam lima neh, kudu pulang dulu siap-siap mau nge-gym halaah gayane.silahkan dilanjut yang masih mau nyampah atau OOT.

  99. subhanallahu berkata:

    mungutin sampah aja…. *permisi

  100. bambangpriantono berkata:

    nawhi said: hush iki provokator ga bertanggung jawab..!!iki belum ketekan si Priyo, Raya n Rya.

    *siapkan menyan panggil priyo, raya dan rya*

  101. ninelights berkata:

    huwaaaaah…udah nulispanjangpanjangILANGJUGAHUHUHUHUHUHUHUHUHU

  102. bambangpriantono berkata:

    ninelights said: huwaaaaah…udah nulispanjangpanjangILANGJUGAHUHUHUHUHUHUHUHUHU

    Hati-hati…dia lagi *sinyal putus*

  103. sukmakutersenyum berkata:

    nawhi said: ow tiap jumat ya, kirain tiap hari :Dketauan April neh Smash Blast yaaa??

    lha aku tangi turu, ate mangan, ate adus, mestiiiiii ono ae sing muter lagune “cenat-cenut” yu no mi soweeeeeeeeelll :p

  104. sukmakutersenyum berkata:

    nawhi said: cieee di set off, takut diserbu fansnya ya Pril?

    yah, begitulahsoalnya stok poto lagi abis πŸ˜›

  105. sukmakutersenyum berkata:

    nawhi said: ya udah ke Malang siniiihharusnya kemarin pas prajab itu mampir2 dunk ke tempatku prajab he3

    iyocedek banget ikuyo sampeyan ae nek lagi ke Sby kabar-kabari πŸ˜€

  106. anotherorion berkata:

    nawhi said: Yupe, dia emang dasteran beneran kok pas tidur πŸ˜›

    wakakakak bajindul ora tau yoooo anjrit ki pitnes tenan

  107. anotherorion berkata:

    mahasiswidudul said: *ngakak semalem chat ym ama om piyo ampe subuh.wakakaaakk!!*

    n abis YMan karo kowe endasku mumet nin seharian drop nang ngomah

  108. anotherorion berkata:

    nawhi said: ya harap maklum kalo masuk sini ada yang OOT, anggap aja itu orang stress lagi cari pelariaan ahahahaha.

    pelototin empune site

  109. anotherorion berkata:

    nawhi said: *langsung ngelesin**kena Priyo yang di belakangku**ikutan seksih juga dia jadinya*duh nambah2 saingan bibir seksih ajaah πŸ˜€

    kepiye aku nang mburimu? seharian iki cuti je

  110. anotherorion berkata:

    nawhi said: iki belum ketekan si Priyo

    gelem aku ketekin wan?

  111. anotherorion berkata:

    ninelights said: huwaaaaah…udah nulispanjangpanjangILANGJUGAHUHUHUHUHUHUHUHUHU

    ranaaaa nama panjange ihwan wingi kae perlu diungkap kepublik ndak ya????wakakakakakakakakakak

  112. nawhi berkata:

    hey jo pembunuhan karakter, wes dikasih tau nama asliku tetep ae ngueyel koyok Nurdin πŸ˜€

  113. anotherorion berkata:

    pajang KTPmu sik aku kan wingi rung ndelok jeneng aslimu wkwkwkwkwk

  114. nawhi berkata:

    ora sudi :Dsesuai paragraf terakhir di atas aku milih option kedua cos privacy.

  115. nawhi berkata:

    ora sudi :Dsesuai paragraf terakhir di atas aku milih option kedua cos privacy.

  116. anotherorion berkata:

    kan kuwi royalti dudu privasi dul

  117. trasyid berkata:

    saya belum kerja, jadi jangan tanya pekerjaan ya.. hehe

  118. nawhi berkata:

    darnia said: habis kalo sama aku mas Ihwan jadi serius…mau cengin juga palingan nasibnya mas Ihwan jadi bulan-bulanan lagi :Diya yah..aku ngabarin doang, tapi begitu nyampe Malang, kita nggak ketemuan T_T maap…kalo udah ketemu ponakan, lupa segalanya…

    emang mau ngeroyok aku sama siapa aja? *nantanginiya ga apa-apa, namanya juga keponakan pertama pasti excited banget, kalo aku ponakan udah tiga n gedhe-gedhe semua pada ndableg πŸ˜€

  119. anotherorion berkata:

    nawhi said: emang mau ngeroyok aku sama siapa aja? *nantangin

    ada tantangan ki πŸ˜€

  120. nawhi berkata:

    fauziatma said: Iya, dijelek-jelekin dikit. Males terlalu ganteng.

    percaya deeeeeh πŸ˜›

  121. nawhi berkata:

    rirhikyu said: *sambit pake setrikaan*

    langsung nunduk dan kena priyo πŸ˜€

  122. nawhi berkata:

    rirhikyu said: en latihan otot muka

    bagus dunk, bisa awet muda tanpa capek-capek olahraga.

  123. nawhi berkata:

    trewelu said: bukannya selain jadi pns penjaga warnet, sampeyan ngarang buku juga ya, sam? cmiiw. cuman masih penasaran, bisa bolos gak kalo jadi pns di situ? πŸ˜€

    Akhirnya ada yang mengakui juga profesi yang satu itu :DKemarin udah tes kesehatan dan dibuatin DP3, tinggal satu langkah lagi buat ngilangin huruf C-nya.

  124. nawhi berkata:

    rirhikyu said: seksian gue koq, suer

    seksi itu relatif, bohay itu mutlak πŸ˜€

  125. nawhi berkata:

    melatidesa said: Ramai kontak yg misterius, hs aja gak pernah photo sendiri dan aku gak pernah bertanya kenapa, sbb aku menghormati pilihan nya.

    kalo aku Alhamdulillah semua kontakku jelas dan mereka pake foto mereka sendiri. errr ada sih yang ga pake foto sendiri tapi aku percaya mereka.

  126. nawhi berkata:

    yagizaaa said: ohhh.. minta momogi? *drama dimulai*

    bukaaan, aku mau chocolatooos.*nikita mode on*

  127. nawhi berkata:

    museliem said: Lo kerja dimana wan? *ngunyah permen*

    lha itu udah ada yang jawab, abdi negara nyambi di warnet, kadang nyambi di fotokopian :Dkamu mau kasih sambilan lagi?

  128. nawhi berkata:

    subhanallahu said: mungutin sampah aja…. *permisi

    ow nyambi juga jadi pemulung Mas sekarang? hihihi

  129. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: *siapkan menyan panggil priyo, raya dan rya*

    ow ternyata selama ini nyambi jadi DUKUN..!!

  130. nawhi berkata:

    ninelights said: huwaaaaah…udah nulispanjangpanjangILANGJUGAHUHUHUHUHUHUHUHUHU

    tulis lagi aja Nyai, sabaar yaaa πŸ™‚

  131. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Hati-hati…dia lagi *sinyal putus*

    hihihi kesian nggak ditanggepin sama Nyai πŸ˜›

  132. nawhi berkata:

    sukmakutersenyum said: soalnya stok poto lagi abis πŸ˜›

    yakiin? apa perlu aku carikan di fesbukmu πŸ˜›

  133. nawhi berkata:

    anotherorion said: pitnes tenan

    iyo aku kemarin pitness-an.

  134. debapirez berkata:

    dengan ikut kopdar, maka scr tdk langsung akan ikut menyelami kehidupan mereka haha…

  135. nawhi berkata:

    anotherorion said: endasku mumet nin seharian drop nang ngomah

    ayam kali kok pake kata endas, sirah ngunu lhooo.

  136. nawhi berkata:

    anotherorion said: pelototin empune site

    pelototin balik

  137. nawhi berkata:

    anotherorion said: kepiye aku nang mburimu? seharian iki cuti je

    wes ga oleh protes, iki kan lapakmu yo sakarepku ngarang skenarione πŸ˜›

  138. nawhi berkata:

    anotherorion said: gelem aku ketekin wan?

    ketekin duluan aja πŸ˜›

  139. nawhi berkata:

    trasyid said: saya belum kerja, jadi jangan tanya pekerjaan ya.. hehe

    ya udah trus maunya ditanyain apa?uhmm uang sakunya berapa Guh kalo kuliah? *mau palakin*

  140. nawhi berkata:

    debapirez said: dengan ikut kopdar, maka scr tdk langsung akan ikut menyelami kehidupan mereka haha…

    cieee yang habis kopdar dan mendadak poligami rek kemarin.

  141. anotherorion berkata:

    nawhi said: wes ga oleh protes, iki kan lapakmu yo sakarepku ngarang skenarione πŸ˜›

    iyo lapakmu tapi tetep ae tak jlang jlangi pokoke wkwkwwkwkwk

  142. anotherorion berkata:

    nawhi said: ketekin duluan aja πŸ˜›

    ketakin ndase ihwan

  143. nawhi berkata:

    anotherorion said: tak jlang jlangi

    iki artine opo, roaming aku.

  144. siantiek berkata:

    anotherorion said: rahasia wkwkwkwkwkwk

    kok orang ini ada jam segini ? bukannya biasanya ronda?

  145. anotherorion berkata:

    wkwkwk rondane to be kontinyu mbak πŸ˜€

  146. intan0812 berkata:

    fauziatma said: foto yang di-photoshop sedikit dikategorikan palsu enggak ya. πŸ˜›

    kalau itu mah enggak kali..tapi ada beberapa mper.. yang pastinya ga pernah mau kopdaran.. itu pasang photo yang bukan photo dirinya.. alias orang lain.. gitu loh…

  147. anotherorion berkata:

    intan0812 said: kalau itu mah enggak kali..tapi ada beberapa mper.. yang pastinya ga pernah mau kopdaran.. itu pasang photo yang bukan photo dirinya.. alias orang lain.. gitu loh…

    nyaman bersembunyi mungkin uni n_n

  148. intan0812 berkata:

    anotherorion said: nyaman bersembunyi mungkin uni n_n

    asal baik2 saja sih ga masalah.. sayangnya banyak yang macam2 😦

  149. anotherorion berkata:

    intan0812 said: asal baik2 saja sih ga masalah.. sayangnya banyak yang macam2 😦

    hoo HS penthol korek kah mbak? yang seneng hit n run?

  150. intan0812 berkata:

    anotherorion said: hoo HS penthol korek kah mbak? yang seneng hit n run?

    ga tau beneran ceritanya.. tapi banyak dicurhati aja… dan ga mau tau siapa juga orangnya…

  151. anotherorion berkata:

    hehehe ya sudahlah forget it nek itu uni

  152. anotherorion berkata:

    kenapa panggil uni jadi mbak lagi sih n_n” dasar pikun

  153. bambangpriantono berkata:

    Bibirmu doweeerrrrrrrrrr

  154. anotherorion berkata:

    sanah cipok bibire ihwan mbang wkwkwkwk

  155. bambangpriantono berkata:

    anotherorion said: sanah cipok bibire ihwan mbang wkwkwkwk

    ogah…dirimu wae wis…

  156. nawhi berkata:

    duh wong loro iki lapo ngunu lho rebutan aku, wes tha lah masio kowe tawur ora ono sing tak pilih wkwkwkwkwk

  157. anotherorion berkata:

    aku ro bambang ki rebutan ngidak kowe wan wkwkwkwk

  158. nawhi berkata:

    yo ora iso wong aku neng malang πŸ˜›

  159. anotherorion berkata:

    mbang titip pidakke ihwan nek kowe mudik wkwkwk

  160. tutuq berkata:

    Xixixi..hhem.. Hhhemm.. *check sound*-nawhi: diambil dari nama ihwan yang kemudian dibalik. Konon, kebiasaan membalik kata menjadi tren di malang.-dulunya kerja poto kopi di perpustakaan di univ di malang. Lalu menginspirasikannya untuk menulis novel perdananya, yang kemudian berjudul ‘xerografer’. Dan buah manisnya adalah kompi baruu.. Congratz ya bro ^^b-akhirnya pindah jadi tungguin warnet di kampus yang sama, alhasil seriiing banget online.- nah, sekarang dah jadi pns ya. Congratz lagi bro d^-^bItu aja dehh..*nunggu ditimpuk grandprize. Loh?!*

  161. nawhi berkata:

    Horee selamat buat Ijo, ini yang paling mendekati bener. Kelupaan sebut novel kedua: Partisi Hati :)belum pns sepenuhnya sih, nunggu satu proses lagi, doain lancar yaa, amin.

  162. sahabatry berkata:

    Kenal sama mas Ihwan nih udah lumayan lama yak….dimulai dari resensi novel itu kan. Ga taunya punya MP juga dan beralihlah jadi “kawan”…..*loncat2 seneng*–nama saya ada tuh disitu….Priyo penyebab utamane–

  163. anotherorion berkata:

    sahabatry said: –nama saya ada tuh disitu….Priyo penyebab utamane–

    kenapa bawa2 nama gw lagi sih ya?? dah bosen namaku dijual2 mulu sama ihwan ga pernah dapet royalti n_n”

  164. debapirez berkata:

    nawhi said: cieee yang habis kopdar dan mendadak poligami rek kemarin.

    Ihwan jgn iri ya. kasih kesemptan kepada senior dulu ya hehe…

  165. nawhi berkata:

    debapirez said: Ihwan jgn iri ya. kasih kesemptan kepada senior dulu ya hehe…

    nggak ngiri sama sekali :Paku ntar ada sendiri, generasi MP Girls yang masih kuliahan.

  166. sahabatry berkata:

    anotherorion said: kenapa bawa2 nama gw lagi sih ya?? dah bosen namaku dijual2 mulu sama ihwan ga pernah dapet royalti n_n”

    Ntar royaltinya di novel yg ketiga ajah….heheheheh*piss mas Ihwan*

  167. nawhi berkata:

    hihihi jangan gitu Ry, ntar dia nagih beneran lho πŸ˜€

  168. sahabatry berkata:

    nawhi said: hihihi jangan gitu Ry, ntar dia nagih beneran lho πŸ˜€

    Dia udah jinak kok….ga bakal nagih….*kabuuuur*

  169. anotherorion berkata:

    ai can hearrrr youuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu*yes captainnn!!!!

  170. nawhi berkata:

    anotherorion said: ai can hearrrr youuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu*yes captainnn!!!!

    wekekekeke*pura2 ga denger ajah*

  171. an99a berkata:

    nawhi said: kalo buatku itu penting Mir, apalagi kalo aku akrab sama dia, minimal kudu tahulah. dengan tahu latar belakang seseorang kita juga bisa lebih mengerti mereka lebih baik lagi. misalnya aja kenapa si A posting tentang topik2 tertentu, oh itu karena dia emang kerjanya di bidang itu. atau kenapa si B kok gitu orangnya oh itu karena dia bla bla bla.

    berarti penting ga penting dong..heheu.. tapi biasanya gw baru akan nyari tau ttg temen maya kalo udah kayaknya cocok dan nyambung banget,, karena biasanya gw seneng banget ketemu orang yang sama dalam banyak hal. tapi kalo temen maya gw yang saling share dan berbagi cerita tapi gak ada kesamaan interest,, biasanya sih gw udah ngerasa cukup walo gak tau gimana latar belakangnya..hehehe..

Tinggalkan Balasan

