“Bahwa akan tiba saatnya orang berhenti menilaimu dari wujud fisik, melainkan dari apa yang kau lakukan.”

Quote di atas saya ambil dari buku, apalagi kalau bukan Supernova: Petir.

Di dalam Petir diceritakan bahwa Elektra dan kakaknya, Watti meskipun bersaudara kandung namun penampilan mereka jauh berbeda. Watti seorang gadis yang cantik, modis dan dalam hidupnya berprinsip tak perlu bersusah payah untuk mendapatkan segala sesuatu, dia bisa menggunakan kecantikannya. Sedangkan Elektra? Bagai si itik yang buruk rupa, bahkan pakaian yang dia kenakan sejak kecil merupakan ‘warisan’ dari Watti. Jadi tak heran jika Elektra selalu terlihat ketinggalan jaman.

Setiap kali mereka berdua bertemu orang-orang baru, komentar yang selalu muncul dan dibanggakan Watti adalah: “Ini adiknya Neng Watti? Euleuh, kok nggak mirip ya?”

Nah di bagian menuju ending cerita, terjadilah sebuah situasi yang tak bisa diatasi oleh Watti. Di mana di sebuah acara halal bi halal keluarga mertua Watti, semua yang hadir di situ tersedot perhatiannya bukan lagi pada kecantikan Watti melainkan pada warnet dan kemampuan pengobatan listrik yang dimiliki Elektra.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa saat pertama kali bertemu seseorang yang baru, biasanya yang dinilai pertama adalah penampilan secara fisik karena manusia dikarunia indera penglihatan. Termasuk saya juga sih *ngumpet*

Namun untuk selanjutnya kalau bisa (baca: harus) jangan hanya menilai seseorang secara fisik, cobalah untuk mau mengenali kepribadian, kemampuan dan segala hal yang berhubungan dengan orang tersebut.

Boleh jadi secara fisik mungkin dia biasa saja namun siapa tahu diam-diam dia jago bahasa asing jadi bisa dijadikan kamus berjalan, atau ternyata dia pernah jadi relawan bencana alam jadi ntar kalau kita hajatan tenaganya bisa dimanfaatin 😀 *dikeplak*

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

16 responses »

  1. jampang berkata:

    itu penilaian sejati, wan :)*duh… kenapa ya tadi komen di satunya tapi masuknya malah kirim PM ke diri sendiri

  2. ibuseno berkata:

    Iya… jangan menilai scr fisik deeeh.. maen fisik gak baik, itu kan ciptaan Tuhan *kata bu guru SD saya* 🙂

  3. ayanapunya berkata:

    Kesan pertama kdg emang berpengaruh

  4. darnia berkata:

    jadi inget omongan pas kapan ituA : kok kamu milih aku sih? kan yang cantik banyakB : yang cantik tapi brengsek banyak banget emang dan kamu kok mau juga sama aku? yang ganteng kan banyak?A : idem lah. yang ganteng dan kampret lebih banyak lagi– siyul siyul —

  5. tintin1868 berkata:

    aha baguslah yang jadi elektra.. pantes jadi buku favorit ya serial supernovanya..

  6. nawhi berkata:

    tintin1868 said: aha baguslah yang jadi elektra..

    Elektra sebenarnya nggak jelek kok, hanya kurang terawat saja, gitu katanya di buku.

  7. thebimz berkata:

    buta buku banget gue.. belum pernah baca supernova, hihihi

  8. thebimz berkata:

    ya, masing2 ada plus minusnya wanaku malah mau meningkatkan baca buku ku lagi nih

  9. nawhi berkata:

    closetonothing said: bagi gua…Elektra dan Diva itu sama2 too good to be true..hehe

    trus tokoh cewek fave lo siapa bro?lho ini meme apa sih? *binun sendiri yg punya lapak*

  10. closetonothing berkata:

    Miranda Pristley The Devil Wears Prada! hahahaha

  11. arddhe berkata:

    closetonothing said: Miranda Pristley The Devil Wears Prada! hahahaha

    emg demenan lo nenek2 ya…frustasi pisan macamnya

  12. closetonothing berkata:

    arddhe said: emg demenan lo nenek2 ya…frustasi pisan macamnya

    heyy!! ketertarikan itu tidak mengenal umur, Dee..hahaha

  13. arddhe berkata:

    closetonothing said: heyy!! ketertarikan itu tidak mengenal umur, Dee..hahaha

    ngarti kok wan…ngarti…*elus-elus bulu ketek*

  14. closetonothing berkata:

    arddhe said: ngarti kok wan…ngarti…*elus-elus bulu ketek*

    bagus!! -kepang bulu idung-

  15. arddhe berkata:

    closetonothing said: bagus!! -kepang bulu idung-

    -plintir bulu dada-

  16. arddhe berkata:

    wan, ihwan marah wan…udahan yuk 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s