Berbicara soal invitation di MP, setiap orang pasti mempunyai pertimbangan sendiri-sendiri untuk memutuskan mengirim atau menerima invitation.
Bisa jadi karena MP-nya menarik, terutama postingan-postingannya, atau karena orangnya yang menarik ,bisa juga karena kesamaan dalam hal-hal tertentu, mulai dari domisili, pekerjaan, pendidikan, minat dan hobby.
Saya sendiri juga memakai beberapa pertimbangan di atas dalam mengirimkan invitation. Sedangkan untuk menerima invitation saya dulu cenderung agak ‘gampangan’ karena saya memang orangnya nggak tegaan untuk menolak.
Tapiii sekarang saya mencoba untuk lebih selektif dalam mengirim, terutama menerima invitation. Itu disebabkan karena jumlah kontak yang sudah mencapai 600 kontak tapi yang aktif tidak ada sepuluh persennya.
Lalu juga karena ada satu dua kontak yang tidak menunjukkan interaksi yang berjalan dua arah. Dua arah di sini adalah saling mengunjungi MP. Tidak harus komen kok, tapi kalau mau komen tentu saya lebih senang lagi.
Jujur saja, saya agak sebal sama kontak yang sifatnya ‘egois’ kayak gitu, berharap MP-nya dikunjungi orang tapi dia sendiri malas berkunjung ke MP orang lain. Kalau saya yang meng-invite dia sih saya masih bisa memaklumi, karena saya yang pengin berteman dengannya. Biasanya saya akan tetep coba mempertahankan dia dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu.
Yang sebal itu kalau dia yang mengirimkan invitation tapi sampai detik ini tidak pernah membaca postingan saya, jangankan membaca, berkunjung saja tidak pernah. Trus apa tujuannya dia meng-invite saya?

Apakah hanya untuk menambah jumlah kontak dan pengunjung MP-nya??

Sekarang ini di inbox MP saya ada 5 invitation yang belum saya approve karena jujur saja saya belum pernah berinteraksi dengan mereka baik itu di MP saya maupun MP orang lain. Jadi saya tidak tahu kenapa mereka meng-invite saya. Kalau saya pribadi jika tujuannya pengin berteman, tentu saya akan mengunjungi MP orang yang sudah saya invite.

Di situs sebelah malah lebih banyak lagi, ada 16 permintaan pertemanan yang saya biarkan sampai sekarang. Pertama karena saya merasa tidak mengenal mereka dan kedua belum mau menambah teman lagi.

*maaf jika postingannya agak nyilet*

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

113 responses »

  1. siantiek berkata:

    nawhi said: dia yang mengirimkan invitation tapi sampai detik ini tidak pernah membaca postingan saya, jangankan membaca, berkunjung saja tidak pernah. Trus apa tujuannya dia meng-invite saya?

    mana gw taaau 😛 gw aje nanya + binun, seringnya sih gw delete lagi yg begini ini. Mending orang yg ga jadi contact tapi sering liat (biasanya baca jadwal):D

  2. 51key berkata:

    *tepok2 jidat*

  3. nawhi berkata:

    siantiek said: mana gw taaau 😛 gw aje nanya + binun, seringnya sih gw delete lagi yg begini ini.Mending orang yg ga jadi contact tapi sering liat (biasanya baca jadwal):D

    mari kita tunggu jawaban dari mereka, semoga aja baca :Pjadwal apaan Mbak?

  4. nawhi berkata:

    51key said: *tepok2 jidat*

    lhaa kenapa Mbake?

  5. aghnellia berkata:

    aduh saya ngerasa kesilet nih!

  6. 51key berkata:

    Mrasa di omongin neh..he2 *balik bdn pulkam*

  7. anazkia berkata:

    nesuuuuu.. rak iso digedeni kui gambar 😦

  8. anazkia berkata:

    nawhi said: di inbox MP saya ada 5 invitation yang belum saya approve

    Aku ada 30, Wan 😀

  9. anazkia berkata:

    Dan saya, sering remove kontak yang ngeadd, tapi nggak berkunjung 😀 yang ngeadd, tapi banyak QN dari postingan *halah*

  10. nawhi berkata:

    aghnellia said: aduh saya ngerasa kesilet nih!

    lha kenapa bisa merasa kesilet, kan selama ini kita sudah berinteraksi dua arah. tapi ga tahu juga sama yang lain 😛

  11. dekmaniezt berkata:

    Pamer =”=*balik kanan, tidur lagi ahh*

  12. nawhi berkata:

    anazkia said: Aku ada 30, Wan 😀

    whuaaa gila, banyak banget Naz 😀

  13. anazkia berkata:

    nawhi said: whuaaa gila, banyak banget Naz 😀

    Mbak Vina ada 75, lebih banyak kan?Mbak Nita kalau nggak salah ada 60an

  14. anazkia berkata:

    Wan, kok Wak kaji nggak di konfirm? Pak Dhe itu orangnya asyik lho, suka berteman dengan siapa aja. Itu kan Pak Dhe Inyong *angkat golok kalau nggak dikonfirm*Pak Dhe memang nggak selalu baca postingan kita, tapi tetep rajin kok. Dan beliau orang yang menyenangkan.

  15. ikhwatiislam berkata:

    saya malah sejak bikin mp yg dg id ini, gak pernah invite kecuali di minta, jd kontak yg msh mengingat saya pd akhirnya invet, tp ada beberapa kontak yg khususon sya invite, se-inget saya, mba Ari, mba intan, sama mba mia, kalo gak salah inget 😀

  16. pennygata berkata:

    aku juga paling sebel ama org yg udah inv duluan, trs ndak pernah komen, melongokpun tidak, malah ada 1 ctc aku yg udah gak pernah masuk ke MPku, eh kirim link lewat meebo, kalo pas aku onlen, suruh aku komen di MPnya, wes tak diemin ajah, trs krn aku jg gak sambang2, eh dia nanyak, aku bilang kan akhirnya kalo semuanya itu 2arah, dia trnyata gak pernah sambang2 blog ctc2nya yg lain juga, jarangwes pokok’e, terus dia akhirnya masuk juga ke blogku, cuman nulis gini ” ni ya aku udah komen”, wes gak tak reken, komen karebmu gak komen karebmu, tapi ojok mekso aku komen neng enggonmu *kontak ngajak carok iki critone*

  17. ninelights berkata:

    pennygata said: aku juga paling sebel ama org yg udah inv duluan, trs ndak pernah komen, melongokpun tidak, malah ada 1 ctc aku yg udah gak pernah masuk ke MPku, eh kirim link lewat meebo, kalo pas aku onlen, suruh aku komen di MPnya, wes tak diemin ajah, trs krn aku jg gak sambang2, eh dia nanyak, aku bilang kan akhirnya kalo semuanya itu 2arah, dia trnyata gak pernah sambang2 blog ctc2nya yg lain juga, jarangwes pokok’e, terus dia akhirnya masuk juga ke blogku, cuman nulis gini ” ni ya aku udah komen”, wes gak tak reken, komen karebmu gak komen karebmu, tapi ojok mekso aku komen neng enggonmu *kontak ngajak carok iki critone*

    nyehehehehehehehe..huehehehehehehehehe.huehehehehehehehehehehehe

  18. itsmearni berkata:

    samaaaaaaaaaaaaaku juga kesel sama yang invite doangpas di confirm eh gak pernah nongol…………mereka tu maunya apa sih*emosi*sampe sekarang ada 146 inpitesien yang belum aku confirmlha belon pernah interaksi sebelumny sama sekali euy………

  19. nunksubarga berkata:

    Tulisannya, setajam silet..

  20. anazkia berkata:

    itsmearni said: sampe sekarang ada 146 inpitesien

    Ihwannnn…Ini lebih banyak 😀

  21. bambangpriantono berkata:

    Hmmm..aku ae sukses bersih2 100 contact eh, nambah 3 contact maneh…sing penting jelas wonge…

  22. bambangpriantono berkata:

    itsmearni said: samaaaaaaaaaaaaaku juga kesel sama yang invite doangpas di confirm eh gak pernah nongol…………mereka tu maunya apa sih*emosi*sampe sekarang ada 146 inpitesien yang belum aku confirmlha belon pernah interaksi sebelumny sama sekali euy………

    Apa maunya coba? aapaaa??? *maksa.com

  23. moestoain berkata:

    ikhwatiislam said: se-inget saya, mba Ari, mba intan, sama mba mia, kalo gak salah inget 😀

    moes.. kurang tuh..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  24. itsmearni berkata:

    anazkia said: Ihwannnn…Ini lebih banyak 😀

    hihihi……..iyaaaaaaaaakebanyakan online seller pula 😀

  25. dieend18 berkata:

    Ada yg nginvite km sbg suaminya gak wan? 🙂

  26. dieend18 berkata:

    Ada yg nginvite km sbg suaminya gak wan? 🙂

  27. bambangpriantono berkata:

    pennygata said: aku juga paling sebel ama org yg udah inv duluan, trs ndak pernah komen, melongokpun tidak, malah ada 1 ctc aku yg udah gak pernah masuk ke MPku, eh kirim link lewat meebo, kalo pas aku onlen, suruh aku komen di MPnya, wes tak diemin ajah, trs krn aku jg gak sambang2, eh dia nanyak, aku bilang kan akhirnya kalo semuanya itu 2arah, dia trnyata gak pernah sambang2 blog ctc2nya yg lain juga, jarangwes pokok’e, terus dia akhirnya masuk juga ke blogku, cuman nulis gini ” ni ya aku udah komen”, wes gak tak reken, komen karebmu gak komen karebmu, tapi ojok mekso aku komen neng enggonmu *kontak ngajak carok iki critone*

    Hiii, serem

  28. ikhwatiislam berkata:

    moestoain said: moes.. kurang tuh..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

    saya belum add sampeyan, seinget saya, apakah sya kenal qeqeqe :))

  29. moestoain berkata:

    Wekeke… Kemarin baru saja bersih-bersih invitation.. hehehSABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  30. nitafebri berkata:

    untuk wak kaji saya berani jamin deh dese orangnya adaaa…n klo ketemu royal nian.. hehemaklum si oom lagi pede dengan status “Duren”

  31. moestoain berkata:

    ikhwatiislam said: saya belum add sampeyan, seinget saya, apakah sya kenal qeqeqe :))

    Wekeke yasudah tidak mengapa, di maklumi kalau lupa hehehe..moes becanda kok ly sulySABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  32. siantiek berkata:

    nawhi said: jadwal apaan Mbak?

    ya semua jadwal acara2 yg nani posting itu lah

  33. moestoain berkata:

    nitafebri said: untuk wak kaji saya berani jamin deh dese orangnya adaaa…n klo ketemu royal nian.. hehemaklum si oom lagi pede dengan status “Duren”

    Sama, wak kaji oye

  34. nitafebri berkata:

    yang paling bawah yang kemraren di omelin rame2 gegara bom postingan 😀

  35. ikhwatiislam berkata:

    moestoain said: Wekeke yasudah tidak mengapa, di maklumi kalau lupa hehehe..moes becanda kok ly sulySABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

    tapi bukan bermaksud meminta saya menginpit kan ya, hahaha,,,,

  36. ibuseno berkata:

    sama.. dulu saya juga gampangan, sekarang mah maaf saja.. pilih2 bulu dulu deeeh

  37. lafatah berkata:

    Saya sih menolak online-seller, kecuali beberapa teman yang sudah dekat dan tidak melulus jurnal atau postingannya ttg jualannya.Juga kalo saya yang hendak mengundang jadi kontak, sebisa mungkin untuk menuliskan personal message terlebih dahulu mengenai alasan saya mengundang dia. Memang sih, menyebalkan banget kalo ada yang ngundang, tapi dia males ngomen atau berkunjung ke MP saya. Sama seperti yang Mas Ihwan keluhkan.Memang ya, dalam dunia maya pun, adab-adab bertetangga dan berteman, semisal saling mengunjungi, juga perlu. Hehehe…

  38. nitafebri berkata:

    anazkia said: Pak Dhe memang nggak selalu baca postingan kita, tapi tetep rajin kok. Dan beliau orang yang menyenangkan.

    klo di sindir bakalan baca kuk na hahaha…

  39. moestoain berkata:

    ikhwatiislam said: tapi bukan bermaksud meminta saya menginpit kan ya, hahaha,,,,

    Owh tentu tidak hehehe..

  40. itsmearni berkata:

    nih 14660 % Onlen seller hiks

  41. ikhwatiislam berkata:

    moestoain said: Owh tentu tidak hehehe..

    qeqeqe,, kirain mo nulis, owhh tidak bisaa,,, !!hehe,, oklakalbegtu

  42. ninelights berkata:

    Kurang lebih hampir sama kayak Ndoro Aki Ihwan sama Mbak Aga..XDAda yang begitu..bahkan sama sekali nggak berkunjung dan lebih minta dikunjungi (terus).Sebut nama nggak ya..*cekikian*Sekarang sih lebih pengen mencari teman-teman baru dan suasana baru untuk MP, siapa tahu ada lagi teman-teman yang asyik yang ber’cokol’ diluar sana..Untuk itu sengaja langsung ngeadd, atau membiarkan mereka ada di inbox untuk lebih tahu lagi tentang mereka..Tetapi tetap,secara keakraban, lebih merindukan para contact lama..Mereka selain memposting hal-hal yang berbeda dan seru, juga karena ada interaksi dua arah..:)

  43. aghnellia berkata:

    iya ada beberapa yang saya jarang kunjungi (tapi dianya juga sih gak pernah mampir)..sama ihwan juga, gak setiap postingan didatengin

  44. katerinas berkata:

    Sama, dulu juga langsung approve. Tapi sekarang jadi selektif dengan berbagai alasan 🙂

  45. wprazh berkata:

    Tajam kyk silet. eh silet br menang panasonik eward

  46. nawhi berkata:

    anazkia said: Dan saya, sering remove kontak yang ngeadd, tapi nggak berkunjung 😀 yang ngeadd, tapi banyak QN dari postingan *halah*

    soal remove me-remove sudah pernah kubahas Naz, dan jujur saja aku agak binun soalnya nggak hafal sih nama aslinya. trus jug agak belibet prosesnya, paling cepet itu pake mobile version.

  47. fightforfreedom berkata:

    coba kalo mau sedikit report, kirim PM tanyakan alasannya meng-invite 🙂

  48. nawhi berkata:

    dekmaniezt said: Pamer =”=*balik kanan, tidur lagi ahh*

    wekekekeke yang lain lebih banyak Dek.*jiaah enak banget ujan-ujan tiduran*

  49. nawhi berkata:

    anazkia said: Wan, kok Wak kaji nggak di konfirm? Pak Dhe itu orangnya asyik lho, suka berteman dengan siapa aja. Itu kan Pak Dhe Inyong *angkat golok kalau nggak dikonfirm*Pak Dhe memang nggak selalu baca postingan kita, tapi tetep rajin kok. Dan beliau orang yang menyenangkan.

    Oh itu Pak Dhe Inyong tho, aku pernah mampir dan komen pas istrinya wafat.kalo dari postingan dan komen-komennya kayaknya sih orangnya asik he3. oke deh aku confrim, tapi bukan karena takut sama golokmu Naz 😛

  50. nawhi berkata:

    ikhwatiislam said: saya malah sejak bikin mp yg dg id ini, gak pernah invite kecuali di minta, jd kontak yg msh mengingat saya pd akhirnya invet, tp ada beberapa kontak yg khususon sya invite, se-inget saya, mba Ari, mba intan, sama mba mia, kalo gak salah inget 😀

    hmm saya beneran lupa deh kita dulu kenalnya sejak kapan dan siapa yang meng-add, tapi sejauh ini interaksi kita udah dua arah, walopun nggak sering tapi its OK.

  51. darnia berkata:

    bersyukur aku jarang di-invite :D*lenggang kangkung*

  52. nawhi berkata:

    pennygata said: terus dia akhirnya masuk juga ke blogku, cuman nulis gini ” ni ya aku udah komen”, wes gak tak reken, komen karebmu gak komen karebmu, tapi ojok mekso aku komen neng enggonmu *kontak ngajak carok iki critone*

    wakakakakaka bener-bener ngeselin ya Mbak, remove aja deh kontak kayak gitu.aku juga ada yang kayak gitu, aku tahu dari kontakku yang lain kalo dia memang nggak pernah mengunjungi MP teman-temannya. Jadi kerjanya hanya posting dan posting. Helloooo, siapa sih looo? kok kayak kami ngefans aja sama situ, ya udah aku remove tanpa ampun deh.

  53. ninelights berkata:

    nawhi said: Helloooo, siapa sih looo?

    *Bayangin Ndoro Aki beneran ngomong dengan model kayak gini :))*

  54. nawhi berkata:

    itsmearni said: pas di confirm eh gak pernah nongol…………mereka tu maunya apa sih*emosi*sampe sekarang ada 146 inpitesien yang belum aku confirmlha belon pernah interaksi sebelumny sama sekali euy………

    wekekekeke bikin esmosi jiwa ya Mbak :DBuseeetttt, rekor neh ngalahin Mbak Vina dan Nita.

  55. nawhi berkata:

    nunksubarga said: Tulisannya, setajam silet..

    wekekeke.salam kenal Mbak, makasih udah mampir. saya sering liat Mbak di postingan temen-temen.

  56. nawhi berkata:

    takedisaja said: waduw…

    😛

  57. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Hmmm..aku ae sukses bersih2 100 contact eh, nambah 3 contact maneh…sing penting jelas wonge…

    selamat-selamat, nggak kebayang deh betapa ribet dan ‘capek’nya ngeromove 100an orang.

  58. nawhi berkata:

    dieend18 said: Ada yg nginvite km sbg suaminya gak wan? 🙂

    Belum ada Dee he he he

  59. nawhi berkata:

    moestoain said: Wekeke… Kemarin baru saja bersih-bersih invitation.. heheh

    mau bersihin juga nggak tega, biarin dulu deh, kali aja mereka baca blog ini dan mau menjelaskan kenapa add aku. bukannya mau sok penting atau gimana, tapi males aja kalau ujung-ujungnya sekedar add tapi ga berinteraksi.

  60. ikhwatiislam berkata:

    nawhi said: hmm saya beneran lupa deh kita dulu kenalnya sejak kapan dan siapa yang meng-add, tapi sejauh ini interaksi kita udah dua arah, walopun nggak sering tapi its OK.

    apalah arti sebuah perkenalan, *eh salah, itu mah apalah arti sebuah nama ding, hehe,,, kdg2 ingetan sya emang rada dudulz pak, tp kl tentang inpit menginpit sih, seinget sya sampeyan dulu, hehe,, nah berhubung saya kasihan (eh yg ini ngasal jgn percaya), hehe, saya konfirm deh,,, jadi kontak deh,,,hurayyy

  61. nawhi berkata:

    nitafebri said: untuk wak kaji saya berani jamin deh dese orangnya adaaa…n klo ketemu royal nian.. hehemaklum si oom lagi pede dengan status “Duren”

    udah dua orang yang memberikan referensi neh, jangan kuatir sudah aku konfirm Nit. aku sendiri juga pernah main ke MP-nya tapi aku ga ngeh kalau itu Pak Inyong.

  62. nawhi berkata:

    nitafebri said: yang paling bawah yang kemraren di omelin rame2 gegara bom postingan 😀

    wekekekeke untung nggak aku konfirm.trus sekarang dia gimana, udah tobat ngebom postingannya?

  63. nawhi berkata:

    ibuseno said: sama.. dulu saya juga gampangan, sekarang mah maaf saja.. pilih2 bulu dulu deeeh

    mungkin ini ada kaitannya dengan lama tidaknya seseorang punya akun di MP, semakin lama seorang MPers biasanya dia secara alami akan lebih selektif dalam mencari n menerima kontak.

  64. nawhi berkata:

    lafatah said: Saya sih menolak online-seller, kecuali beberapa teman yang sudah dekat dan tidak melulus jurnal atau postingannya ttg jualannya.

    aku juga on-line seller lho Tah, lebih tepatnya sejak nerbitin novel kedua kemarin. jadi ngempi sambil jualan gitu. tapi banyak yang nggak ngeh 😀

  65. nawhi berkata:

    itsmearni said: nih 14660 % Onlen seller hiks

    wekekekeke maklum, kalau ibuk-ibuk gitu pasti deh jadi target pasar para online seller,.

  66. intan0812 berkata:

    untung suka komen di tempat ihwan.. jadi ga ngerasa kesilet :Ptapi terus terang aja.. aku suka gitu.. ada beberapa kontak yang jarang aku sambangi karena belum terlalu familiar…..kayanya aku lebih seneng komen tulisan2 yang ringan.. kalau panjang dan terlalu nyastra kadang walau dah dibuka suka bingung mau komen apa.. tp kadang juga.. maklum namanya emak2.. udah dibuka tiba2… ada aja yang membuat harus meninggalkan kompie atau buru2 dilogout gara2 kompie mau dipake anak2 buat bikin pr atau suami… krn lagi perlu… dan kadang jd lupa lagi balik ke sana… duh maaf aja ya buat kontak2 yang jarang aku sambangi….yg pastinya bukan ihwan 🙂

  67. nawhi berkata:

    ninelights said: Sebut nama nggak ya..*cekikian*

    dia cewek apa cowok?kalau kontakku itu cewek, clue-nya postingannya pendek-pendek biasanya :D*pancing-pancing biar nyebutin*

  68. nawhi berkata:

    aghnellia said: sama ihwan juga, gak setiap postingan didatengin

    nggak apa-apa Mbak, yang penting tetep dua arah.aku juga gitu kan, soalnya kadang aku binun juga atau ga tau mau komen apa kalau temanya khas ibuk-ibuk yang aku nggak ngerti. ntar komen takutnya salah 😀

  69. trewelu berkata:

    hmm, jadi inget kalo udah lama banget gak ngeklik link invitations

  70. nawhi berkata:

    katerinas said: Sama, dulu juga langsung approve. Tapi sekarang jadi selektif dengan berbagai alasan 🙂

    Toss kalau gitu.

  71. nawhi berkata:

    wprazh said: Tajam kyk silet. eh silet br menang panasonik eward

    wekekekeke.aku ga liat sampe habis Mas, katanya sih itu bukan panasonik eward tapi RCTI award soalnya yang menang rata-rata program atau artisnya RCTI 😛

  72. nawhi berkata:

    fightforfreedom said: coba kalo mau sedikit report, kirim PM tanyakan alasannya meng-invite 🙂

    uhmm…saya tunggu mereka aja deh.lagian saya juga lagi nggak mau nambah kontak lagi, kecuali ada pertimbangan2 khusus.

  73. nawhi berkata:

    darnia said: bersyukur aku jarang di-invite :D*lenggang kangkung*

    aku juga jarang kok Dan, itu udah numpuk sebulanan.

  74. nawhi berkata:

    ninelights said: *Bayangin Ndoro Aki beneran ngomong dengan model kayak gini :))*

    wekekekeke, mungkin kayak si Felly. *lho

  75. nawhi berkata:

    intan0812 said: ada aja yang membuat harus meninggalkan kompie atau buru2 dilogout gara2 kompie mau dipake anak2 buat bikin pr atau suami… krn lagi perlu… dan kadang jd lupa lagi balik ke sana… duh maaf aja ya buat kontak2 yang jarang aku sambangi….yg pastinya bukan ihwan 🙂

    Ibu dan istri yang baik, suka mengalah sama anak-anak dan suaminya :)kalo aku jika udah asyik ngempi gitu nggak bisa diganggu gugat Mbak he3.numpang woro-woro kena biaya lho wekekekeke.

  76. nawhi berkata:

    trewelu said: hmm, jadi inget kalo udah lama banget gak ngeklik link invitations

    coba diklik ada berapa Mbak.

  77. intan0812 berkata:

    nawhi said: numpang woro-woro kena biaya lho wekekekeke.

    maaf ga sengaja jd curcol :D….

  78. nawhi berkata:

    intan0812 said: maaf ga sengaja jd curcol :D….

    oh enggak apa-apa deh, banyak yang suka keceplosan curcol dimarih :DMira tuh yang sering, Oji juga pernah wekekeke.

  79. trewelu berkata:

    nggak usah diklik udah kliatan berapanya 😀

  80. melatidesa berkata:

    nawhi said: erharap MP-nya dikunjungi orang tapi dia sendiri malas berkunjung ke MP orang lain.

    Ramai nih begini…aku sih auto berkunjung ke sitenya mereka yg sering berkunjung ke tempatku…bukan karena membalas kunjungan tapi merasa dekat dgn caranya mereka memberikan setiap komen. Komen mereka yg ‘asal ada aja’ beda dgn komen yg benar2 membaca postingan kita.

  81. ninelights berkata:

    nawhi said: dia cewek apa cowok?kalau kontakku itu cewek, clue-nya postingannya pendek-pendek biasanya :D*pancing-pancing biar nyebutin*

    *uhuk**cekikian lagi*sebut gak yah..err..aku ‘takut’ dia nanti nyindir-nyindir gitu, Ndoro Aki..:Dpadahal kenal lebih dalam aja belum, masa udah suka nyindir-nyindir #eaaaaaaa#makinmembingungkan:)))))

  82. sopiahyar berkata:

    apalagi invite nya dtg dr mp-shop, suka males aproove nya

  83. t4mp4h berkata:

    sama… aku percuwekpun mereka yang invite tanpa pernah saling sapa

  84. bimosaurus berkata:

    sing lucu, kalau Online Seller kok melipir duluan ya kalau mau invite saya, paling ming intap intip

  85. rudyprasetyo berkata:

    couldn’t agree more

  86. rudyprasetyo berkata:

    sopiahyar said: apalagi invite nya dtg dr mp-shop, suka males aproove nya

    Hai Sopiar…appv saya yah, plzzzzzzzzzzzz

  87. ohtrie berkata:

    itsmearni said: nih 14660 % Onlen seller hiks

    melu pamer kek mBak Arni ahh…..:)

  88. onit berkata:

    siantiek said: mana gw taaau 😛 gw aje nanya + binun, seringnya sih gw delete lagi yg begini ini. Mending orang yg ga jadi contact tapi sering liat (biasanya baca jadwal):D

    sependapaaaaaaaaaaatmakanya dulu aku punya rule utk invitation mp:”hanya akan meng-accept org2 yg udah pernah komen2 mpku”tapi rule-nya kuubah jadi:”yg cuma intip2 juga aku accept” plus”yg invite pake salam kenal, aku accept” –> tapi yg ini pake kondisi: masa percobaan 1bln. gak ada interaksi ya hapus 🙂

  89. nanazh berkata:

    dari contact yang baru setengah mas ihwan… kira2 300 orang… setelah saya cek, saya kenal seperempatnya saja dan yaps sepertinya kira2 sama sepersepuluh yang komunikasinya dua arah…hmmm iya nih di MP seharusnya kek gitu… tapi ya saya sendiri introspeksi, saya sendiri juga kadang lupa berkunjung… tapi sekarang sih diantisipasi dengan menjadikan beberapa contact yang sudah jelas kenalannya dengan dijadikan favorit…nah, jeleknya sih untuk yang baru jadi contact tuh…

  90. debapirez berkata:

    Sama,Wan. Gw jg agak ga enakan ignore orang. Kalau mau invite biasanya kudu diawali dgn diskusi scr langsung dgn yg bersangkutan di lapak orang…

  91. srisariningdiyah berkata:

    kalu yang ini bagusnya diapain yow…tiap 3-4 bulan diignore bersiin semua tetep aja nungul hikssss…

  92. takedisaja berkata:

    nawhi said: Helloooo, siapa sih looo? kok kayak kami ngefans aja sama situ, ya udah aku remove tanpa ampun deh.

    hehehe…. bener, ngebayangin Ihwan ngucapin ini dengan gayanya.sadis banget sih Wan.

  93. takedisaja berkata:

    srisariningdiyah said: kalu yang ini bagusnya diapain yow…tiap 3-4 bulan diignore bersiin semua tetep aja nungul hikssss…

    masyaallah mba ari, ni banyak beneeerr… wih, berarti beruntung waktu itu yaya di-approve yak. hampir saja mngalami nasib yg sama dgn 290 itu.

  94. nawhi berkata:

    Najoong pada pamer invitation, ampun dah ampun punyaku kebanting banget 😀

  95. ninelights berkata:

    MWAHAHAHAHAHAHA! Ndoro Aki LEWAT!:)))))

  96. aftinanurulhusna berkata:

    *mikir* Inviter egois macam itu bisa jadi masalah, ya? Baru sadar…

  97. inyong berkata:

    iya maaf janggan asal terima aja tuh

  98. nawhi berkata:

    melatidesa said: Komen mereka yg ‘asal ada aja’ beda dgn komen yg benar2 membaca postingan kita.

    biasanya yang komennya ‘asal ada aja’ itu menanyakan hal-hal yang sebenarnya udah ditulis di blog.

  99. nawhi berkata:

    ninelights said: Ndoro Aki..:D

    Ndora-Ndoro, aku nggak punya sawah, pabrik jangan panggil Ndoro ah. Tapi doain deh yaa 🙂

  100. nawhi berkata:

    sopiahyar said: apalagi invite nya dtg dr mp-shop, suka males aproove nya

    kalo aku jarang dapat invite-an dari online seller, ga tau kenapa?

  101. nawhi berkata:

    t4mp4h said: sama… aku percuwekpun mereka yang invite tanpa pernah saling sapa

    aku ada beberapa kontak yang udah saling sapa di blog sendiri maupun orang lain tapi belum jadi kontak, mau nginvite masih ragu soalnya postingan2nya terlalu berat, takut nggak bisa dua arah ntar interaksinya.

  102. nawhi berkata:

    bimosaurus said: sing lucu, kalau Online Seller kok melipir duluan ya kalau mau invite saya, paling ming intap intip

    sama Mas, takut kali ya ntar saya silet-silet he3

  103. nawhi berkata:

    rudyprasetyo said: couldn’t agree more

    siiip.

  104. nawhi berkata:

    onit said: makanya dulu aku punya rule utk invitation mp:”hanya akan meng-accept org2 yg udah pernah komen2 mpku”

    dulu aku tau MP-mu dari mana ya Nit? jadi kangen sama Nena n Mas Rully neh.*menerawang ke masa lalu*

  105. nawhi berkata:

    nanazh said: tapi sekarang sih diantisipasi dengan menjadikan beberapa contact yang sudah jelas kenalannya dengan dijadikan favorit…

    aku belum pernah nyoba fasilitas favorit ini, emang apa bedanya antara kontak yang difave dan yang nggak difave? apakah postingan mereka akan muncul di folder khusus?

  106. nawhi berkata:

    debapirez said: Sama,Wan. Gw jg agak ga enakan ignore orang.

    orang ganteng emang biasanya gitu Om, suka nggak enakan. #tumben kompak

  107. nawhi berkata:

    srisariningdiyah said: kalu yang ini bagusnya diapain yow…tiap 3-4 bulan diignore bersiin semua tetep aja nungul hikssss…

    buseet banyak banget Mbak, itu yang invite dari mana aja?untung deh kenalnya udah lama sama Mbak Ari, mungkin dulu belum sebanyak itu.

  108. nawhi berkata:

    takedisaja said: ngebayangin Ihwan ngucapin ini dengan gayanya.sadis banget sih Wan.

    nggak kok, aku aslinya baik hati orangnya 😀

  109. nawhi berkata:

    aftinanurulhusna said: *mikir* Inviter egois macam itu bisa jadi masalah, ya? Baru sadar…

    yupe, soalnya kan emang di MP ini beda sama blog-blog lainnya.di sini kita tuh kontakan, kalau kita posting pasti muncul di MP kontak kita. bayangin kalau kontak kita kerjaannya hanya posting dan posting aja tanpa mau berinteraksi ke MP kontaknya.

  110. nawhi berkata:

    inyong said: iya maaf janggan asal terima aja tuh

    sudah saya terima Om Inyong, makasih udah invite. semoga kita bisa berteman dengan baik di MP ini.

  111. siantiek berkata:

    nawhi said: aku belum pernah nyoba fasilitas favorit ini, emang apa bedanya antara kontak yang difave dan yang nggak difave? apakah postingan mereka akan muncul di folder khusus?

    Postingan MPers favorit kita (kalo dah dicentang di kolom favorit loch ya) akan muncul terus, jadi ga ketingggalan tulisan2 mereka.Namanya tetep muncul di barisan contact, ga ada folder khusus

  112. onit berkata:

    nawhi said: dulu aku tau MP-mu dari mana ya Nit? jadi kangen sama Nena n Mas Rully neh.*menerawang ke masa lalu*

    kayaknya krn aku komen duluan deh =))

Tinggalkan Balasan

