Ada beberapa tokoh wanita yang membuat saya terkesan dari buku-buku yang pernah saya baca. Dari buku The Gogons ada Weni, seorang gadis psikopat yang mengalami kekerasan di masa kecilnya. Alia, seorang penyiar radio dari buku Joker yang bitchy dan suka banget dengan cowok-cowok chubby. Dari Supernova 1 ada dua yaitu Rana dan Diva. Rana seorang wartawati majalah wanita yang terjerat cinta dengan narasumbernya, sedangkan Diva adalah seorang model cantik dan cerdas namun punya profesi ‘sampingan’ sebagai pelacur kelas kakap. Lalu dari Petir, tentu saja si Elektra dong ya. Yang terakhir dari Perahu Kertas ada dua yaitu: Kugy dan Luhde, keduanya mempunyai bakat menulis.

Kok dari tujuh wanita di atas, empat diantaranya agak-agak liar gitu ya? 😀
Apakah ini secara tidak langsung menunjukkan kalau saya (atau mungkin hampir semua pria) menyukai wanita yang mempunyai sisi liar dalam dirinya? Tsaaaaaah.

Jika diharuskan memilih siapa yang paling saya favoritkan, saya justru agak bimbang pada tiga pilihan terakhir. Punya cewek yang bisa nyetrum kayak Elektra kayaknya seru juga, kalau kita kecapekan gitu bisa minta tolong dia untuk diterapi listrik. Tapi susahnya kalau lagi marah, bisa-bisa saya disetrum sampai rambut saya jabrik semua. Trus kalau Kugy dan Luhde itu juga nggak kalah seru karena sama-sama suka nulis, jadi kapan-kapan gitu bisa kolaborasi nulis buku bareng. Wan Wan, ini milih tokoh wanita favorit atau milih untuk dijadikan pacar seeeh?

Oh iya maaf-maaf, maklum lagi sakit jadi agak-agak kurang fokus gitu 😀

Baikklah, pilihan harus segera dibuat karena sebagai seorang pria saya harus tegas *apaan siih* maka tokoh wanita favorit saya adalaaaah:

KUGY

Kenapa saya pilih Kugy?

Yang pertama karena Kugy menulis. Yang kedua karena Kugy orangnya unik dan lucu, senang aja membaca tingkah lakunya yang konyol dan cenderung cuek itu. Kebiasaannya membuat surat untuk Dewa Neptunus yang berupa perahu kertas, yang dikirimnya melalui selokan, empang dan sungai membuat saya geleng-geleng kepala dan bertanya-tanya, ada nggak ya cewek ajaib gitu di dunia nyata?
Trus yang ketiga Kugy punya kegigihan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai penulis dongeng, sejak kecil hingga di bangku kuliah dia lakukan hal-hal yang bisa menunjang cita-citanya tersebut. Rajin menabung agar bisa membeli buku cerita anak, menjadi pemimpin redaksi majalah sekolah dan mengambil jurusan Sastra.

Yang keempat Kugy punya jiwa pengorbanan yang besar. Kugy masih bisa berpikir realistis bahwa profesi sebagai penulis buku dongeng dianggap sebelah mata, maka dia rela harus berputar-putar dulu dengan menjadi seorang scripwriter di sebuah biro periklanan. Pengorbanan yang kedua, ketika dia rela melepas Keenan karena tak mau melukai hati Remi dan Luhde. Padahal butuh waktu yang lama dan jalan yang panjang baginya untuk mengetahui bahwa Keenan juga menyimpan perasaan yang sama pada dirinya. Itu sangat-sangat berat dan dibutuhkan kebesaran hati untuk melakukannya, saya sendiri pernah di posisi tersebut. Mencoba untuk tetap tersenyum meski hati rasanya terluka berdarah-darah, eaaaa malah curcol. *bungkem mulut sendiri*

Berdasarkan cerita di buku Supernova n Perahu Kertas, lalu nasihat yang pernah saya dengar dan juga saya alami sendiri, cinta itu seharusnya membebaskan bukan mengekang. Jika cinta itu kembali lagi padamu maka dia memang milikmu tapi jika tak kembali ya wes ikhlasin, cari lagi yang baru 😀

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

15 responses »

  1. sukmakutersenyum berkata:

    ini juga liar nihbetina, pacarnya dua hehe

  2. nawhi berkata:

    tranparamole said: Dari Perahu Kertas ya. Belum baca. Tapi, ada ebooknya. Ntar dah kalo sempat dibaca.Mm, kalo saya milih Hermione Granger dari Harry Potter.

    bagus lho, rugi kalo ga baca *berasa sales*kalo saya belum baca bukunya Harpot, bukan apa-apa sih cuman ga tahan aja baca buku tebel-tebel 😀 mending filmnya aja deh.

  3. itsmearni berkata:

    Ou aku belon baca perahu kertasbaca bukunya Dee baru yang Supervova, Rectoverso sama yang kopi-kopi itu dehpinjemin dunks, Wan

  4. tintin1868 berkata:

    ku tetep pilih sybill..

  5. rudyprasetyo berkata:

    Kalau saya memilih sophie…di dunia sophie

  6. nawhi berkata:

    rudyprasetyo said: di dunia sophie

    pengin baca tapi keder pas liat tebelnya ituuh 😀

  7. ninelights berkata:

    nawhi said: Rana

    wah..kakak Ihwan ngepans berat sama Rana yow?bilang dong ah..kusediakan waktu untuk tanda tangan disemua sisi bajumu dweh..#dilemparmercon

  8. nawhi berkata:

    ninelights said: kakak Ihwan ngepans berat sama Rana yow?

    kan aku dah pernah bilang kalo emang terobsesi sama nama Rana 🙂

  9. ninelights berkata:

    nawhi said: Yang pertama karena Kugy menulis. Yang kedua karena Kugy orangnya unik dan lucu, senang aja membaca tingkah lakunya yang konyol dan cenderung cuek itu. Kebiasaannya membuat surat untuk Dewa Neptunus yang berupa perahu kertas, yang dikirimnya melalui selokan, empang dan sungai membuat saya geleng-geleng kepala dan bertanya-tanya, ada nggak ya cewek ajaib gitu di dunia nyata?

    ada 🙂

  10. ivoniezahra berkata:

    Suka jg dngn karakternya kugy 🙂

  11. an99a berkata:

    Jadi suka yg tipe liar ya mas? Haha.. Seringnya karakter favorit ntu cerminan dari kepribadian kita lho.. 🙂

  12. an99a berkata:

    Jadi suka yg tipe liar ya mas? Haha.. Seringnya karakter favorit ntu cerminan dari kepribadian kita lho.. 🙂

  13. nawhi berkata:

    an99a said: Jadi suka yg tipe liar ya mas? Haha.. Seringnya karakter favorit ntu cerminan dari kepribadian kita lho.. 🙂

    iya aku kadang juga bisa liar kok, tergantung sikon ;-)*garukin cakar ke pohon*

  14. an99a berkata:

    nawhi said: arukin cakar ke pohon*

    XDDtemenan sama chiko pasti yak? XD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s