Acara TeWaTe dalam rangka memperingati Ultah MPID baru saja diadakan kemarin, 10 Juli 2011 di Taman Barunawati, Surabaya. Bagi teman-teman yang belum tahu apakah itu TeWaTe akan saya jelaskan dulu. TeWaTe kepanjangannya adalah Temu Wajah Teman, acara ini dicetuskan oleh Moestain yang tergerak hatinya agar MPers di Jatim bisa merasakan bagaimana meriahnya acara peringatan Ultah MPID yang selama ini rutin diadakan di Jakarta. Untuk grupnya TeWate bisa dikunjungi di sini.
Saya sendiri selama ini kalau melihat peringatan postin
gan teman-teman sehabis kopdar Ultah MPID di Jakarta agak iri juga dan berangan-angan kapan yaa ada yang mau bayarin saya PP plus akomodasi ke sana :))

Menuju Surabaya

Sebenarnya sih kalau menurut kesepakatan, kami bertiga (saya, Mas Welly dan Ivonie) berangkat pukul setengah tujuh dari Malang agar tidak terjebak macet di Porong sehingga bisa datang tepat waktu di lokasi kopdar. Tapiiii karena yang punya lapak ini bangun kesiangan padahal udah tidur setengah dua belas akhirnya jam keberangkatan jadi molor satu jam lebih. Maafkan saya Mas Welly, pasti lamaa ya nunggu di depan terminal Arjosari. *sungkem sama Mas Welly*
Setelah semua ngumpul kami pun segera menunggu bus jurusan Malang-Surabaya. Biar lebih hemat kami putuskan naik bus yang biasa aja. Eh ternyata keberuntungan berpihak kepada kami bertiga. Ketika ada sebuah bus patas yang berhenti, kami bertiga sok nggak melihat dan nggak butuh gitu :D. Tahu-tahu aja, kernetnya yang turun itu nyamperin kami dan nawarin harga biasa. Kami sempat ragu, takutnya ntar kami nggak diturunin di Terminal Bungurasih melainkan di RSJ Porong 😛
Oh iya, sebenarnya jauh-jauh hari sebelum acara
TeWate ini saya sudah mengirimkan pesan ke teman-teman MPers Malang dan ngajak datang ke Surabaya. Tapii sampai H-1 tidak ada yang membalas sama sekali, huft. Ya sudahlah nggak apa-apa, yang penting saya sudah mengabari mereka.

Perjalanan ke Surabaya cukup lancar, bahkan di Porong yang biasanya macet itu malah lancar-lancar saja. Allah sepertinya mempermudah perjalanan kami ini.Satu hal yang agak annoying, lagu yang diputar di bus sejak dari Terminal Arjosari sampai kira-kira di Lawang itu sebuah lagu jadul yang entah saya tidak tahu nama penyanyi dan judulnya. Hanya ingat satu liriknya, gini: “Kucoba melupakan namamu tapi ternyata tak bisa…”
Belakangan dikasih tahu Ivonie kalau yang nyenyong itu Endang S Taurina, kebetulan ibunya ngefans sama Tante Endang. *sok akrab lu Wan, panggil-panggil Tante*
Ketika sampai di Sidoarjo lagunya udah ganti sih, tapi tetap aja lagu jadul. Yang paling memorable lagu…aduh maaf lagi-lagi saya lupa judulnya, saya hanya ingat liriknya, gini: “Spanjang lorong yang gelap, tempat pertemuanku dengannya. Dengannyaa…dengannyaaaa….” Oh sungguh bikin mupeng sekali liriknya 😛


Sampai di Surabaya

Begitu turun di Terminal Bungurasih, kami segera mencari bus yang menuju JMP. Waktu itu sudah mau jam sepuluh dan acaranya sesuai jadwal dimulia jam sepuluh. Benar saja, ketika di tengah jalan ada sms dari April, menanyakan lokasi kami. Saya jawab la
gi
di dalam bus menuju JMP. Yang ngumpul sudah ada 13 orang ternyata. Tiba di JMP kami lalu mencari angkot line K untuk menuju Taman Barunawati. Menurut pengalaman Mas Welly yang selama dua minggu magang di Perpusprov Jatim di Surabaya, menunggu angkot di Surabaya itu bisa berjam-jam. Waduh bisa gosong kepanggang di Surabaya neh kalau gini caranya. Mendadak saya teringat seorang MPer Surabaya yang di salah satu komen di blog saya dengan penuh bujuk rayu bilang kalau panitia TeWate 2 siap menjemput jika kami datang tapi berhubung saya tidak punya nomernya, jadi nggak bisa protes dan menagih janjinya tersebut. *lirik Hani*
Tapi yaa, emang kalau orang baik tuh pasti selalu ditolong Allah (songgong banget), nggak lama ada angkot line K yang berhenti tak jauh dari tempat kami bertiga berdiri. Segera aja kami menghampiri dan naik tuh angkot.
Di dalam angkot, gantian Moes yang sms nanya udah sampe mana, duh emang gini ya kalau tamu kehormatan, telat dikit pasti udah banyak yang nanyain. *dilemparin ke Porong*

Di Taman Barunawati

Ketika turun dari angkot, kami bertiga melihat ada orang-orang yang lagi duduk melingkar di dalam taman yang berada di pojokan jalan. Oooh ini tho yang namanya Taman Barunawati, batin saya, kok jauuuh banget yaa sama di foto yang waktu itu diposting di grup TeWaTe. Sorry to say, keadaan tamannya emang keliatan nggak terawat, pohon-pohonnya keliatan kering dan meranggas gitu.
Sempat ragu juga apa benar orang-orang itu teman-
teman kami, tapi begitu melihat sosok Moestain yang keliatan paling menonjol (baca: gemuk) diantara yang lain, saya pun dengan pedenya mengucapkan salam.

Acaranya sudah sampai di sesi sharing tentang MP. Kami bertiga lalu duduk di atas alas korang yang sudah disediakan. Saya dan Mas Welly duduk mengapit Moes, sedangkan Ivonie duduk di antara Mper cewek. Waktu itu giliran Mas Benny (salam kenal Mas, kalau orangnya baca) udah mau selesai. Setelah itu giliran kami bertiga yang disuruh memperkenalkan diri. Yang menjadi surprise, ternyata ada perwakilan dari admin MP Indonesia yang hadir juga yaitu Mbak Putri (orang Malang juga ternyata) dan Mbak Nirmala.

Acara sharing dilanjutkan kembali, banyak topik yang kami bahas. Tapi topik yang paling hot tentu saja adalah ketidakpuasan user MP yang blogger atas hasil lomba Akrabnya Multiply. Ketidakpuasan yang dirasakan teman-teman (mohon koreksi bila salah) adalah ketidakjelasan tema dan tidak transparannya admin MP Indonesia dalam melakukan penilain dalam menentukan pemenangnya. Moes bilang kalau pemenang untuk kategori blogger, dalam tulisannya malah membahas OS. Lalu kalau setahu saya, pemenangnya itu rata-rata postingannya membahas tentang MP, jadi membuat kami bingung, sebenarnya yang dinilai itu hanya blog yang diikutkan lomba atau blog secara keseluruhan.
Menurut versi Mbak Nirmala, tema keakraban yang diinginkan admin MP adalah mencakup semuanya, baik itu blogger maupun
OS. Sedangkan dari 18 peserta lomba (agak kaget dengernya, ternyata pesertanya sedikit) isi blog milik pemenangnya itulah yang sesuai dengan tema yang diinginkan MP. Saya lalu bilang sebagai peserta dari blogger saya mengartikan tema keakraban itu ya dari sisi blogger, bagaimana saya berbagi cerita dengan teman maya di MP dan berlanjut dengan pertemanan di dunia nyata. Saya tidak bisa menuliskan keakraban dengan OS lha wong selama ini mereka nggak pernah mau mengakrabkan diri dengan para blogger. Tahu-tahu main promosi gitu aja di guestbook: “Hai sist, liat koleksi tanktop terbaru kami dunk…” wekekekeke.
Acara sharing sempat jadi kayak debat, dimana kami seakan ‘membantai’ Mbak Putri dan Mbak Nirmala selaku perwakilan dari MP Indonesia. Yaa, semoga ke depannya MP Indonesia bisa memperbaiki diri dalam mengadakan lomba-lomba dan hubungan antara blogger dan OS tidak ‘berjarak’ lagi, saling menghormati dan menghargai kepentingan masing-masing dalam bergabung di MP.


Kampanye, makan-makan dan bernarsis ria

Sebenarnya pas acara sharing kami juga sambil ngemilin makanan-makanan yang dibawa para peserta. Saya sendiri secara special membawa keripik tempe khas Malang sebagai sarana serangan fajar dalam rangka menyukseskan kampanye saya. Kebetulan si Moes nyinggung-nyinggung soal lomba MPID Award, trus saya ikut ngejelasin dan tentu saja ujung-ujungnya minta dukungan ahahahaha. Untunglah, sebelum saya kampanye keripik tempe yang sudah saya jampi-jampikan ke Mbah Soemitro itu saya sebarin pada semua peserta kopdar 😀 *berasa jadi pencari pesugihan*


Dan ternyata jampi-jampi Mbah Soemitro memang manjur, hasilnya bisa dilihat pada salah satu ‘korbannya’ yang ada di sini dan di sana.

Makanan yang dibawa para peserta kopdar banyak banget kemarin itu, yang makanan utama ada lontong dari Moes dan dua bungkus sate dari Mas Benny, lalu lainnya berupa makanan kecil: ada keripik tempe khas Malang pastinya, keripik buah, tahu bundar isi bihun yang jadi fave semua peserta, roti-roti dan gorengan. Minumannya sendiri ada air mineral juga teh botol dari perwakilan MP. Sempat bingung pas mau makan sate dan memotong lontongnya, tapi untungnya ada yang bawa kertas minyak dan ada yang bersedia jadi penjual sate dadakan dari Blitar. Kayaknya ada bakat jadi juragan sate neh wekekekeke. *dibakar sama Ivonie*

Oh iya, di antara semua MPer Surabaya yang hadir itu hanya dua orang yang saya kenal dan cukup akrab yaitu April dan Hani. April sudah cukup hafal wajahnya meski sempat nanya dulu, takutnya salah orang. Habis April keliatan lebih kurus daripada foto-fotonya di MP selama ini. Yang saya tidak tahu wajahnya itu Hani soalnya selama ini dia kan emang HS-nya gambar Dian Sastro. Eh nggak tahunya cewek berjilbab abu-abu yang sejak awal duduk di sebelah saya itu adalah si Hani. Udah gitu, senyum-senyum doang pas saya tagih janjinya untuk jemput saya. Ya udah sebagai gantinya saya minta foto bareng aja 😛


Baidewei, ketika saya dan Mas Welly pamit ke toilet yang ada di SPBU terdekat, ternyata Mbak Putri dan Mbak Nirmala bagi-bagi merchandise MP berupa tas, pin-up, stiker dan gantungan kunci/hape. Kami jadinya nggak kebagian tas karena jumlahnya yang terbatas, sebagai gantinya saya dan Mas Welly diperbolehkan ambil dobel merchandise yang lain. Saya pilih ambil dua pin-up dan stiker. Ada juga kuis-kuis dengan hadiah buku, dimana yang menang adalah April dan Mbak Putri.

Makan-makan sudah selesai, saatnya bernarsis riaa. Dengan mengambil background monumen kapal laut yang ada di seberang jalan (jauuh banget). Tak lupa juga kami memakai merchandise yang udah dikasih, pin-up di baju, gantungan kunci dikalungin di leher, tas disangklong di tangan, stiker ditempel di jidat, aaah sudah cocok deh jadi bintang iklan MP menggantikan Mbak Arie 😛 *dislepet Mbak Arie.

Oh iya, nggak lupa juga minta dukungan dari Mbak Putri dan Mbak Nirmala dalam rangkaian kampanye memperebutkan MPID Award, neh buktinya. (foto sudah dikasih teks semena-mena tanpa ijin dari yang bersangkutan).


Waw ternyata banyak banget yang saya tulis! Ya udah saya akhir sampai di sini aja laporannnya. Semoga acara TeWaTe ini bisa diadakan terus tiap tahun sehingga persahabatan diantara MPers Jatim bisa tetap terjalin dan makin kompak saja. Katanya sih tahun depan rencananya mau diadain di Magetan.

Seperti biasa, untuk foto-foto terlengkap bisa dilihat di album terbaru saya.

Untuk jurnal yang terkait bisa dibaca di bawah ini:
http://sukmakutersenyum.multiply.com/journal/item/531
http://sukmakutersenyum.multiply.com/journal/item/532
http://rhehanluvly.multiply.com/journal/item/438
http://wprazh.multiply.com/journal/item/311

Foto-foto lainnya bisa dipelototin di bawah ini:
http://tewate.multiply.com/photos/album/5
http://wprazh.multiply.com/photos/album/80
http://mupengml.multiply.com/photos/album/53

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

26 responses »

  1. be2ny berkata:

    nanti kalau kopdar ke malang musti nginap nih 😀

  2. sukmakutersenyum berkata:

    soal taman => iya lagi kemarau jadi pohonnya meranggas, klo lagi seger ya ijo-ijo pohonnya, bisa dipake buat pacaran juga (buat yang udah nikah :p)soal tanktop => trus akhirnya gimana? beli tanktop gak? pasti beli satu tu wkwkwwksoal foto => pas aku foto sama dirimu kok aku kayake alergi gtu ya? wakakaka

  3. itsmearni berkata:

    mantap laporannyalengkap kronologisnyatapi endingnya itu lhoteteup ya kampanye hihihi

  4. puritama berkata:

    ah, mupeng berat merchandise-nyah.. *gemes X(

  5. dieend18 berkata:

    Moga2 yg tahun dpn aku bs ikutan yaa…

  6. grasakgrusuk berkata:

    Jyaah, tetep aja ujung2nya kampanye… 😀

  7. wprazh berkata:

    tahun depan kl jadi ke magetan harus siap2 nginep dan ambil cuti neh

  8. jampang berkata:

    laporan diterima. laksanakan!*apanya yah

  9. ivoniezahra berkata:

    Awas kamu yaaa, besok ganti yg q tusuk2 jd sate dn panggang mpe gosong :))

  10. nawhi berkata:

    be2ny said: nanti kalau kopdar ke malang musti nginap nih 😀

    monggo Mas, tapi kudu siap-siap kedinginan.

  11. nawhi berkata:

    sukmakutersenyum said: soal taman => iya lagi kemarau jadi pohonnya meranggas, klo lagi seger ya ijo-ijo pohonnya, bisa dipake buat pacaran juga (buat yang udah nikah :p)soal tanktop => trus akhirnya gimana? beli tanktop gak? pasti beli satu tu wkwkwwksoal foto => pas aku foto sama dirimu kok aku kayake alergi gtu ya? wakakaka

    lha kemarin juga ada yang mojok pacaran gitu :))iya dunk, aku beli yang merah wekekekekeah kamunya aja yang malu-malu, padahal aku kan ga gigit.

  12. nawhi berkata:

    itsmearni said: mantap laporannyalengkap kronologisnyatapi endingnya itu lhoteteup ya kampanye hihihi

    ow harus itu biar nanti bisa cair SPJ-nya *kayak dinas kerja aja*nggak boleh ketinggalan itu Mbak, kan dari rumah udah nyiapin serangan fajar.

  13. nawhi berkata:

    puritama said: ah, mupeng berat merchandise-nyah.. *gemes X(

    kamu yang liat di blog aja mupeng, apalagi aku yang ga dapet tas he he he

  14. nawhi berkata:

    dieend18 said: Moga2 yg tahun dpn aku bs ikutan yaa…

    aamiin, ditunggu kehadirannya Dee.

  15. nawhi berkata:

    grasakgrusuk said: Jyaah, tetep aja ujung2nya kampanye… 😀

    harus itu Wet, kudu pinter2 memanfaatkan situasi n kondisi ahahahaha.*dijitak Mbak Putri n mBak Nirmala*

  16. nawhi berkata:

    wprazh said: tahun depan kl jadi ke magetan harus siap2 nginep dan ambil cuti neh

    moga pas hari libur Mas.siap-siap aja si Dapit jadi panitia :))

  17. nawhi berkata:

    jampang said: laporan diterima. laksanakan!*apanya yah

    terimakasih komandan.

  18. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Awas kamu yaaa, besok ganti yg q tusuk2 jd sate dn panggang mpe gosong :))

    nggak takuuuttttt, kan kamu sekarang lagi di blitar.

  19. ivoniezahra berkata:

    nawhi said: nggak takuuuttttt, kan kamu sekarang lagi di blitar.

    huh….ntar kalau aku balik ke Malaaaaaang *ngasah pisau*Eh, gak usah balik ke Malang aja dink 😛

  20. buat april dan hani, ciiieeeee itu poto sama mantan presiden RI (baca : JK (jarwo kuat)

  21. debapirez berkata:

    ga seru kalau ga ada cowok ini:

  22. rhehanluvly berkata:

    eh catet yaaakan mas ihwan nggak ninggalin nomermana aku tau kalo jadi minta jemput*ngeles*

  23. tintin1868 berkata:

    astaga beneran tuh 18 pesertanya? kayanya banyak deh..

  24. nawhi berkata:

    rhehanluvly said: eh catet yaaakan mas ihwan nggak ninggalin nomermana aku tau kalo jadi minta jemput*ngeles*

    iya neh ngeles aka kayak bajaj 😛

  25. nawhi berkata:

    tintin1868 said: astaga beneran tuh 18 pesertanya? kayanya banyak deh..

    iya hanya 18 kok.

  26. tintin1868 berkata:

    mereka kurang akrab kali ya dan juga ga transparan gitu lombanya.. mogamoga kedepannya lebih akrab deh ya nanti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s