Sejak minggu terakhir bulan kemarin saya sudah pindah tempat fitness. Jika sebelumnya saya fitness di kampus sebelah maka sekarang saya fitness di kampus tempat saya bekerja.
Sebenarnya rasa malas dan jenuh di tempat fitness lama sudah mulai bisa saya atasi yaitu dengan pindah jam fitness sehabis kerja, emang sih awalnya kayak ribet gitu bawa-bawa ganti tapi lama-kelamaan sudah terbiasa.

Lalu beberapa waktu yang lalu ada teman kerja yang bilang pengin ikutan fitness, sebut saja namanya Onal, ya udah kebetulan banget biar saya makin semangat fitnessnya kalau ada temannya. Onal lalu ngajak temannya juga, namanya Dion. Namun mereka berdua nggak bisa langsung gabung karena harus menyesuaikan dulu dengan jadwal kerja Dion.
Nggak lama, Aditya, teman kerja sekaligus sahabat saya, jadi tertarik juga untuk ikutan. Aditya usul agar fitnessnya sekalian aja pindah ke fitness centre di kampus kami dengan alasan lebih dekat, tempat dan peralatannya juga lebih bagus. Soal biaya per bulan nggak begitu banyak bedanya. Ya udah saya sih fine-fine aja, sebab selain sudah merasa jenuh saya juga merasa kurang cocok sama orang-orang di tempat fitness lama.

Kurang cocoknya itu emang karena salah saya sendiri sih yang kurang bisa membaur dengan orang-orang di sana. Saya udah kadung ‘terperangkap’ dalam sifat introvert saya sehingga image yang terbentuk tuh saya kayak sombong sehingga orang jadi segan mungkin untuk mengenal saya. Untungnya sih kemarin itu sempat berteman dengan Helmi, jadi nggak berasa sendiri mulu di tempat fitness. Nggak tahu deh gimana sekarang kabarnya tuh anak, masih latihan apa enggak 😀

Nah di tempat fitness yang baru ini saya mencoba untuk keluar dari sifat introvert ini, bersikap lebih terbuka dan percaya diri menghadapi orang-orang baru. Karena didukung dengan adanya teman-teman, proses perubahan dari introvert menjadi sedikit ekstrovert itu menjadi lebih mudah. Malahan saya yang lebih banyak aktif berkomunikasi dengan personal trainer di sana.
Di tempat fitness baru ini kami memakai jasa personal trainer agar fitness yang kami lakukan ini mempunyai program latihan yang benar sehingga harapannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tapi sejujurnya sih saya sekarang sudah tidak begitu terobsesi untuk menambah berat badan, saya melalukan fitness kali ini lebih enjoy tidak sengoyo saat di tempat fitness lama. Yang penting bisa olahraga rutin sehingga kondisi tubuh bisa tetap fit dan bugar.

Memang ada bedanya sih antara fitness sendiri dengan fitness memakai jasa personal trainer. Kita mendapatkan petunjuk yang detail bagaimana menggunakan alat dengan benar, saya saja yang sudah fitness selama tiga bulan ternyata masih ada beberapa gerakan yang salah kok. Lalu kita juga bisa konsul dan sharing tentang hal-hal yang berkaitan dengan gizi dan pola makan untuk dapat hasil yang bagus. Sebagian pernah saya baca di inet dan lakukan sebelumnya, kayak misalnya mengkonsumsi putih telur sebagai sumber protein yang tinggi.

Personal trainer saya, Dimas namanya, mengaku untuk mendapatkan badan yang atletis seperti sekarang ini membutuhkan waktu setahun, hanya minum susu biasa dan tidak memakai suplemen atau obat-obatan. Antara percaya dan tidak sih karena yang pernah saya baca di forum fitness di kaskus dan fesbuk konsumsi susu protein tinggi itu mutlak untuk pembentukan otot, bahkan katanya penggunaan obat-obatan kayak steroid misalnya, meski sebenarnya tabu atau dilarang namun pada kenyataannya banyak yang menggunakannya. Tapi tentu saja saya tidak mengatakan hal itu pada Dimas, bisa digampar saya ntar sama dia he he he.
Di tempat fitness lama dulu saat awal-awal gabung ada pengenalan dan petunjuk penggunaaan peralatan gym tapi untuk hari berikutnya dilepas sendiri latihannya. Untuk jasa personal trainer setahu saya tidak ada karena semua orang pada latihan sendiri-sendiri.

Tiap-tiap tempat fitness mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau tempat fitness lama itu tempatnya sederhana dan berada di dalam, sedangkan yang baru ini tempatnya cukup mewah, lebih luas dan berada di pinggir jalan sehingga kalau bosan latihan kita bisa lihat-lihat pemandangan di luar sana. Nggak enaknya, kalau latihan wajib pakai sepatu tidak seperti di tempat lama dimana saya bisa nyeker kalau latihan :D.
Peralatan di tempat fitness lama sudah agak lama, terlihat dari beberapa alat yang terbuat dari besi sudah mulai karatan. Sedangkan di tempat baru, masih cukup gress dan lebih lengkap, terutama yang peralatan aerobik, mulai dari treadmill sampai sepeda statis ada di sana. Toilet di tempat fitness lama hanya dua, lampunya mati satu, udah gitu jorok lagi, ampuun dah pokoknya. Nah kalau di tempat baru toiletnya banyak, bersih dan terang. Tapi anehnya meski bayarnya lebih mahal, di tempat fitness baru nggak disediakan air mineral kayak di tempat fitness lama.

Aah iya, hampir lupa, meski terakhir tapi ini pentiiing banget karena berkaitan dengan mood dan kenyamanan ketika latihan. Saat di tempat fitness lama dulu saya seringkali merasa outcast saat latihan karena orang-orang yang latihan bareng gank-nya kalau sudah bercanda gitu suka nggak liat sikon, bahkan sampai ketawa-ketawa dengan kerasnya, pokoknya tempat fitness itu berasa milik mbahnya gitu. Bahkan yang jaga juga kadang gitu. Saya sih mencoba memaklumi karena hampir semuanya itu masih kuliah dan kayak anak-anak gitu deh sikapnya.
Kalau di tempat baru ini orang-orangnya lebih variatif, ada yang kuliah dan bekerja sehingga mungkin yang masih kuliah sungkan juga kalau bercanda yang berlebihan. Nggak heran kalau suasananya jadi tenang dan nyaman buat latihan.

Yaa semoga di tempat fitness yang baru ini saya bisa betah dan lebih rajin fitnessnya, kalau bisa sih sampai ntar tua tetep bisa rajin olahraga sehingga bisa hidup sehat dan awet muda, Glodak!!

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

20 responses »

  1. kalo raty asli malas fitnesss..ga bisa cuci mata,hahahahaha

  2. eojdlanor2 berkata:

    wah kaish lihat dong progress nya?

  3. arddhe berkata:

    jadi pingin ikut firness

  4. intan0812 berkata:

    Pengen fitness tp ga boleh sama dokter euy… 😦

  5. wayanlessy berkata:

    🙂 hebat euy semangat fitnessnya..moga2 progressnya makin bagus di tempat ygvlebih nyaman ini. Jadi malu sendiri nih..jadwal olahraga di-skip terus..yg ada malah banyakan ngemil…hiks..

  6. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: kalo raty asli malas fitnesss..ga bisa cuci mata,hahahahaha

    ayo fitness biar sehat dan seksiiih wekekekeke.lha malah bisa Ray, di fitness centre banyak yang kekar-kekar 😀

  7. nawhi berkata:

    eojdlanor2 said: wah kaish lihat dong progress nya?

    waduh baru dikiiit Jo, di lengan doang he3.doain ya berhasil.

  8. nawhi berkata:

    arddhe said: jadi pingin ikut firness

    ayo ga usah mikir-mikir, ajak tuh Bimo dan Muse.

  9. nawhi berkata:

    intan0812 said: Pengen fitness tp ga boleh sama dokter euy… 😦

    lho kenapa kok ga boleh Mbak?

  10. nawhi berkata:

    wayanlessy said: 🙂 hebat euy semangat fitnessnya..moga2 progressnya makin bagus di tempat ygvlebih nyaman ini. Jadi malu sendiri nih..jadwal olahraga di-skip terus..yg ada malah banyakan ngemil…hiks..

    yang terpenting motivasi n semangat dari dalam diri sendiri harus tetap ada Mbak, aamiin moga bisa dapat hasil lebih bagus.ayo-ayo fitness, ntar cemilannya jadi lemak lhooo.

  11. wprazh berkata:

    jadi malu sama kamu, pengin gabung tp belum sempat2 mulu

  12. debapirez berkata:

    salam sehat!!1aye jg mulai olahraga neh. bulutangkis ok jg tuh…

  13. onit berkata:

    nawhi said: Yaa semoga di tempat fitness yang baru ini saya bisa betah dan lebih rajin fitnessnya, kalau bisa sih sampai ntar tua tetep bisa rajin olahraga sehingga bisa hidup sehat dan awet muda, Glodak!!

    tapi beneran kok.kalo aktif itu bikin badan segar & kelihatan muda..

  14. nanazh berkata:

    the series of catetan fitness…baru nyadar…endingnya kek gimana yo he…

  15. nawhi berkata:

    debapirez said: salam sehat!!1aye jg mulai olahraga neh. bulutangkis ok jg tuh…

    salah bugar bung..!!aku juga suka bulutangkis tapi kurang cocok buat naikin BB.

  16. nawhi berkata:

    onit said: tapi beneran kok.kalo aktif itu bikin badan segar & kelihatan muda..

    trus kalo kamu olahraga apa Nit?

  17. nawhi berkata:

    nanazh said: the series of catetan fitness…baru nyadar…endingnya kek gimana yo he…

    iya ini emang ada catetan khusus buat mencatat perkembangan fitness.endingnya yaa olahraga terus biar sehat n bugar.

  18. nanazh berkata:

    nawhi said: endingnya yaa olahraga terus biar sehat n bugar.

    wuiesss… berasa kek promo dari duta fitness se-Indonesia raya he…vote for mas ihwan deh

  19. nawhi berkata:

    nanazh said: wuiesss… berasa kek promo dari duta fitness se-Indonesia raya he…vote for mas ihwan deh

    ahahahaha ayo-ayo krim sms, ketik FIT spasi EHONE.

  20. nanazh berkata:

    nawhi said: EHONE

    woue nama bekennya mas nih? hohoho

Tinggalkan Balasan

