Langit mendhung tumiyung mudhun ngebis udan grimis

Esemmu wis mapagake aku.
Mbok lepas jaketmu njur nglayoni aku
Kangen tak suntak ning rangkulanmu

Prapatan jalan Mastrip saksi ketemuan iki
Nadyan tanpa ucap aku ngerti
Soroting mripatmu kebak kangen rindu
Grimis soyo deres nganti pada ra ngerteni

Nganggo jaketmu iki udan grimis mbok payungi
Tanda katresnanmu sak tenane aku ngerti.
Nganggo jaketmu iki udan grimis mbok payungi
Mergo jaket iki tresnaki tansoyo ndadi

Terjemahannya:

Langit mendung yang menggantung turun dari bus hujan gerimis.
Senyummu sudah menyambutku.
Kamu lepas jaketmu lalu berlari ke arahku.
Rasa kangen kucurahkan di pelukanmu.

Perempatan jalan Mastrip saksi pertemuan ini.
Walau tanpa kata namun aku mengerti.
Sorot matamu penuh dengan rasa kangen rindu.
Gerimis semakin deras sampai kita sama-sama tidak menyadarinya.

Dengan jaketmu ini hujan gerimis kau payungi
Tanda cintamu, sesungguhnya aku mengerti.
Dengan jaketmu ini hujan gerimis kau payungi.
Karena jaket ini cintaku semakin menjadi.

Denger pertama lagu campursari ini di bus saat perjalanan rekreasi kantor ke Bali beberapa waktu yang lalu. Biasalah kalau di bus-bus gitu pasti deh yang diputer kalau nggak dangdut pasti campursari.

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan jarak jauh atau istilah kerennya LDR dan ketemuan di jalan Mastrip, nggak tahu tuh daerah mana. Trus saat si cewek turun dari bus mendadak gerimis dan sang cowok dengan gentlenya melepas jaketnya untuk memayungi si cewek. Karena hal yang sederhana itulah cinta si cewek semakin menjadi pada sang cowok. Pas dengernya tuh rasanya gimanaa gitu, sebuah romantisme yang menyentuh hati.

lirik dicomot dari sini.

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

52 responses »

  1. anotherorion berkata:

    whew ihwan berfantasi

  2. moestoain berkata:

    walah dualah.. joget mas.

  3. nawhi berkata:

    anotherorion said: whew ihwan berfantasi

    ora Yo, iki dalam rangka nguri-nguri budaya jawa he3

  4. anotherorion berkata:

    nawhi said: mbales a? ;P

    eh aku pertamax 3 x berturut2 nang kene ya?

  5. bambangpriantono berkata:

    Huawhwhwhwhwhwhwhwhwhwhwhwhwmosok seee?? biasane nguri2 budaya alay

  6. anotherorion berkata:

    bambangpriantono said: mosok seee?? biasane nguri2 budaya alay

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  7. moestoain berkata:

    nawhi said: enggerno becake Mus.

    siap tarik gerobake mas.

  8. nawhi berkata:

    anotherorion said: eh aku pertamax 3 x berturut2 nang kene ya?

    moso seh, itungen dhewe wes, engko kalo dah 100 kali dapet hadiah 😛

  9. dieend18 berkata:

    Di Surabaya ada jln Mastrip (di daerah karang pilang)Di Bojonegoro jg ada jalan Mastrip

  10. fendikristin berkata:

    ada yang kangen? pengen ketemu seseorang yang jauh? ;p

  11. nawhi berkata:

    fendikristin said: ada yang kangen? pengen ketemu seseorang yang jauh? ;p

    kangen siapa yaaaa?? 😛

  12. anotherorion berkata:

    nawhi said: moso seh, itungen dhewe wes, engko kalo dah 100 kali dapet hadiah 😛

    huh ra sudik senengen kowe

  13. anotherorion berkata:

    nawhi said: nggegek ae, sumpel pake daster :))

    ow ow kamu ketauan ternyata yang pake daster ki kowe dewe wkwkwkwkwk dasar

  14. nawhi berkata:

    sudi Yo bukan sudik :Pnggak seneng thok tapi nggegek.

  15. nawhi berkata:

    anotherorion said: ow ow kamu ketauan ternyata yang pake daster ki kowe dewe wkwkwkwkwk dasar

    maksudnya dastermu sendiri Yoooo.

  16. anotherorion berkata:

    nawhi said: maksudnya dastermu sendiri Yoooo.

    o tida bisa tida bisa, aku pake hem kok wan 😛

  17. darnia berkata:

    nawhi said: Biasalah kalau di bus-bus gitu pasti deh yang diputer kalau nggak dangdut pasti campursari.

    woooo belum tentu!!!Pance Pondang mau dikemanain?? :p

  18. anotherorion berkata:

    nawhi said: sudi Yo bukan sudik :Pnggak seneng thok tapi nggegek.

    sag senengGku dhewek tho Whand

  19. ninelights berkata:

    anotherorion said: sag senengGku dhewek tho Whand

    padu wae..ckckck.tak kandake diajeng wufpt-!*dijejelin konde*

  20. anazkia berkata:

    Lagi jatuh kata, Mas? Eh, jatuh cinta?

  21. nawhi berkata:

    ninelights said: aih….

    ahihihihi

  22. nawhi berkata:

    agustam said: *rotfl*

    jiaah kok ketawa seh? 😀

  23. nawhi berkata:

    anotherorion said: o tida bisa tida bisa, aku pake hem kok wan 😛

    halaah ga bisa diralat, udah kadung tersohor di MP kalo kamu tidur pake daster.

  24. anotherorion berkata:

    nawhi said: halaah ga bisa diralat, udah kadung tersohor di MP kalo kamu tidur pake daster.

    yang namanya bangke mbok mo dikasih aroma terapi tetep aja bangke wan, kan kowe sik nyebarke bangke ngono kuwi ealah mbalik jebule kowe demen tanktopan wkwkwkwk parah jebule mung nggolek bolo to wkwkwkwkwk

  25. nawhi berkata:

    darnia said: Pance Pondang mau dikemanain?? :p

    ah iyaa, sama siapa itu, koes plus.walau pas di bus dengernya agak males tapi kalo inget2 gitu ya ngangenin.

  26. ibuseno berkata:

    duuh..sinetron abis yaa.. ini lagu, jadi inget masa2 sepayung berdua. jiaahhhh

  27. nawhi berkata:

    anotherorion said: sag senengGku dhewek tho Whand

    Oow ancient-e areg ngeyeland.

  28. nawhi berkata:

    Nyai: ojo-ojo, mandak aku dicemburui pisan koyok mas nono :))

  29. nawhi berkata:

    anazkia said: Lagi jatuh kata, Mas? Eh, jatuh cinta?

    enggak kok Naz, lagi pengin nguri-nguri lagu-lagu jowo.

  30. nawhi berkata:

    anotherorion said: yang namanya bangke mbok mo dikasih aroma terapi tetep aja bangke wan, kan kowe sik nyebarke bangke ngono kuwi ealah mbalik jebule kowe demen tanktopan wkwkwkwk parah jebule mung nggolek bolo to wkwkwkwkwk

    ora yooo, buktine yang percaya ga ada, hanya kamu n mas nono aja yang ngotot. tapi kalo kamu pake daster, mpe kontakmu sendiri percaya wkwkwkwkwk.

  31. nawhi berkata:

    ibuseno said: duuh..sinetron abis yaa.. ini lagu, jadi inget masa2 sepayung berdua. jiaahhhh

    walaupun mungkin sinetron abis tapi tetep kalo kejadian gitu pasti terkenang-kenang kaaan, tuh buktinya 😛

  32. nawhi berkata:

    anotherorion said: salah quote detected

    bukan salah tapi gagal :))

  33. anotherorion berkata:

    nawhi said: ora yooo, buktine yang percaya ga ada, hanya kamu n mas nono aja yang ngotot. tapi kalo kamu pake daster, mpe kontakmu sendiri percaya wkwkwkwkwk.

    kuwi dudu percoyo ning shocked dul, cah seganteng aku dipitnah dasteran wkwkwkwk kowe ncen kupret wan wkwkwkwkwkwk

  34. nawhi berkata:

    anotherorion said: kowe ncen kupret wan

    kowe dhewe kepret. lek masno opo yoo? kampreet wkwkwkwk

  35. anotherorion berkata:

    wkwkwkwk nggolek bolo meneh gawat ki dadi trio kwek kwek

  36. nawhi berkata:

    anotherorion said: wkwkwkwk nggolek bolo meneh gawat ki dadi trio kwek kwek

    waduh jeneng karanganmu ancen ga mboiss blas, tiga bujang atau tiga lajang gitu lho.

  37. anotherorion berkata:

    lah podo ae tersangkane tetep aku kowe ro bambang, mbok ono stuntman nggenteni aku kene sopo gelem wkwkwkwkwk

  38. debapirez berkata:

    kalau naik Maju Lancar juga suka diputer lagu Campur Sari tuh hehe…

  39. jampang berkata:

    yang hujan turun lagidi bawah payung hitamkita berdua*perasaan dulu ada lagu yang kaya gini.

  40. nawhi berkata:

    debapirez said: kalau naik Maju Lancar juga suka diputer lagu Campur Sari tuh hehe…

    nama bus ya itu? 😀

  41. nawhi berkata:

    jampang said: yang hujan turun lagidi bawah payung hitamkita berdua*perasaan dulu ada lagu yang kaya gini.

    ini lagu jadul Mas, generasi 60-70an kayaknya :))

  42. darnia berkata:

    iki reply sak ndayak..isine mung mas Ihwan padu karo mas Orion XD

  43. nawhi berkata:

    darnia said: iki reply sak ndayak..isine mung mas Ihwan padu karo mas Orion XD

    Iyo harap maklum, habis kopdaran koyok nempel ae di blogku wkwkwkwk.

  44. mychocolatebox berkata:

    klo campur sari aku suka yg liriknya gini: ‘nduk…genduk gandulan ning ati…tegane nyulayani..’*komen aneh

  45. nawhi berkata:

    itu judule atau penyanyine sopo?

  46. mychocolatebox berkata:

    wah..mbuh wan…pertama kali denger wkt mudik 4 thn yg lalu..di vcd sepupuku yg wktu itu umurnya 2thn….

  47. nawhi berkata:

    mychocolatebox said: di vcd sepupuku yg wktu itu umurnya 2thn….

    wah umur dua tahun dah dengerin campursari?

  48. mychocolatebox berkata:

    nawhi said: wah umur dua tahun dah dengerin campursari?

    sudah…cetho omahe ning kampung, yo lagune campur sarinan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s