Yang namanya hidup pasti akan ada masalah yang bisa menimbulkan konflik, life is never flat, bener kan?

Demikian juga ‘hidup’ di Multiply ini. Selama ngempi hampir enam tahun lamanya, saya pernah ngalamin beberapa konflik. Mulai dari yang sepele sampai yang bikin stress beneran di dunia nyata :)) Iya bener, saya sendiri sampai heran kok sampe segitunya ya efek Multiply di kehidupan saya.

Konflik pertama yang saya alami yaitu ketika saya membuat jurnal yang menyindir salah satu kontak cewek yang memposting puisi ledekan tentang Yahya Zaini yang saat itu terbongkar skandal video pornonya dengan Maria Eva. Saya menyindirnya bukan karena saya membela Yahya Zaini tapi melainkan tidak suka dengan sifat cewek tersebut yang tidak mau ‘ngaca’ dulu sebelum meledek orang. Lha wong theme MP dan isi album fotonya aja berisi foto-foto yang agak vulgar, kok malah sok suci dengan meledek orang lain.

Gara-gara postingan sindiran itu, saya dikeroyok oleh teman-teman cewek tersebut. Ada yang mencaci maki, ada yang menyampah dengan menulis komen-kome geje, pokoknya parah banget deh. Saya sampai heran dan pusing sendiri kok sampe segitunya reaksi teman-temannya padahal si cewek tersebut sudah mau berdamai. Saya sampai kayak takut gitu untuk onlen di MP.

Eh ndilalah saya mendapat bocoran yang bisa dipercaya kalau ternyata cewek tersebut mempunyai ID klonengan banyak sekali. Dan teman-teman dia yang mengeroyok saya itu tidak lain dan tidak bukan adalah dia sendiri. Bener-bener munak abies kan.

Ya udah, kepalang basah deh, nyebur aja sekalian. Saya ‘balas’ dia dengan membongkar kedoknya tersebut, saya menyebut dia mengalami Multiply Identity Disorder. Ternyataa banyak anak MP yang sudah sejak lama menaruh curiga padanya. Hancurlah dia dikomeni abis-abisan di blog saya, malah sampe ada yang menganalisis segala perbedaan waktu antara komen ID asli dengan komen ID-ID klonengannya. Sejak saat itu dia menghilang dari MP, nggak tahu deh entah kemana. Semoga aja sekarang dia sudah ‘sembuh’ he he he

Konflik yang lumayan menguras emosi pernah saya alami saat saya memposting tentang jurnal yang menyindir (dulu emang saya suka menyindir orang di MP, maklum masih labil he he he) para kontak saya yang hoby-nya hanya intip-intip doang di postingan saya. Istilah kasarnya sih hanya setor HS doang. Mungkin karena penyampaian saya yang keliru akhirnya saya malah diprotes rame-rame sama semua kontak saya karena dari isi jurnal saya tersebut seolah-olah saya bilang kalau di postingan saya itu harus komen. Termasuk yang biasanya hanya ngintip ikutan protes. Padahal juga nggak gitu maksud saya, wong itu nyindir hanya buat guyonan aja.

Ibarat boomerang, postingan itu malah akhirnya menyudutkan saya sendiri. Saya mpe rasanya stress gitu dikeroyok teman-teman di MP. Tapi untungnya setelah saya jelasin akhirnya teman-teman mau mengerti. Sejak saat itu saya sudah nggak ‘mempermasalahkan’ para pengintip. Tiap orang kan ada alasannya sendiri kenapa tidak berkomen, saya sendiri juga kadang gitu :))

Itulah dua konflik yang pernah saya alamin di MP yang efeknya bisa sampai ke dunia nyata, salah satu bukti bahwa Multiply emang bisa bikin lebay. Sekarang jika menilik lagi ke belakang kadang jadi senyum-senyum sendiri, kenapa saya bisa selebay itu, mudah banget menyindir-nyindir orang di MP yang tidak saya sukai. Mungkin karena saya dulu orangnya masih reaktif dan terbawa euphoria keasyikan ngeMPi. Kalau sekarang mah, saya sudah bisa mengendalikan diri. Ya pernah sih kemarin nggak tahan dan akhirnya nyindir teman-teman yang heboh tentang Mbah Soemitro he he he.

*mohon jangan minta link blog-blog konflik di atas ya, biarlah itu menjadi masa lalu saya yang kelam eaaaa serem bener bahasanya.
**blog ini ditulis untuk meramaikan lomba di sini

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

141 responses »

  1. ikhwatiislam berkata:

    nawhi said: ngempi hampir enam tahun

    wis sui buanged, ne’ mp ku ra di busek podo umure T_T

  2. rhehanluvly berkata:

    Haha aq tau id kloningan itu. Aq pernah dituduh kloningan gara2 dia. Padahal aku ini orang sungguhan. Hiks

  3. rhehanluvly berkata:

    Haha aq tau id kloningan itu. Aq pernah dituduh kloningan gara2 dia. Padahal aku ini orang sungguhan. Hiks

  4. nawhi said: Saya sampai kayak takut gitu untuk onlen di MP.

    hahahahahahahaa… ngebayangin mas wawan dikeroyok cewek geje,hihihihi *pissss*

  5. klan libra emang lebaaaaaaaaaaaaah… lebay ihhhhh ;-Dhahahahahaha

  6. nawhi berkata:

    bambangpriantono said: Prawani sik ah

    sorry Sam, FAILED. aku ini perjaka bukan perawan :))

  7. ekspresilepas berkata:

    Hehehe.. Aku juga pernah kok nyindir2 untuk yang sering ngintip.. Akhirnya dia pm ke saya, ingin kenalan, setelah itu dia menjadi pengunjung setia saya.. Hehehe.. Tapi, lama-lama saya sadar, kadangkala ga semua postingan harus dikomeni, yang penting yang komen enjoy pada saat dia komen.. Hehe.. :))Makasih ya, nice share.. I like it 😀

  8. nawhi berkata:

    ikhwatiislam said: wis sui buanged, ne’ mp ku ra di busek podo umure T_T

    Lha itu ada lomba 6th Anniversary Nawhi, masa ora mudeng tho :))

  9. ivoniezahra berkata:

    *protes*Paragraf pertama kebnyakan kata “sampai” total ada 4 kali di ulang.Paragraf kedua untk kata yg sama, 3 x diulang…Pernh juga seh nyindir yg cuma tkng ngintip.kalu sekarang, wes tha lah, komen silakan, gak komen aku g untng juga :))*kalimatmu perlu diperbaiki susunannya, ojo’ kakean mbulet tha*

  10. nawhi berkata:

    rhehanluvly said: Haha aq tau id kloningan itu. Aq pernah dituduh kloningan gara2 dia. Padahal aku ini orang sungguhan. Hiks

    really?? wah bearti kamu termasuk MPer angkatanku dong.makanya HS-nya ganti foto asli dooooong :))

  11. dieend18 berkata:

    Ngintip aja ah.. Gak mau komen…*abis td niatnya mau minta link, eh kok udh diwarning duluan… 😀

  12. nawhi berkata:

    rhehanluvly said: Haha aq tau id kloningan itu. Aq pernah dituduh kloningan gara2 dia. Padahal aku ini orang sungguhan. Hiks

    ahahaha dobel, pake hape ya Han?

  13. ikhwatiislam berkata:

    nawhi said: Lha itu ada lomba 6th Anniversary Nawhi, masa ora mudeng tho :))

    ora melo moco, hehe,,,

  14. rengganiez berkata:

    *ikut ngintipsss ahh*

  15. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: hahahahahahahaa… ngebayangin mas wawan dikeroyok cewek geje,hihihihi *pissss*

    tertekan deh rasanya, stress, itu pertama kalinya berkonflik eh langsung dapat orang aneh :))

  16. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: klan libra emang lebaaaaaaaaaaaaah… lebay ihhhhh ;-D

    ayo Raya, ceritakan ke-lebay-an mu, biar makin eksis klan Libra di MP ini ahahahaha.

  17. nawhi berkata:

    ekspresilepas said: Aku juga pernah kok nyindir2 untuk yang sering ngintip

    tuuuh kan bukan saya saja yang kayak gitu, andaikan saja Mbak bilang ini waktu itu pasti saya nggak akan dikeroyok habis-habisan.

  18. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Pernh juga seh nyindir yg cuma tkng ngintip.kalu sekarang, wes tha lah, komen silakan, gak komen aku g untng juga :))*kalimatmu perlu diperbaiki susunannya, ojo’ kakean mbulet tha*

    nah ini dapet pengakuan lagi, iam not a lone :))iya makasih kritikannya 🙂

  19. nawhi berkata:

    dieend18 said: *abis td niatnya mau minta link, eh kok udh diwarning duluan… 😀

    kalau masih pengin tahu, ya silahkan obok-obok lagi MP-ku hi3

  20. arsitaarsita berkata:

    wah drama gw dan bebera temen MP jangan jangan bisa menang Award nih….. saya juga pernah mengalami ‘drama’ MP loh, bahkan ampe ngefek ke dunia nyata juga. sampai sampai gw ngapus ID MPku yg pertama *keknya semua pernah mengalami masa ababil yak?ah tapi males ah kalo diceritain, mengungkit kisah lama…ceileeee

  21. nawhi berkata:

    rengganiez said: *ikut ngintipsss ahh*

    aah Mbak Niez ternyata diam-diam suka ngintips akyu :)))*sok genit*

  22. anazkia berkata:

    nawhi said: mohon jangan minta link blog-blog konflik di atas ya, biarlah itu menjadi masa lalu saya yang kelam eaaaa serem bener bahasanya.

    Halah, barusan mau mintaaaaaaaaaaaaaaaaaNggak ajdi komen ahbalik kanan, nesu sama Ihwan

  23. rirhikyu berkata:

    Hahahahahaha, nyirnyir :p*peaceeeee

  24. nawhi berkata:

    arsitaarsita said: wah drama gw dan bebera temen MP jangan jangan bisa menang Award nih….. saya juga pernah mengalami ‘drama’ MP loh, bahkan ampe ngefek ke dunia nyata juga. sampai sampai gw ngapus ID MPku yg pertama *keknya semua pernah mengalami masa ababil yak?ah tapi males ah kalo diceritain, mengungkit kisah lama…ceileeee

    toss duluu deh kalo gitu.hapus ID gara-gara konflik?? kalo aku sih jangan sampai ya, mending block or remove aja orang yang bermasalah sama kita itu.ayo dunk ceritain Sit, udah nanggung neh. dosa lo bikin orang penasaran.

  25. saturindu berkata:

    hayo, mas…bikin konflik lagi…pengin liat mas ihwan dikeroyok ama cewek2…hehe

  26. nawhi berkata:

    anazkia said: Halah, barusan mau mintaaaaaaaaaaaaaaaaaNggak ajdi komen ahbalik kanan, nesu sama Ihwan

    tadi sempet sih mau aku kasih link-nya tapi aku pikir-pikir kesian juga si cewek itu, bisa jadi dia sekarang udah bikin ID baru. kan kesian kalo kebongkar masa lalunya.eaaaa pengin tahu Anaz kalo ngambek gimana? :))

  27. nawhi berkata:

    rirhikyu said: Hahahahahaha, nyirnyir :p*peaceeeee

    emberrrrrr tapi sekarang udah tobat kok.semoga bukan tobat tomat ya, tobat tapi ntar kumat :))

  28. nawhi berkata:

    saturindu said: pengin liat mas ihwan dikeroyok ama cewek2…hehe

    asal jangan ngeroyok berantem saya mau mas hihihihi

  29. nawhi said: ayo Raya, ceritakan ke-lebay-an mu, biar makin eksis klan Libra di MP ini ahahahaha.

    lagi patah hati,woiiiijadi ga bisa berekspresih ;-p

  30. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: lagi patah hati,woiiiijadi ga bisa berekspresih ;-p

    oh iya, maa-maap, ya sudah semoga hatimu yang patah segera disambung sama Allah.*lempar sisap pake batu biar sadar*

  31. adearin berkata:

    Itu sktr th brp kejadian dkroyok kloningers? *investigasi seleb empe

  32. tintin1868 berkata:

    aha asiknya dikeroyok.. ada yang jadian ga?

  33. nitafebri berkata:

    Jadi.. Sekarang masih labil gak neh..

  34. onit berkata:

    nawhi said: Gara-gara postingan sindiran itu, saya dikeroyok oleh teman-teman cewek tersebut. Ada yang mencaci maki, ada yang menyampah dengan menulis komen-kome geje, pokoknya parah banget deh. Saya sampai heran dan pusing sendiri kok sampe segitunya reaksi teman-temannya padahal si cewek tersebut sudah mau berdamai.

    hahahah mp jaman baheula.. jaman masih ada orang2 yg pake mp buat eksis ga jelas.. yg kayak gitu dah pada kabur ke fesbuk skrg.. mp jadi aman.. tinggal orang2 yg cuma niat gaul baik2 aja ya wan 🙂

  35. aghnellia berkata:

    komen ah biar gak disindir sindir

  36. rijalsolo berkata:

    nawhi said: Selama ngempi hampir enam tahun lamanya

    Selisih satu tahun sama saya..Saya ngempi sjk 2007-nan..

  37. srisariningdiyah berkata:

    itu maksudnya miss L yah?

  38. nawhi berkata:

    Mbak Rin: 2006 kalo ga salah, besok dah aku cek lagi.*mau bikin infotenmen yak*

  39. nawhi berkata:

    Mbak Tin: boro-boro Mbak mikir jadian, di pikiranku saat itu tuh cewek kayak maaf psycho.

  40. nawhi berkata:

    Nita: Alhamdulilah stabil, tapi kalo akhirnya aku menyindir orang lagi itu karena aku pikir sudah saatnya aku turun tangan, apalagi kalo aku melihat semua pada diem aja*grin*

  41. nawhi berkata:

    Onit: iya Nit, gara-gara tuh cewek aku jadi sadar dan aku tanemin di otak kalo MP bisa sereem juga. Thanx to fesbuk deh, MP sekarang much better suasananya.

  42. ydiani berkata:

    Haha multiply disorder id kayaknya dulu eksis bgt ya 😀

  43. masfathin berkata:

    Aku juga dikeroyok saat ngebahas soal bule2 yg gak tahu ttg Indonesia, tsaah…

  44. rhehanluvly berkata:

    nggak donglebih muda aku kayaknyaangkatan 2007 ngempicuma id itu merajalela sampe tahun 2009 kira2

  45. nawhi berkata:

    Mbak Amel: eaaa itu kan dulu Mbak. Sekarang mah biarin aja, yang penting tetap temenan dengan baik.

  46. nawhi berkata:

    Yasdi: eaaa ngaku juga suka ngintip.

  47. nawhi berkata:

    Rijalsolo: dua tahun dong, saya 2005 gabung MP.

  48. nawhi berkata:

    Mbak Arie: cuma ngintip dari tadi dan sekali komen langsung tepat sasarannya. Mbak tau gimana kabarnya doi sekarang?

  49. nawhi berkata:

    Mbak Yelly: nah ini saksi hidup keeksisan tuh cewek he3

  50. nawhi berkata:

    Fathin: oh ya, padahal kamu postingannya kayaknya kalem2 deh Thin, ternyata ada yg tega ngeroyok juga he3

  51. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: aku ini perjaka bukan perawan :))

    Loh? jadi selama ini perjaka toh?? kirainnn,,, *eaaaaaa..disambit baskom* :))

  52. nawhi berkata:

    Hani: apa ID-mu dulu, penasaran deh.

  53. mahasiswidudul berkata:

    *halagh* ternyata ini lomba ne om wib toh?? aku niat ikutan sih om.. cumaaaa… *ealah.. kok banyak banget PR gue yak? blom lagi nin bikin desain baliho untuk trio koalisi kita om… uhuuukk*

  54. nawhi berkata:

    Nina: baskomnya isi kolak kok :PAyo selesaikan dulu PR koalisinya, detlen neh he3

  55. mahasiswidudul berkata:

    Oh iya yah… detlen nya 4 hari lagih… *uhuuukkk.. rightaway om.. malem ini begadang.. eaaaaaa* :))

  56. srisariningdiyah berkata:

    nawhi said: Mbak Arie: cuma ngintip dari tadi dan sekali komen langsung tepat sasarannya. Mbak tau gimana kabarnya doi sekarang?

    tau banget dong secara gue juga pernah curhat tentang doi hehe…masih eksis kog doi di fb hehe

  57. srisariningdiyah berkata:

    nih curhatan gue ttg doi:http://srisariningdiyah.multiply.com/journal/item/364/Jebakan_Betmen…eh iya gue inget banget doi pernah ngajak ketemu dan ‘ngamuk2 sama gue di Plaza Indonesia, nuding2 hidung gue dan ngomong: “dari mana elu bisa disebut sebagai bupres, hah?”gue cuma kalem aja, gue bilang “kalo elu mau disebut bupres sok atuh pake aja tuh nama, gue juga gak suka kog hehe itu kan cuma becandaan doang kaleee… ga usah dianggep serius amat haha”

  58. m4s0k3 berkata:

    Dulu 2008 gw usil terhadap 1 mp-ers cewek abege yang baru tau MP dan lagaknya sengak banget. Jurnalnya cuma pamer barang2 bermerk yg dia pake plus foto2 mesra sama cowoknya pake efek bintang2 gitu. Kebanyakan post-nya nginggris blepotan. Gw reseh n gw sepet “ini tense-nya apa ya” pas dia nulis jurnal tentang kematian kucingnya. Dia ngamuk n bilang gw sok kenal. Lah dia yang ngepost for everyone ya gw baca. Dia n temennya rusuh di guest book gw. Tapi temen2 kampus gw tanpa diminta datang bantuin gw n ngebom di blog dia pake gambar2 konyol dari kaskus. Abis itu dia block gw dan ilang dari mp. Lebay

  59. nawhi berkata:

    Mbak versi mobile dong pliss, pake hape neh he3

  60. mahasiswidudul berkata:

    m4s0k3 said: Dia n temennya rusuh di guest book gw. Tapi temen2 kampus gw tanpa diminta datang bantuin gw n ngebom di blog dia pake gambar2 konyol dari kaskus. Abis itu dia block gw dan ilang dari mp. Lebay

    wiiiiiihhhhhhhhh… mantab :))

  61. srisariningdiyah berkata:

    nawhi said: Mbak versi mobile dong pliss, pake hape neh he3

    http://multiply.com/m/item/srisariningdiyah:journal:364

  62. mahasiswidudul berkata:

    srisariningdiyah said: nih curhatan gue ttg doi:http://srisariningdiyah.multiply.com/journal/item/364/Jebakan_Betmen

    Wiiiihhh…. postingan taon 2007 nih mbak ri? 😀

  63. nawhi berkata:

    Mbak Arie: wew sampe sebutan bupres dia protes juga Mbak? Bener-bener ya doi emang pengin ngeksis di MP.

  64. srisariningdiyah berkata:

    haha iya nin, wan…eksis forevah buat beliau dweh

  65. rhehanluvly berkata:

    Haha cerita mbk ari yg itu kenapa nggak ikutin lomba? *eh lupa ding jurinya ya*

  66. rhehanluvly berkata:

    Haha cerita mbk ari yg itu kenapa nggak ikutin lomba? *eh lupa ding jurinya ya*

  67. nawhi berkata:

    Akhirnya Yasdi curhat juga he3Dulu emang MP isinya beragam banget ya, dari yg biasa2 mpe yg ruaarr binasa ha3

  68. nawhi berkata:

    Mbak Arie: kalo emang doi pengin eksis lagi sekarang, aku tampilin deh link-linknya hahahaha *ketawa setan*

  69. nawhi berkata:

    kudu postingan baru Han. Mbak Arie bukan juri kok.

  70. m4s0k3 berkata:

    Ini komen gw panjangnya udah kayak flash blog deh *silet tangan sendiri*

  71. nawhi berkata:

    Ahahahaha dimaklumin deh, buat orang yg lagi mabok kringet di bus. *kasih jeruk nipis*

  72. m4s0k3 berkata:

    Kagak ngaruh bau jeruk nipis, wan *nangis kejet, berharap pilek*

  73. srisariningdiyah berkata:

    rhehanluvly said: Haha cerita mbk ari yg itu kenapa nggak ikutin lomba? *eh lupa ding jurinya ya*

    ntar menang ga tanggung jawab yaaahahahaha

  74. srisariningdiyah berkata:

    nawhi said: Mbak Arie: kalo emang doi pengin eksis lagi sekarang, aku tampilin deh link-linknya hahahaha *ketawa setan*

    kalo mau tahu awalnya kenapa sampe meledak kasus itu, ubek2 aja jurnal tahun segitu disini:http://menhariq.multiply.com/journal/wkwkwkwkkkkk

  75. rengganiez berkata:

    nawhi said: aku tampilin deh link-linknya hahahaha

    tampilinn dwonkkk..jangan nanggung gini 🙂

  76. nawhi berkata:

    Mbak Arie: Ahahahaha seperti bola salju aja neh, makin banyak bukti yg terkumpul. Besok aja aku obok-obok.

  77. nawhi berkata:

    Mbak Niez: hmm gimana ya? *sok misterius juga*

  78. rengganiez berkata:

    halahhh nggayaaa pada sok misterius..ya wislahhmulihhh

  79. nawhi berkata:

    hihihi Mbak Niez kayak Priyo aja ngomong jowone.

  80. rhehanluvly berkata:

    hayoooo mas ihwan kapok ambak niez nesu

  81. rengganiez berkata:

    nawhi said: hihihi Mbak Niez kayak Priyo aja ngomong jowone.

    lah sekampung kokkk….kidul nggamping kono

  82. nawhi berkata:

    Hani jok meden-medeni tha, kaet kenal ki karo Mbak’e.

  83. nawhi berkata:

    ow pantesan lek ngunu.

  84. rengganiez berkata:

    rhehanluvly said: hayoooo mas ihwan kapok ambak niez nesu

    genahhh…jare posting lebay kok gak komplit gitu*manas2i*

  85. nawhi berkata:

    nunggu ada 15 orang yang minta.

  86. rhehanluvly berkata:

    tuh kan mulai lebayckck bener2 minta diiket di komidi puter alun2 batu nih

  87. nawhi berkata:

    namanya aja postingan lebay Han.

  88. melatidesa berkata:

    yg jelas yg hobby nya kloningan itu bukan aku wan 😛

  89. nawhi berkata:

    Melati: dont worry, aku ga nuduh kamu kok.

  90. isaanshori berkata:

    sluurrpp… aaahh..*ngopi*

  91. ibuseno berkata:

    Saya kliatannya sangar ya Wan, tapi suerrr sy paling gak suka konflik di dunia maya, bukan krn jaim juga, tp emang gak enak konflik di dunia maya, mending kalo berani ayo jotos2an di lapangan 🙂

  92. sahabatry berkata:

    Semua pasti punya kisah di MP ya 🙂

  93. nawhi berkata:

    srisariningdiyah said: kalo mau tahu awalnya kenapa sampe meledak kasus itu, ubek2 aja jurnal tahun segitu disini:http://menhariq.multiply.com/journal/wkwkwkwkkkkk

    udah nemu ahahahaydan aku dulu udah pernah baca jurnalnya Mas Menhariq itu, gileee langsung disebut nama orangnya.

  94. nawhi berkata:

    isaanshori said: sluurrpp… aaahh..*ngopi*

    wah dini hari kok ngopi, malah ga bisa tidur tuh. atau emang sengaja begadang.

  95. nawhi berkata:

    ibuseno said: Saya kliatannya sangar ya Wan, tapi suerrr sy paling gak suka konflik di dunia maya, bukan krn jaim juga, tp emang gak enak konflik di dunia maya, mending kalo berani ayo jotos2an di lapangan 🙂

    wew tambah sangar itu Teh main jotos-jotosan :))tapi kalo ngajak konflik nyata sama ID klonengan ya jelas ga bakal nongol dia.

  96. nawhi berkata:

    sahabatry said: Semua pasti punya kisah di MP ya 🙂

    bagaimana dengan kisahmu Ry?

  97. nawhi berkata:

    anotherorion said: klonang kloneng

    koyok klonengane sapi ae 😛

  98. elywidya berkata:

    aq rak ngintip tok weswedi bintilen..^^

  99. nawhi berkata:

    elywidya said: aq rak ngintip tok weswedi bintilen..^^

    betul betul betul

  100. sahabatry berkata:

    nawhi said: bagaimana dengan kisahmu Ry?

    hahahaha….kisah kasih di dunia MP:)

  101. wib711 berkata:

    hahaha…. baru baca….ngomin-ngomong yang id kloningan itu teman saya di milis sebelah…fotonya vulgar ya??? aslinya lebih sexy lho bozz.. slurrpppp :)))))btw thx udah berpartisipasi…..

  102. wib711 berkata:

    srisariningdiyah said: kalo mau tahu awalnya kenapa sampe meledak kasus itu, ubek2 aja jurnal tahun segitu disini:http://menhariq.multiply.com/journal/wkwkwkwkkkkk

    knapa akhirnya terbongkar.. ini karena si pemilik jurnal yang gadget sekali cintanya bertepuk sebelah tangan :))))

  103. nawhi berkata:

    wib711 said: ngomin-ngomong yang id kloningan itu teman saya di milis sebelah…fotonya vulgar ya??? aslinya lebih sexy lho bozz.. slurrpppp :)))))

    ow jadi doi temennya mas Wib, ya maap lho Mas saya ndak tahu.percaya deeh kalo aslinya lebih sexy :)))

  104. nawhi berkata:

    wib711 said: karena si pemilik jurnal yang gadget sekali cintanya bertepuk sebelah tangan :))))

    ahahaha oh yaa, ternyata banyak sekali ya kisah cinta di MP ini.

  105. wib711 berkata:

    nawhi said: ow jadi doi temennya mas Wib, ya maap lho Mas saya ndak tahu.percaya deeh kalo aslinya lebih sexy :)))

    hahaha.. ga perlu lah meminta maaf.. itu kan urusan om ihwan sama neng itu.. hehehemau foto sexy nya ndak? saya masih punya nih :)))

  106. nawhi berkata:

    wib711 said: itu kan urusan om ihwan sama neng itu.. hehehemau foto sexy nya ndak? saya masih punya nih :)))

    syukurlah kalo begitu,terimakasih Mas, sampeyan simpen aja 🙂

  107. bunda2f berkata:

    ah jadi penasaran, seperti apa hebohnya waktu itu

  108. nawhi berkata:

    bunda2f said: ah jadi penasaran, seperti apa hebohnya waktu itu

    pada penasaran semua xixixixixi

  109. itsmearni berkata:

    tetep gak lebay ahgak ada link konfliknyahihihi

  110. nawhi berkata:

    itsmearni said: tetep gak lebay ahgak ada link konfliknyahihihi

    biariiin, aku ga kan terkomporin.kecuali Ibu Juri mau menangin saya ahahaha *serangan fajar ke juri*

  111. itsmearni berkata:

    jiah………*jurinya ngambek*coret Ihwan dari daftar pemenang

  112. nawhi berkata:

    itsmearni said: *jurinya ngambek*coret Ihwan dari daftar pemenang

    ahahahahaha*kasih kripik tempe malang*

  113. cindil berkata:

    nawhi said: Ternyataa banyak anak MP yang sudah sejak lama menaruh curiga padanya. Hancurlah dia dikomeni abis-abisan di blog saya, malah sampe ada yang menganalisis segala perbedaan waktu antara komen ID asli dengan komen ID-ID klonengannya. Sejak saat itu dia menghilang dari MP, nggak tahu deh entah kemana.

    Kayanya tau nih, soalnya aku juga pernah punya “masalah” sama dia. Gak serius sih.. tapi dia yg langsung nge “REMOVE” aku dan ilang gitu aja. Apa mungkin makhluk yg sama?*Ratu kopdar dulunya*

  114. itsmearni berkata:

    *nungguin kripik tempe dari malang*klo datanng sebelum tgl 23, nama Ihwan dimasukin lagi sebagai nominator

  115. nawhi berkata:

    cindil said: Apa mungkin makhluk yg sama?*Ratu kopdar dulunya*

    Hmmm ga berani mengiyakan, kalau mau mengkonfirmasi lewat japri aja Mbak.

  116. nawhi berkata:

    itsmearni said: *nungguin kripik tempe dari malang*klo datanng sebelum tgl 23, nama Ihwan dimasukin lagi sebagai nominator

    wekekekeke*cengengesan ala Mbak Arie*

  117. cindil berkata:

    srisariningdiyah said: itu maksudnya miss L yah?

    Kita juga punya HISTORy sama dia ya? *cekikikan*EH apa kabar nya ya? *mendadak berpikir tentang dia*

  118. cindil berkata:

    wib711 said: knapa akhirnya terbongkar.. ini karena si pemilik jurnal yang gadget sekali cintanya bertepuk sebelah tangan :))))

    Bwakakakkakakkakakaaaa…………………. *maap, gak kuat nahan ketawa nya*

  119. nawhi berkata:

    cindil said: Kita juga punya HISTORy sama dia ya? *cekikikan*EH apa kabar nya ya? *mendadak berpikir tentang dia*

    Hmmm kayaknya emang orang yang sama tuh. Kata Mbak Arie sih dia sekarang udah eksis lagi di fesbuk 😀

  120. cindil berkata:

    nawhi said: Hmmm kayaknya emang orang yang sama tuh. Kata Mbak Arie sih dia sekarang udah eksis lagi di fesbuk 😀

    Korban korban nya masih berteman baik sama aku sampai sekarang kok. Sempat lho.. terlibat peristiwa yg lumayan “menyeramkan” karena ada perkara nyawa di dalamnya. Ihhh…. pokoknya serem deh. *LEBAY………….*

  121. nawhi berkata:

    cindil said: Korban korban nya masih berteman baik sama aku sampai sekarang kok. Sempat lho.. terlibat peristiwa yg lumayan “menyeramkan” karena ada perkara nyawa di dalamnya. Ihhh…. pokoknya serem deh. *LEBAY………….*

    waduh banyak ya ternyata korbannya, mpe nyerempet nyawa segala. untung deh saya nggak sampe gitu.

  122. fendikristin berkata:

    yah..baru mau tanya link-nya..berarti musti ubek2 blog-nya Mas Ihwan donk ya hahahha

  123. nawhi berkata:

    fendikristin said: yah..baru mau tanya link-nya..berarti musti ubek2 blog-nya Mas Ihwan donk ya hahahha

    sekalian aja ikut lomba saya he he he

  124. nanazh berkata:

    multiply identity disorder…hoooo pernah baca jurnal mas ihwan yang ini…kirain semacam istilah geje-gejean awalnyaternyata oh ternyata….

  125. nanazh berkata:

    multiply identity disorder…hoooo pernah baca jurnal mas ihwan yang ini…kirain semacam istilah geje-gejean awalnyaternyata oh ternyata….

  126. nawhi berkata:

    Anas: Dengan baca ini jadi tau kan sejarahe.

  127. nanazh berkata:

    iyooo… yang di jurnal tuh kan gak ada latar belakange…semoga kita semua mengambil hikmahnya dan ya Allah lindungilah kami semua dari penyakit mengerikan itu….

  128. nawhi berkata:

    Mengamini doa Anas..

  129. enkoos berkata:

    hehehehehehehe…mana toh blognya yg ID klonengan itu? gak dikasih, tak ubek ubek dewe ae.

  130. nawhi berkata:

    sekalian aja ikut lomba saya yg super narsis: 6th annyversary Nawhi.

  131. enkoos berkata:

    nawhi said: nunggu ada 15 orang yang minta.

    aku minta nih. udah orang keberapa? ntar panggil boro kurowo buat nggenepi jadi 15.

  132. nawhi berkata:

    silahkan dhitung Mbak he3

  133. bundel berkata:

    nawhi said: saya memposting tentang jurnal yang menyindir (dulu emang saya suka menyindir orang di MP, maklum masih labil he he he) para kontak saya yang hoby-nya hanya intip-intip doang di postingan saya.

    Salam kenal dulu ya nak Ihwan.Di lapak tante banyak deh yang begini. Tiap kali tante posting pasti nongol. Dan bisa dipastikan baca, walau nggak komen. Kalau tante bilang nama mereka adalah “ngintiper’s” alias “nginjener’s” alias “the peeker’s”. Tante yakin mereka baca bukan sekedar nginguk thok, karena setiap postingan tanpa terlewat ada HS-nya, bahkan seringkali dia yang masuk duluan hahahaha………Itulah MPer’s macam-macam karakternya. Biasanya lama-lama tante parani lapaknya, tante sapa dengan mengucapkan terima kasih atas kesetiaannya mampir. Tahu nggak reaksinya apa? “….. Saya bingung mau komen apa, mending baca tanpa komen deh, yang penting selalu boleh baca di lapak anda.” Hahahahaha………..Kepareng nak Ihwan.

  134. nawhi berkata:

    Salam kenal Tante Julie, makasih sudah mampir dan komen di lapak saya.sayapun sekarang sudah memaklumi para pengintip itu he3

  135. carrotsoup berkata:

    kirain mau cerita dikeroyok trio mustkenthir.. hihihihi

  136. ninelights berkata:

    berasa pernah baca ini dimana….gitu ya. 😀

  137. intan0812 berkata:

    sekarang dah ga labil kan? ga dikeroyok lagi dwong?

  138. mamaraffa berkata:

    salam kenal…ikutan ngintip plus komen yah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s