Saat lagi asyik mengubek-ubek koleksi foto di hard-disk kompie saya menemukan dua foto yang unik yang saya ambil dalam waktu yang berbeda. Kenapa unik? Silahkan lihat dua foto di bawah ini.

Foto sebelah kiri.
Seperti yang tertera pada keterangan di atas, ini adalah foto saya di depan Tugu Malang dan Balai Kota Malang pada tanggal 1 Mei 2009. Saat itu saya baru saja membeli camera digital second milik teman SMA saya. Di foto terlihat saya memakai kaus warna hijau dan celana jeans warna hijau dengan degradasi coklat muda.

Foto sebelah kanan.
Sedangkan yang ini adalah foto saya di depan Tugu Muda Semarang dan Balai Kota Semarang saat backpackeran pada tanggal 5 Februari 2011. Kalau ini diambil dengan kamera hape saja. Dan yang ‘ajaib’ bukan hanya latar belakang fotonya yang sama tapi pakaian yang saya kenakan juga sama, kaus hijau dan jeans hijau dengan degradasi coklat muda.

Saya hampir tidak percaya saat menyadari dua kesamaan dari dua foto di atas, bagaimana bisa hal itu terjadi? Padahal saat saya mau berangkat ke Semarang monitor computer saya sudah rusak sehingga saya tidak mungkin melihat foto saya yang tahun 2009 itu terlebih dahulu untuk menyamakan pakaian.

This is Déjà vu or what?

Kalau saya sendiri punya jawaban yang bisa diterima logika, kaus dan celana jeans yang saya pakai itu memang merupakan salah satu pakaian favorit saya karena warnanya yang senada sehingga terlihat matching. Jadi nggak heran kalau saat jalan gitu paling sering saya pakai. Ternyata umurnya udah dua tahun ya, nggak kerasa.

Lalu untuk latar belakang foto, saya sendiri belum tahu pasti apakah semua kota di Indonesia mempunyai tata ruang kota yang sama, dimana di depan Balai Kota selalu didirikan tugu dengan kolam berair mancur seperti di kota Malang dan Semarang. Kalau memang iya, berarti peluang terjadi lagi foto seperti ini akan semakin banyak.

Sebenarnya foto yang di Tugu Malang itu ada yang seluruh badan jadi keliatan pakaian yang saya pakai bener-bener sama persis, tapi saya pilih pasang yang ini karena latar belakangnya sama dengan foto di Tugu Semarang.

Hmm lain kali kalau mau backpakeran lagi pakai baju yang sama aja kali yaaa 😀

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

27 responses »

  1. putrilan9it berkata:

    ah, kebetulan aja x:D

  2. damuhbening berkata:

    memang kita tidak pernah tahu apa yang akan kita lakukan, dan keterikantannya dengan masa lalu…tidak ada yang kebetulan dalam dunia ini

  3. evanda2 berkata:

    kayaknya cuma baju itu doang yang masih layak pake kali ya…hihihi *bcandalatar belakang poto, emang dirimu doyannya di poto depan monumen, jd ya pas ajah

  4. daffari berkata:

    Setuju ama tante Eva, cuma baju itu aja yang layak pake…

  5. dianmardi berkata:

    Saklemari kaose ijo kabeh paliiiing….Qiqiqiqiqiqi

  6. nawhi berkata:

    putrilan9it said: ah, kebetulan aja x:D

    kebetulan yang unik.

  7. nawhi berkata:

    evanda2 said: kayaknya cuma baju itu doang yang masih layak pake kali ya…hihihi *bcandalatar belakang poto, emang dirimu doyannya di poto depan monumen, jd ya pas ajah

    iya neh Mbak, beliin saya baju baru dunk :Pbukan doyan foto depan monumen tapi kalau mengunjungi suatu kota pastinya pengin foto di objek yang jadi ciri khas kota tersebut.

  8. nawhi berkata:

    ninelights said: berarti….:D

    berarti apa Nyaii?

  9. nawhi berkata:

    daffari said: Setuju ama tante Eva, cuma baju itu aja yang layak pake…

    makanya ayo sini beliin aku baju baru.

  10. trewelu berkata:

    anggota ijo lumut? ikatan jomblo… mmm, lumuten apa lucu dan imut ya?

  11. onit berkata:

    bukan deja vu.. itu kebetulan :)kenapa kebetulan? krn ada jalannya.. 🙂

  12. aghnellia berkata:

    cuma beda gak pake jaket.. Karena baju kaporit kali jad dipake kemana2!

  13. dieend18 berkata:

    Baju2ku mulai jaman kuliah bahkan ada yg sejak jaman sma msh suka aku pake smpe skr.. Jd bnyak bgt potoku dgn baju yg sama n ditempat yg sama. Malah kdg terkesan baju yg aku pake ya cuma itu2 aja.. 🙂

  14. dieend18 berkata:

    Yg poto di tugu malang itu tampangnya msh innocent gt yaa 🙂

  15. nawhi berkata:

    Onit: kalo ada jalannya berarti bukan kebetulan tapi dah diatur sama yang Di Atas.

  16. dieend18 berkata:

    Klo dulu wajah tanpa dosa, klo skr wajah penuh dosa. Hahaha..

  17. nawhi berkata:

    *gubrax*pengsan mbil baca istighfar

  18. ibuseno berkata:

    foto yg sekarang tambah ganteng hihihi

  19. siantiek berkata:

    eh foto gw di depan Tugu Malang itu mana yaa? , musti cari aah nyaingin Ihwan 😛

  20. nawhi berkata:

    Teh Icho: makasih Teh *blushing

  21. onit berkata:

    nawhi said: Onit: kalo ada jalannya berarti bukan kebetulan tapi dah diatur sama yang Di Atas.

    yoi. knapa gak.. 😉

  22. darnia berkata:

    anu….poto jadulnya….tampangnya mas Ihwan masih innocent… XD

  23. ranumber77 berkata:

    Hanjrit, Ehone tibane Bonek. Hajar! xixixi.

  24. nawhi berkata:

    ranumber77 said: Hanjrit, Ehone tibane Bonek. Hajar! xixixi.

    Wakakakaka, dudu yo, aku Arema sejati.*ambil kaus wartna biru*

  25. debapirez berkata:

    sblh kiri itu foto wkt msh suci ya haha…

  26. nawhi berkata:

    debapirez said: sblh kiri itu foto wkt msh suci ya haha…

    sekarang juga masih suci kok 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s