Setelah sebelumnya kopdar dengan teman MP, besok harinya saya pergi rekreasi bersama teman kerja dan anak PSG yang magang di tempat kerja saya. Tempat yang kami tuju adalah Pantai Bajulmati yang terletak di desa Gedangan kabupaten Malang, sekitar 58 KM dari pusat kota Malang. Cukup jauh memang dan jalan yang dilalui ada yang berkelok-kelok tajam, total waktu yang dibutuhkan ke Pantai Bajulmati kurang lebih 3 jam. Saya yang memang tidak terbiasa menempuh perjalanan jauh dengan mengendari motor cukup kecapekan juga dan ketinggalan mulu, apalagi saat melewati tingkungan tajam agak kesulitan sampai berasa naik rollcoaster.

Dari Malang kami berangkat pukul tujuh dan sampai di desa Gedangan sekitar pukul sepuluh pagi. Kami tidak langsung menuju pantai melainkan singgah dulu di rumah salah satu anak PSG, Aya, yang kebetulan tak jauh dari Pantai Bajulmati. Aya sendiri selama ini sudah lima bulan ngekos di Malang jadi sekalian pulang kampung ceritanya.


Sesudah beristirahat dan dijamu oleh keluarga Aya, kami pun menuju pantai. Tak lupa kami berganti pakaian untuk bermain-main di pantai nantinya. Pantai Bajulmati bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru yang dulu pernah saya datangi bersama teman-teman alumni paskibra sma. Pantainya sangat luas dengan hamparan pasir coklat yang bersih. Ombak di pantai Bajulmati tergolong besar dan cukup tinggi, syukur Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa karena paginya sekitar pukul delapan itu ada gempa yang cukup besar di Malang. Saat itu kami masih berada di jalan dan saya baru mengetahui hal itu dari Ibu ketika sudah pulang di rumah.

Begitu sampai di pantai kami langsung melepas sandal dan menghambur ramai-ramai ke arah ombak yang sudah menunggu kami dengan deburannya yang besar, lebay banget ya ceritanya. Awalnya sih masih ada yang malu-malu terutama anak-anak PSG, langsung aja sama temen-temen saya digeret satu per satu dan diceburin dengan suksesnya. Saya yang kebagian dokumentasi memilih untuk nggak main air dulu tapi lama-kelamaan nggak tahan juga, secara emang udah lama banget nggak ke pantai. Tapi baru aja saya mendekati ombak, teman-teman sudah ramai mengangkat saya dan dilemparkan dengan kejinya ke tengah ombak buat persembahan 😀


Puas menggila di Bajulmati kami lalu pulang ke rumah Aya, keadaan kami sudah nggak karuan, basah kuyup dan kotor oleh pasir di sekujur tubuh dan pakaian kami. Tapi kegembiraan dan kepuasan setelah bermain di pantai mengalahkan itu semua.
Sebelum pulang kami mampir sebentar ke Pantai Sendang Biru untuk membeli ikan di pelabuhannya. Keadaannya masih sama seperti saya dulu ke sana, pelabuhan ramai dengan kapal-kapal penangkap ikan dan di pasar ikan banyak sekali ikan-ikan laut dengan ukuran yang cukup besar.

Jadi teringat saat berpetualang ke Pulau Sempu yang ada di seberang pantai, tapi sayang sekali waktu dan keadaan nggak memungkinkan bagi kami untuk ke sana . Semoga ada kesempatan lagi bagi saya untuk ke sana, apalagi kemarin belum sempat foto-foto di Jembatan Bajulmati yang unik bentuknya seperti busur itu. *tsaaah narsis mendarah daging*

Info:
http://www.salmawisataindonesia.com/wisata-malang-pantai-bajul-mati.html
http://scenicbackdrops.blogspot.com/2010/12/scanic-backdrops-located-in-malang-city.html

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

36 responses »

  1. wprazh berkata:

    udah luamaaa ga ke bajul mati, ingatku terakhir ke sana pas SMA, kwkwkwkwk, 20 tahun lebih

  2. nawhi berkata:

    wprazh said: udah luamaaa ga ke bajul mati, ingatku terakhir ke sana pas SMA, kwkwkwkwk, 20 tahun lebih

    eh buseettt 20 tahun Mas? wah kayak apa tuh keadaan jalannya, pasti masih susah ya mas dilalui.?

  3. moestoain berkata:

    nawhi said: apalagi kemarin belum sempat foto-foto di Jembatan Bajulmati yang unik bentuknya seperti busur itu. *tsaaah narsis mendarah daging*

    Owh belum foto disini ya? Nie mus beri koleksi pribadi mus hehehe Diambil dari: http://moestoain.multiply.com/photos/album/101/Bajol_Mati

  4. jampang berkata:

    wah… ke pantai baru sekali… itu jauh… di lhoksemawe, aceh sana waktu dapat tugas. yg deket di sini seh ada… ancol

  5. nawhi berkata:

    moestoain said: Owh belum foto disini ya? Nie mus beri koleksi pribadi mus hehehe Diambil dari: http://moestoain.multiply.com/photos/album/101/Bajol_Mati

    kampreeet pake dipasang segala :Dbikin iri campur nyesel aja.

  6. moestoain berkata:

    nawhi said: kampreeet pake dipasang segala :Dbikin iri campur nyesel aja.

    Wekekeke… yo sopo eruh iso mrono maneh karo mus hehehe..

  7. nawhi berkata:

    jampang said: wah… ke pantai baru sekali… itu jauh… di lhoksemawe, aceh sana waktu dapat tugas. yg deket di sini seh ada… ancol

    kalo aku udah berkali-kali dong, dari pantai Ancol, Parangtritis, Balekambang sampai Kuta, Bali he he he.

  8. nawhi berkata:

    moestoain said: Wekekeke… yo sopo eruh iso mrono maneh karo mus hehehe..

    ayo kapan Mus, apa pas kamu pulang kampung.

  9. moestoain berkata:

    nawhi said: ayo kapan Mus, apa pas kamu pulang kampung.

    Boleh tapi nang pantai sebelahe yoo… Wes pernah nang Goa Chino rung?

  10. nawhi berkata:

    moestoain said: Boleh tapi nang pantai sebelahe yoo… Wes pernah nang Goa Chino rung?

    uhm tetep lewatin jembatan tapi kaan?*masih terobsesi foto di jembatan*belum Mus, ya ntar kita rame2 sama anak MP Malang.

  11. moestoain berkata:

    Wokeh kalau begitu hehehe

  12. tintin1868 berkata:

    kenapa ya namanya bajulmati?

  13. moestoain berkata:

    tintin1868 said: kenapa ya namanya bajulmati?

    Karena ada tembok karang yang dilihat dari pantai tersebut seperti buaya..

  14. rirhikyu berkata:

    biru bangettttt ^_^kangen sama pantaiiiii…

  15. rirhikyu berkata:

    moestoain said: Karena ada tembok karang yang dilihat dari pantai tersebut seperti buaya..

    eh? bajul = buaya?

  16. nawhi berkata:

    rirhikyu said: biru bangettttt ^_^kangen sama pantaiiiii…

    Iya seneng rasanya pas di pantai liat langit n laut yang biru, secara aku suka biru juga.

  17. nawhi berkata:

    rirhikyu said: eh? bajul = buaya?

    iya bener.

  18. nawhi said: dijamu oleh keluarga Aya

    hah?amnesiakah dirikuh?kapan kalian maen ke rumah? ;-p

  19. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: hah?amnesiakah dirikuh?kapan kalian maen ke rumah? ;-p

    aku baru nyadar lho kalo nama panggilanmu juga Aya :Ddan liat HS kita sama-sama lagi di pantaiii, jangan-jangan…?

  20. moestoain berkata:

    nawhi said: aku baru nyadar lho kalo nama panggilanmu juga Aya :Ddan liat HS kita sama-sama lagi di pantaiii, jangan-jangan…?

    Walah.. nama dia bukan aya.. tapi Rayab sam hehehe

  21. nawhi said: jangan-jangan…?

    kaukah itu safril? ;-D

  22. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: kaukah itu safril? ;-D

    hmm gimana tuh kabarnya, sms dunk update-annya.

  23. moestoain said: Walah.. nama dia bukan aya.. tapi Rayab sam hehehe

    itukan cuman mus yang manggil gt,eaaaaaaa ;-p

  24. moestoain berkata:

    myelectricaldiary said: itukan cuman mus yang manggil gt,eaaaaaaa ;-p

    Wakakaka.. iye iye yab..

  25. nawhi said: hmm gimana tuh kabarnya, sms dunk update-annya.

    kayaknya lebih besar rasa J-A-I-M-ku deh ketimbang rasa cayangkuhhh ;-p

  26. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: kayaknya lebih besar rasa J-A-I-M-ku deh ketimbang rasa cayangkuhhh ;-p

    Yaaah….*penonton kuciwa*

  27. rhehanluvly berkata:

    dari dulu pengen ke sempu ketunda terus, sekarang diimingi ini haaah

  28. nawhi berkata:

    rhehanluvly said: dari dulu pengen ke sempu ketunda terus, sekarang diimingi ini haaah

    Wes disegerakan aja mumpung masih muda, bebas kemana-mana.

  29. fendikristin berkata:

    aku baru tau loh di malang ada pantai, bagus banget lagi pantai-nya..pantai daerah selatan gitu ya Mas Ihwan?

  30. nawhi berkata:

    fendikristin said: aku baru tau loh di malang ada pantai, bagus banget lagi pantai-nya..pantai daerah selatan gitu ya Mas Ihwan?

    betul Mbak, kalo Malang Utara itu pegunungan sedangkan Selatan pantai-pantai.lha kalo Malang pusat itu mall-mall ahahahaha,

  31. mas.. komen di atas ray hapus yaaa..ga seru komen dimari,hehehehehe..

  32. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: mas.. komen di atas ray hapus yaaa..ga seru komen dimari,hehehehehe..

    komen yang 2012-2013 itu ya wekekekeke.

  33. nawhi said: komen yang 2012-2013 itu ya wekekekeke.

    just pray to me ;-)asik tuh kayaknya dapet ipar cakep gt,huahahahahahaaha *kaburrr*

  34. itsmearni berkata:

    udah lama gak ke pantaibikin iri aja neh postingannya

  35. nawhi berkata:

    Mbak Arni: ya mangap kalo bikin iri, makanya rayu dunk Papanya Prema rekreasi ke pantaiii.

  36. itsmearni berkata:

    haha…pengen sih cuma masih mikir aja ngajak Prema main di pantai hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s