Dari postingan-postingan sebelumnya pasti tidak susah untuk menebak siapa penulis favorit saya.

Sebenarnya ada dua penulis yang menjadi favorit saya, keduanya sama-sama penulis Indonesia dan menginspirasi saya untuk menjadi penulis. Yang satu pria dan satunya wanita. Tapi dari penulis tersebut saya lebih cenderung ke yang penulis wanita karena saya suka sekali dengan cara dia bercerita yang berbeda-beda di tiap bukunya. Ibarat aktris dia bisa memerankan berbagai macam karakter, mulai dari yang komedi, romantis hingga yang serius.

Saya lebih dulu mengenal dia sebagai salah satu personil dari trio RSD, tapi saat itu dia belum begitu menonjol. Walaupun begitu saya cukup suka dengan lagu-lagu mereka yang cukup dewasa. Salah satu lagu mereka yang saya sukai judulnya Antara Kita.
Karier menulisnya dimulai dengan sebuah buku penuh fenomenal berjudul Supernova yang menarik perhatian dunia sastra karena dia berhasil menggabungkan dunia fiksi dan fisika dalam sebuah jalinan cerita cinta antara Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Setelah Supernova yang pertama, menyusul kemudian Supernova: Akar, Supernova: Petir, Filosofi Kopi, Rectoverso dan Perahu Kertas.



Tak mau berpuas diri dengan kesuksesan dengan bakat menulisnya, dia pun menggalih lagi bakat menyanyinya yang sempat dia tinggalkan dengan meluncurkan album pertamanya pada tahun 2006 yaitu Out of Shell, lalu pada tahun 2008 mengeluarkan album kedua: Rectoverso yang merupakan versi audio dari cerita-cerita pendek yang ada di dalam buku Rectoverso. Salah satu lagu yang menjadi hits adalah Malaikat Juga Tahu.

Yaa, dialah Dewi Lestari Simangungsong yang mempunyai nama pena Dee.



Saya sendiri sudah pernah bertemu secara langsung dengan Dee, saat acara bedah buku Filosofi Kopi di salah satu took buku ternama di Malang. Kesan pertama saat melihat Dee secara nyata adalah wanita yang cantik dan cerdas.
Sumpah, sepanjang acara bedah buku itu saya deg-degan, namanya aja ketemu sama penulis favorit. Saya begitu kagum dengan cara dia mempresentasikan Filosofi Kopi dan bagaimana dia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pembaca.
Untungnya meski grogi dan speechless namun saya sempat minta foto bareng (sayang hasilnya kecil dan nggak jelas) dan meminta tanda tangan di dua bukunya yang saya miliki saat itu.

Pernah juga twit saya di twitter dijawab sama Dee, waktu itu saya meminta tips sukses nerbitin novel indie darinya. Seneng sekali rasanya secara Dee begitu sibuk dan banyak sekali orang yang mention dia, buat saya itu merupakan keberuntungan tersendiri.


*foto diambil dari sana dan sini.


About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

38 responses »

  1. darnia berkata:

    nawhi said: Yang satu pria

    padahal tadi berharap bakal diulas yang ini XD

  2. nawhi berkata:

    darnia said: padahal tadi berharap bakal diulas yang ini XD

    kamu tahu kan siapa dia?

  3. anotherorion berkata:

    aku penasaran sama filosofi kopi isinya novel po opo wan?

  4. fendikristin berkata:

    kalo saya nge-fans sama mantan suami-nya Mas hihihi *komen nga nyambung*

  5. nawhi berkata:

    anotherorion said: aku penasaran sama filosofi kopi isinya novel po opo wan?

    itu kumpulan cerpen Yo, fave-ku Rico de Coro. cerita tentang cinta seekor kecoa pada seorang gadis kecil.

  6. nawhi berkata:

    fendikristin said: kalo saya nge-fans sama mantan suami-nya Mas hihihi *komen nga nyambung*

    saya juga suka Mbak sama Marcell, lagu Firasat itu kan ciptaannya Dee saat mereka masih bersama.

  7. aghnellia berkata:

    suka samaa Perahu Kertaasss!!!! gak sabar nunggu filmnya! berharap Nicholas saputra yang jadi Keenan!

  8. darnia berkata:

    nawhi said: kamu tahu kan siapa dia?

    eh…Adhitya Mulya bukan??

  9. nawhi berkata:

    aghnellia said: suka samaa Perahu Kertaasss!!!! gak sabar nunggu filmnya! berharap Nicholas saputra yang jadi Keenan!

    Waduh jangan dia ah, aku lebih prefer wajah baru aja.Uhm kalo untuk Kugi kayaknya cocok tuh Nirina Zubir.

  10. nawhi berkata:

    darnia said: eh…Adhitya Mulya bukan??

    betul sekalii.Aku suka Jomblo tapi pas dia nulis bareng di Traveller Tale itu aku kurang suka.

  11. ayanapunya berkata:

    nunggu kelanjutan supernova. perasaan yang akar itu masih gantung akhirnya

  12. moestoain berkata:

    Alhamdulillah.. 🙂

  13. fendikristin berkata:

    nawhi said: saya juga suka Mbak sama Marcell, lagu Firasat itu kan ciptaannya Dee saat mereka masih bersama.

    harus-nya mereka cocok bersama ya..satu penulis hebat satu-nya lagi penyanyi keren *haizz malah nge-gosip jadi-nya* hahahhaha

  14. aghnellia berkata:

    nawhi said: Waduh jangan dia ah, aku lebih prefer wajah baru aja.Uhm kalo untuk Kugi kayaknya cocok tuh Nirina Zubir.

    tidaaak…aku mauu Nicoo!! hahhahaa

  15. nawhi berkata:

    ayanapunya said: nunggu kelanjutan supernova. perasaan yang akar itu masih gantung akhirnya

    kayaknya semua buku Supernova emang menggantung, kan saling berkaitan ntar. *sok tau*

  16. nawhi berkata:

    moestoain said: Alhamdulillah.. 🙂

    kok hamdalah kenapa Mus? 😀

  17. nawhi berkata:

    fendikristin said: harus-nya mereka cocok bersama ya..satu penulis hebat satu-nya lagi penyanyi keren *haizz malah nge-gosip jadi-nya* hahahhaha

    Iya, menurutku mereka tuh saling melengkapi.Tapi aku juga salut saat mereka bercerai tuh elegan banget dan saling menguatkan, ga kayak artis2 lainnya yang malah saling menjatuhkan di media.

  18. nawhi berkata:

    aghnellia said: tidaaak…aku mauu Nicoo!! hahhahaa

    Udah deh, Nico ditolak secara aklamasi :PKeenan itu kan blasteran dan tinggi besar, sedangkan Nico??*harusnya ini dibahas di meme berikutnya*

  19. dieend18 berkata:

    Antara kita.. Masih ada getaran cinta..Antara kita.. Masih ada impian indah..Yang tersisa..*ikutan nyanyi aja deh 🙂

  20. fendikristin berkata:

    nawhi said: Iya, menurutku mereka tuh saling melengkapi.Tapi aku juga salut saat mereka bercerai tuh elegan banget dan saling menguatkan, ga kayak artis2 lainnya yang malah saling menjatuhkan di media.

    yup bener banget Mas…waktu mereka nikah so sweet…pas bercerai pun so sweet! bener2 dewasa deh pasangan ini 😀

  21. darnia berkata:

    nawhi said: Keenan itu kan blasteran dan tinggi besar

    rrrrrrrrrrrrrrrrrr…. siapa itu suami Tamara Blekskin…oiya..Mike Lewis?? *meong*XD

  22. perahu kertas bagus gak?tau gak mas.. ray tuh punya novel2 serial supernova itu.. tapiii.. sumpaaaaaah, baru halaman 14 ray udah ga mood bacaaaa >_<!–

  23. luqmanhakim berkata:

    nawhi said: penulis favorit

    Enny Arrow!

  24. aghnellia berkata:

    Nico kan tinggi gede jugaaa! *tetep keukuh*Haah emang dah ditolak secara aklamasi?? Dimaana?

  25. boemisayekti berkata:

    Suka jga dg filosofi kopinya.,

  26. museliem berkata:

    Cuma baca perahu kertas… lainnya lewat…

  27. grasakgrusuk berkata:

    nawhi said: Dari postingan-postingan sebelumnya pasti tidak susah untuk menebak siapa penulis favorit saya.Sebenarnya ada dua penulis yang menjadi favorit saya, keduanya sama-sama penulis Indonesia dan menginspirasi saya untuk menjadi penulis. Yang satu pria dan satunya wanita. Tapi dari penulis tersebut saya lebih cenderung ke yang penulis wanita karena saya suka sekali dengan cara dia bercerita yang berbeda-beda di tiap bukunya. Ibarat aktris dia bisa memerankan berbagai macam karakter, mulai dari yang komedi, romantis hingga yang serius.Saya lebih dulu mengenal dia sebagai salah satu personil dari trio RSD, tapi saat itu dia belum begitu menonjol. Walaupun begitu saya cukup suka dengan lagu-lagu mereka yang cukup dewasa. Salah satu lagu mereka yang saya sukai judulnya Antara Kita.Karier menulisnya dimulai dengan sebuah buku penuh fenomenal berjudul Supernova yang menarik perhatian dunia sastra karena dia berhasil menggabungkan dunia fiksi dan fisika dalam sebuah jalinan cerita cinta antara Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Setelah Supernova yang pertama, menyusul kemudian Supernova: Akar, Supernova: Petir, Filosofi Kopi, Rectoverso dan Perahu Kertas.Tak mau berpuas diri dengan kesuksesan dengan bakat menulisnya, dia pun menggalih lagi bakat menyanyinya yang sempat dia tinggalkan dengan meluncurkan album pertamanya pada tahun 2006 yaitu Out of Shell, lalu pada tahun 2008 mengeluarkan album kedua: Rectoverso yang merupakan versi audio dari cerita-cerita pendek yang ada di dalam buku Rectoverso. Salah satu lagu yang menjadi hits adalah Malaikat Juga Tahu.Yaa, dialah Dewi Lestari Simangungsong yang mempunyai nama pena Dee.Saya sendiri sudah pernah bertemu secara langsung dengan Dee, saat acara bedah buku Filosofi Kopi di salah satu took buku ternama di Malang. Kesan pertama saat melihat Dee secara nyata adalah wanita yang cantik dan cerdas. Sumpah, sepanjang acara bedah buku itu saya deg-degan, namanya aja ketemu sama penulis favorit. Saya begitu kagum dengan cara dia mempresentasikan Filosofi Kopi dan bagaimana dia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pembaca.Untungnya meski grogi dan speechless namun saya sempat minta foto bareng (sayang hasilnya kecil dan nggak jelas) dan meminta tanda tangan di dua bukunya yang saya miliki saat itu.Pernah juga twit saya di twitter dijawab sama Dee, waktu itu saya meminta tips sukses nerbitin novel indie darinya. Seneng sekali rasanya secara Dee begitu sibuk dan banyak sekali orang yang mention dia, buat saya itu merupakan keberuntungan tersendiri.*foto diambil dari sana dan sini.

    kok samaan ya mommy anna.. 😀

  28. ibuseno berkata:

    museliem said: Cuma baca perahu kertas… lainnya lewat…

    sama juga hihi.. yg laennya keliatannya berat2

  29. arddhe berkata:

    buku buku diatas cuman supernova yg saya baca hehe

  30. an99a berkata:

    Pernah baca supernova dan ga ngerti, akhirnya ga lanjutin baca yg akar walopun udh ditawarin temen..heheu

  31. nawhi berkata:

    darnia said: oiya..Mike Lewis??

    kalau menurutku Bertrand Antolin bisa juga.

  32. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: perahu kertas bagus gak?tau gak mas.. ray tuh punya novel2 serial supernova itu.. tapiii.. sumpaaaaaah, baru halaman 14 ray udah ga mood bacaaaa >_<!–

    Perahu Kertas bagus Ray, romantis tapi ga mendayu-dayu meski ada nangis-nangisnya.iya kamu udah tiga kali (sama yang ini) bilang di meme buku ini 😛

  33. nawhi berkata:

    luqmanhakim said: Enny Arrow!

    sebutin bukunya dunk Mas.*males gugling*

  34. nawhi berkata:

    aghnellia said: Haah emang dah ditolak secara aklamasi?? Dimaana?

    Iya, di sini 😛

  35. nawhi berkata:

    ibuseno said: sama juga hihi.. yg laennya keliatannya berat2

    ringan kok Mbak, ga sampe sekilo 😛

  36. nawhi berkata:

    an99a said: Pernah baca supernova dan ga ngerti, akhirnya ga lanjutin baca yg akar walopun udh ditawarin temen..heheu

    Iih somsek deh dikau Mir 😀

  37. dieend18 berkata:

    Iya.. Aku suka lagu Antara kita itu..Lagu jaman aku msh SMP 🙂

  38. nawhi berkata:

    dieend18 said: Iya.. Aku suka lagu Antara kita itu..Lagu jaman aku msh SMP 🙂

    eh aku kelas berapa ya waktu itu.*mendadak beraa tua*

Tinggalkan Balasan

