Mau cerita kopdar lagi neh, jangan bosen ya teman-teman. Sama dengan Rahmat yang dari Jogja, MPers yang kali ini kopdar dengan saya juga baru saja pindah dari kota gudeg tersebut. Setelah sebelumnya melanglang buana hingga ke Hongkong, China dan Macau, dia kembali lagi ke kota tempat dia dibesarkan, Blitar. Tapi sekarang dia sedang tinggal sementara di rumah Buleknya yang ada di Karangploso, Malang. Kesempatan ini kami manfaatkan untuk kopdaran.
Mbak yang satu ini juga baru saja mengeluarkan novel secara indie bersama dua temannya, yang berjudul Aura Biru Langit Hong Kong.

Sudah tahu siapa MPers yang saya maksud?

Iya benar, dialah Ivonie Zahra.

Sebenarnya kami baru belakangan ini saja cukup sering berkomunikasi di MP, ya saling berbalas komen di postingan masing-masing. Saya sendiri lupa tepatnya sejak kapan jadi kontak Ivonie 😀

Berawal dari sms-an di Minggu pagi yang cerah, kami lalu sepakat untuk kopdaran. Kebetulan di Lapangan Rampal sedang diadakan festival layang-layang sejak Sabtu, ya sudah saya ajak Ivonie ke sana.
Berangkat dari rumah jam sebelasan, saya sampai kurang lebih empat puluh lima menit kemudian di rumah Buleknya Ivonie yang ada di Perum GPA Ngijo. Memang agak jauh juga perjalanannya, melewati jalan yang naik turun dengan hamparan sawah di kanan-kirinya.
Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dan menunggu Ivonie ganti pakaian dan dandan, agak lama juga sih, maklum cewek he he he, kami pun berangkat menuju TKP. Di sepanjang perjalanan kami lanjutin ngobrol, yaa lumayan banyak sih. Meski baru-baru ini akrab di MP namun obrolan kami cukup nyambung, seperti kalau kopdar sama MPers lainnya, ibarat bertemu teman lama. Meski cewek, ternyata Ivonie suka travelling dan hidup nomaden, saluut saya sama dia. Pernah bekerja di Hongkong selama lima tahun, di Banjarmasin, juga di Jogjakarta selama enam bulan. Kami juga sharing tentang dunia kepenulisan, kebetulan kami sama-sama pernah nerbitin buku secara indie.

Saat kami sampai di Lapangan Rampal, nampak di langit layang-layang yang diterbangkan dengan berbagai macam bentuknya yang unik. Ada yang berbentuk karakter Ipin-Upin yang cukup besar, ada yang bentuknya berupa rangkaian yang panjang, ada yang berbentuk lingkaran dan lain sebagainya. Sayangnya kamera hape saya tidak bisa memotret jarak jauh dengan jelas, sedangkan camera digitalnya Ivonie lobat, jadi hasilnya kecil dan tidak detail. Ditambah lagi matahari bersinar dengan teriknya membuat kami enggan untuk mendekat ke tengah-tengah lapangan. Pun kedua mata saya tidak tahan terkena sinar matahari yang terang dan menyilaukan itu, rasanya sudah perih dan berair gitu walau hanya sekitar dua puluh menitan berada di pinggir lapangan. Akhirnya kami memilih untuk cabut dan menuju ke Masjid Jami Malang untuk menjalankan sholat Dhuhur.

Sehabis sholat, saya mengajak Ivonie untuk makan siang terlebih dahulu sebelum ke Gramedia Basuki Rahmad. Di Alun-Alun sebenarnya ada beberapa penjual bakso tapi saya urungkan untuk beli di situ karena takut ntar harganya digenjot. Untunglah saya langsung teringat referensi Dani tentang tahu campur yang enak di café toko buku Siswa. Dengan berjalan kaki kamipun menuju ke sana. Thanx ya Dan.

Setelah sempat bingung mau pesan apa, Ivonie akhirnya ikutan pesan tahu campur. Minumnya yang beda, saya Es Sarang Burung sedangkan Ivonie Es Jeruk. Tak sampai sepuluh menit pesanan kami datang. Sambil makan kami terusin ngubrul lagi. Setelah makan selesai, Ivonie bilang ada sesuatu buat saya. Waduh jadi tersandung neh dengernya 😀
Dan sesuatu itu adalah novel perdananya yang saya sebutkan di atas, Aura Biru Langit Hong Kong. Terimakasih ya Ivonie.

Kopdar rasanya tidak lengkap kalau tidak berfoto-foto. Awalnya sih sempat ragu ngajak Ivonie berfoto, secara kami hanya berdua aja, malu sama pengunjung lainnya. Kecuali kalau rame-rame gitu, cuek aja bernarsis ria.
Walaupun konteksnya kopdar MP tapi saya merasa kok nggak sopan kalau baru ketemu pertama sama cewek tapi sudah foto-foto. Tapi demi agar tidak dituduh Hoax kopdarnya, saya akhirnya minta ijin sama Ivonie untuk memotret dia. Eh ternyata diperbolehkan, ya udah foto-foto deh. Foto lengkapnya lihat di album saja ya.


Dari toko buku Siswa kami balik lagi ke Alun-Alun untuk menuju Gramedia Basuki Rahmad. Sempat ketemu sama temen SD, kampungnya tetanggan sih tapi udah lama nggak kontak. #infogapenting
Di Gramed agak lama juga sih, Ivonie agak kesulitan mencari buku yang sudah lama-lama dia cari. Sekitar jam tiga sore kami cabut dan saya pun mengantar Ivonie pulang ke rumahnya. Udahan ya ceritanya? Udah wes :))

Makasih Ivonie buat kopdar dan bukunya, semoga nggak kapok kopdar sama saya 😛

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

39 responses »

  1. katerinas berkata:

    wah….kirain sama siapa Ivone main layangannya, ga taunya sama Ihwan :Dkemaren udah tahu sih dia main layangan, cuma dia ga sebut sama siapa

  2. jampang berkata:

    rezeki… kopdar dapat buku :)*waktu kopdar kemaren koq gue dapat buku, wan…. xixixixixixixi [eh dapat …. versi e-book]

  3. nawhi berkata:

    katerinas said: kemaren udah tahu sih dia main layangan, cuma dia ga sebut sama siapa

    sengaja mungkin, biar pada penasaran he3

  4. puritama berkata:

    ooo gini toh ceritanyaaa…. hihi

  5. nawhi berkata:

    jampang said: rezeki… kopdar dapat buku :)*waktu kopdar kemaren koq gue dapat buku, wan…. xixixixixixixi [eh dapat …. versi e-book]

    iya, rezeki ga terduga. kalo ga salah hadiah Tobie kemarin novel ini ya?tapi kan dapet keripik tempe n buah 😛

  6. nawhi berkata:

    puritama said: ooo gini toh ceritanyaaa…. hihi

    iya begitulah 🙂

  7. itsmearni berkata:

    ooooojadi yang kemarin dibilang 3 jam itu bersama Ihwancieeeeeeeeeeeeeee

  8. nawhi berkata:

    itsmearni said: jadi yang kemarin dibilang 3 jam itu bersama Ihwancieeeeeeeeeeeeeee

    nggak terasa itu mpe 3 jam ;-)*ngitung huruf E-nya, ada 15 Mbak!

  9. darnia berkata:

    nawhi said: tahu campur yang enak di café toko buku Siswa

    sami-sami, Mas…*baidewei, masih 4500 sepiring gak yah?? pengen maem tahu campur* T_T

  10. genkeis berkata:

    ehem2x.., berduaan ajah nih… 🙂

  11. nawhi berkata:

    darnia said: *baidewei, masih 4500 sepiring gak yah??

    udah naik Dan, 7000 :))

  12. nawhi berkata:

    genkeis said: ehem2x.., berduaan ajah nih… 🙂

    batuk ya Mas?iya 😉

  13. uhuk..uhuk.. *keselek embun pagi*

  14. ivoniezahra berkata:

    Makaseh juga bt ajakan dn wktnya. Lagipula kmren sekalian refresing, krn udh lm pengen jalan2 ^_*kapok? Iya, kapok knp g blg pengen main layangan :)) *tkt tomboy ku keluar

  15. museliem berkata:

    Ooohh.. jadi kopdarannya di malang toh. kirain di blitar…

  16. wih kopdar nonton layangan, tp kalian ga alay(anak layangan) kan? =))

  17. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: uhuk..uhuk.. *keselek embun pagi*

    neh minum.*air putih yang udah diYasinin :))*

  18. nawhi berkata:

    museliem said: Ooohh.. jadi kopdarannya di malang toh. kirain di blitar…

    ho oh, di Malang.

  19. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: kapok? Iya, kapok knp g blg pengen main layangan :)) *tkt tomboy ku keluar

    ya nggak apa-apa lagi. kapan2 wes layangan 🙂

  20. nawhi berkata:

    emokidonlastevening said: wih kopdar nonton layangan, tp kalian ga alay(anak layangan) kan? =))

    kami udah tobat Pit maksudnya udah lama nggak main layangan 😛

  21. johaneskris berkata:

    Halo mbak Ivone… salam kenal dari saya… saya juga suka travelling lho…

  22. trasyid berkata:

    uhukk.. uhukk..**batuk aja deh, disini.. 🙂

  23. trasyid berkata:

    beeen… 🙂

  24. nawhi berkata:

    trasyid said: beeen… 🙂

    wekekekeke.

  25. ibuseno berkata:

    kopdarnya berdua aja nih ?

  26. nawhi berkata:

    Teh Icho: iya Teh.

  27. debapirez berkata:

    Ivone tampak malu2 tuh,Wan hehe…

  28. nawhi berkata:

    Om Deba: kebalik Om, aku yg malu2 he3

  29. ibuseno berkata:

    nawhi said: Om Deba: kebalik Om, aku yg malu2 he3

    Ihwan yg malu2in hehehehe

  30. nawhi berkata:

    Teh Icho jangan buka kedok dunk 😀

  31. dieend18 berkata:

    tar kalo kopdar ama aku gak perlu sungkan2 kalo pengen ber-narsis2 ria wan… :))

  32. nawhi berkata:

    Dee: Geto ya, lebaran mau pulkam tha?

  33. dieend18 berkata:

    mungkin abis lebaran wan….

  34. ivoniezahra berkata:

    Akan selalu ingat moment ini 😛

  35. dieend18 berkata:

    Ciee.. Sekarang ketemunya tiap hari kan 😀

  36. ivoniezahra berkata:

    dieend18 said: Ciee.. Sekarang ketemunya tiap hari kan 😀

    Insya Allah, yup. pulang telat dikit aja aku udah kangeeeen mbak :)) *curucol*

  37. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: pulang telat dikit aja aku udah kangeeeen mbak :))

    kangen apa takut aku kelayapan hi3*dijitak*

  38. ivoniezahra berkata:

    nawhi said: kangen apa takut aku kelayapan hi3*dijitak*

    yo wes, keduanyaaaaa *sentil2 kupingnya*

Tinggalkan Balasan

