Jadi gini, temen SD saya (cowok) nikah sama tetangga, cewek tentunya.
Tetangga saya itu umurnya lebih tua sehingga saya terbiasa memanggilnya Mbak.
Nah sejak mereka nikah, saya kalau ketemu mereka bingung mau panggil apa.
Apa tetep manggil Mbak sama si cewek? Atau merubah manggil Mas sama temen saya?

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

27 responses »

  1. beeglay berkata:

    panggil apa adanya, tdk ada hubungan darah kan…

  2. arsitaarsita berkata:

    Tetep manggil mbak buat yg cewek, dan tetep manggil nama buat yg cowok.Tapi ntar kalo loe punya anak, anak loe harus manggil mereka pakde dan bude ehehehe

  3. nawhi berkata:

    Masalahnya kalo saya manggil langsung pada yg lebih tua menurut adat Jawa itu ga sopan. Saya pun juga ga mau manggil Mas pada temen saya.

  4. nafi12 berkata:

    panggil seperti biasanya aja…..

  5. nawhi berkata:

    Sita: gitu ya Ta? Suwun masukane.

  6. siantiek berkata:

    ga usah berubah lah wan, nti kikuk jdnya.

  7. bundel berkata:

    YA panggil sebagaimana biasanya, mbak dan paling banter kalau kepengin kelihatan ngajeni jadi “mas” di depan istrinya, tapi panggil nama di belakangnya.

  8. m4s0k3 berkata:

    siantiek said: ga usah berubah lah wan, nti kikuk jdnya.

    setuju ini wan

  9. trewelu berkata:

    kalo aku sih, ke temenku yang cowok yang kawin sama kakak kelasku sih, aku tetep njambal. ke istrinya ya tetep manggil mbak.

  10. ikanberenang berkata:

    tetep aja. kalo manggil “yang” entar digaplok *eh*

  11. ivoniezahra berkata:

    Bingung ya?kalu aku manggl adik iparku, ya dik pdhl kami sepantrn. Tp kalu keceplosan manggl nama :))btw, mas g nikah sm tetangga juga? *mlipir ngaleh mindik2*

  12. m4s0k3 berkata:

    atau gini aja wan: lo panggil temen lo itu jadi “Masku”, terus si ceweknya lo panggil nama *kebalik gelaaa*

  13. m4s0k3 berkata:

    betewe gw juga ngalamin kayak gini. katakanlah abang gw. terus dia nikah sama ponakan gw. itu gw manggil dia jadi nama atau anak mereka nanti manggil gw “om” atau “kakek”

  14. nawhi berkata:

    lo makin ngaco aja deh Yas.Ya ga boleh lah paman nikahin ponakan.

  15. m4s0k3 berkata:

    nawhi said: lo makin ngaco aja deh Yas.Ya ga boleh lah paman nikahin ponakan.

    bukan abang kandung gw. tapi ya umurnya beda 8 tahun di atas gw. sementara ponakan gw itu beda cuma beberapa tahun dari gw. jadi si babehnya si ponakan gw ini adalah abang sepupu gw yang paling tua. umurnya 58 tahun. ngerti kan?

  16. onit berkata:

    tetep manggil seperti biasa wan, sampe mereka itu ngomong enaknya manggil gimana. trus ikuti aja 🙂

  17. nawhi berkata:

    kalo kayak geto ya anak2nya panggil kakek, soalnya hub darahmu ma ponakan lebih kuat. Whuahaha Yasdong dah kakek2.

  18. ipie berkata:

    Tetep spt dulu aja. Toh kalian temen kan?

  19. tintin1868 berkata:

    ya manggil biasa saja.. manggil si embak dan manggil nama temen.. rapopo toh.. masa status berubah?

  20. ibuseno berkata:

    iya..biasa aja lah manggilnya wan heheh, kecuali temenmu itu kawin sama Mbak mu, ya mesti manggil mas tho hihi..pengalamanku nih, aku kawin sama kakaknya temen kuliahku seangkatan, dulu panggil nama aja, skrng panggil mbak (kalo di depan keluarga), tp kalo ngobrol berdua tetep manggil nama dan ber elu gue lagi hahaha

  21. isaanshori berkata:

    panggil aja “honey”. hehe.. sambil lari tapi 😀

  22. puritama berkata:

    mbak ajah gakpapa, kan maksudnya buat ngehormati.

  23. moestoain berkata:

    mas konco yopo kabare? hahaha

  24. wprazh berkata:

    sama seperti saya Wan, yang akhirnya saya manggil temen laki aku itu kak, biasane yo ta panggil nama, gara-gara istri dia lebih tua umurnya

  25. utuhspeedy berkata:

    panggil agan aja buat keduanya.lebih sante and akrabkan???

  26. thebimz berkata:

    panggil “bos” dan “sob”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s