Episode sebelumnya:

Kisah cinta Priyo dan Wulan tidak mendapat persetujuan Ibu Rengganiez. Melalui Tri Mus Kenthir, beliau berusaha memisahkan mereka berdua. Atas nama kesetia kawanan, Trio Koalisi membant
u Priyo dan Wulan. Mau tidak mau mereka harus berhadapan dengan Tri Mus Kenthir. Inilah duel fenomenal abad ini. Siapakah yang akan memenangkannya? Saksikan jawabannya di episode terakhir dari saga Akademi Multiply Indonesia.

***

“Heeiiiii lepasiiin teman kami ituuuh…!!” teriak Raya sambil berkacak pinggang dengan anggunnya.
Tri Mus Kenthir langsung menghentikan langkah dan nampak keheranan melihat tiga academia yang berani-beraninya menghalangi jalan mereka.
“Siapa kalian, berani benar kalian meneriaki kami. Kalian tidak tahu siapa kami hah?” balas Feby dengan galaknya.

“Kami adalah Trio Koalisi. Siap membela kebenaran dan keadilan. Menyebarkan inspirasi, keakraban dan cinta kasih di bumi Multinesia,” jawab Ihwan dengan mantap jaya.Tri Mus Kenthir hanya ketawa cekikikan mendengar hal itu, seperti meremehkan kehadiran Trio Koalisi.

“Trus kalian mau apa pake menghadang-hadang kami?” giliran Deba yang maju.
“Lepasin Wulan, emang salah dia apa kok kalian bawa paksa kayak gitu.” Nina maju juga dengan gagah beraninya.
“Udah deh, kalian ini cuma academia nggak usah sok pahlawan. Kami disuruh oleh Ibu Rengganiez untuk membawa Tuan Put
ri Wulan ke aula.”
“Teman-teman, tolong lepasin aku. Aku nggak mau ikut ke aula..” pinta Wulan membuat Trio Koalisi makin mantap untuk melepaskan Wulan.
“Tuuh kan, kalian denger sendiri…”Feby Gaga(h) menurunkan Wulan. Dari raut wajahnya nampak Feby jengkel melihat Trio Koalisi yang mempersulit tu
gasnya tersebut.
“Kalian kayaknya perlu dikasih pelajaran rupanya…” ucapnya dengan senyum penuh arti.

Kini di taman telah berhadap-hadapan Trio Koalisi dan Tri Mus Khentir, kedua kubu nampak sudah bersiap-siap untuk membantai satu sama lain. Keduanya bersikukuh dengan alasan masing-masing. Trio Koalisi ingin membebaskan Wulan sedangkan Tri Mus Kenthir hanya sekedar menjalankan tugas dari Ibu Rengganiez. Kedua kubu sudah membagi tugas masing-masing, siapa yang akan membantai siapa. Sementara itu Wulan dan para academia lainnya hanya berani melihat dari kejauhan duel maut yang sebentar lagi akan terjadi di AMI ini.

Di sebelah kanan, Deba Corbuzier membuka kacamata hitamnya. Dia membasahi kedua ibu jarinya dengan minyak nyong-nyong dan mengusapkannya di kedua alis. Ajaibnya kedua alis Deba langsung bergerak-gerak sendiri, itulah jurus Tatapan Sayu Play Boy Insyaf.
Di hadapannya, telah bersiap-siap Raya Aishwarya Ray dengan Kotak make-up berisi alat-alat make-up yang merupakan senjatanya dalam menyihir.

Di sebelah kiri, Omali Irama sedang menyetel gitar plastiknya, mencari bunyi nada yang paling pas. Sebenarnya gitar plastic itu milik anaknya Omaliboy yang merupakan hadiah ulang tahunnya yang pertama, sungguh tega memang Omali. Setelah menemukan nada yang pas, Omali bersiap mengeluarkan jurus Nada Cinta
Omali. Di depan Omali, Nina Kournikova sedang memukul-mukulkan bola tenis dengan Raket Ajaibnya. Konon, di bagian tubuh orang yang terkena pukulan raket tersebut akan langsung muncul benjolan sebesar bola tenis.

Feby Gaga(h) sendiri berada di tengah dan sudah mulai memasang kuda-kuda. Sebuah lisptik merah menyala diambilnya dari saku kemudian dioleskan merata pada bibirnya yang (katanya) seksiih itu. Dia akan mengeluarkan jurusnya yang sudah kondang di desa Melati Pelayu yaitu Cipokan Maut. Sementara itu di depannya, Ihwan Cullen sudah bersiap-siap dengan kartu-kartu Narsisnya. Kabarnya kartu ini dicetak eksklusif sebagai hadiah saat ulang tahun MP-nya yang keenam kemarin.



Kedua kubu telah siap dengan jurus andalan masing-masing, aura persaingan begitu kentara di antara mereka. Salah seorang akademia yang berotak bisnis yaitu Ohtrie, melihat duel ini sebagai peluang bisnis yang tidak boleh disia-siakan, maka dia pun langsung membuka taruhan siapa kiranya yang bakalan memenangkan duel fenomenal tersebut. Melihat hal itu Omali langsung marah dan menjewer telinga Ohtrie seraya berucap: Terlaaaluuuuu…!!

“Eh tunggu-tunggu bentar…” celetuk Priyo yang mendadak nongol di tengah-tengah kubu. “Biar fairplay aku yang jadi wasitnya yoooo. Ayo sini-sini ketuanya milih koin dulu.”
Meski sempat heran dan pengin nimpukin Priyo namun Ihwan dan Feby mau-mau aja menuruti perintahnya. Setelah dilempar ke atas, ternyata yang mendapat giliran menyerang duluan adalah kubu Tri Mus Kenthir.
“Monggo, Omali nyerang duluan,” kata Priyo seraya meniu
p peluit.

“Siap-siap ya cantiik…” ucap Omali dengan genitnya seraya memetik gitar plastik Omaliboy. Begitu gitar itu dipetik dan mengeluarkan nada-nada sumbang, semua yang hadir di situ spontan menutup kedua telinga sambil berteriak memaki-maki Omali agar berhenti memetik gitarnya. Namun Omali tidak mendengar teriakan para penonton, dia terus saja memainkan gitarnya. Malang bagi Nina yang berada di depannya, dia langsung terkena efek nada-nada sumbang gitar Omaliboy.
“Oh Raya…tolong aku…” rintih Nina sambil memega
ngi kepalanya yang terasa pusing dan pandangan matanya berputar-putar.
“Ya Allah Mom…tabahkan hatimu ya…” ucap Raya prihatin demi melihat Mama angkatnya itu terhuyung-huyung menahan pusing di kepalanya. “Akooooh akan balaskan dendam iniiiiiih….”

“Wokeeeh, satu kosong buat Tri Mus Kenthiirrrr….” Seru wasit Priyo. Feby dan dua rekannya bersorak-sorak gembira. “Sekarang giliran Trio Koalisi. Monggo Jeng Raya..”

Raya memasang kuda-kuda, di tangan kanannya memegang pensil alis, lalu ada lisptik di tangan kirinya. Raya tersenyum menggoda pada Deba, tak lupa dia memakai juga kacamata bacanya yang gaool abies untuk menangkal jurus pemikat Deba tersebut. Dengan gerakan secepat kijang Raya maju ke depan dan langsung merapal mantra Lacintaaah yang membuat Deba langsung tersepona tiada tara. Tanpa membuang kesempatan, Raya langsung menjadikan Deba sebagai kelinci percobaan jurus terbarunya: Cantik Dalam Sekejab. Dalam hitungan detik, Deba yang tadinya tampil (sok) ganteng berubah drastis menjadi sosok wanita yang menor abiess. Dengan gayanya yang kemayu dia maju ke depan para akademia.

“Haaiiii semuaaa, namakyuuu Debie. Akyu yang paling chantiik dan narsis di negeri ini, ucap sosok baru tersebut dengan suara cemprengnya.
“Kalau siang siapa?” tanya para akademia serempak.
“Debaaa…” jawab Debie dengan suara yang kembali nge-bass.

Semua yang hadir di situ langsung tertawa terbahak-bahak. Feby geram bukan kepalang melihat kubunya dipermalukan seperti itu. Sementara itu demi melihat Debie yang berubah cantik tiada tara, Omali mendadak tersepona dan jatuh hati.

“Wokeeeh, sekarang kedudukan imbang. Monggo Jeng Feby Gagaaah, giliran sampeyan.” “Bersiap-siaplah kalian semuaah…!!” ancam Feby. Trio Koalisi langsung bersiap-siap dengan jurus masing-masing.

“Rasakan ini, Cipokan Maut Level Sepuluuuh…!!” teriak Feby seraya memberikan sun jauh pada Trio Koalisi. Dari sun jauhnya muncul icon berbentuk bibir merah menyala.
Raya yang baru saja bertarung melawan Deba tak sempat menghindar, tubuhnya langsung jatuh terpental terkena icon bibir tersebut. Tahu-tahu saat bangun sudah ada cap bibir di kedua pipinya. Stress dan patah hati rasanya si Raya karena ciuman pertama malah dia dapatkan dari seorang cewek.

Nina yang sudah pulih kondisinya langsung menangkis Cipokan Maut dengan Raket Ajaibnya, namun jurus Feby terlalu tangguh hi
ngga membuat
senar-senar raket Nina jebol. Sama dengan Raya, Ninapun jatuh terjengkang dengan cap bibir di pipinya.

Melihat dua rekannya tumbang, Ihwan segera mengeluarkan jurusnya yang paling ampuh: Narsiso Ergo Sum yang artinya Aku narsis maka aku ada.
Dengan gesitnya Ihwan menghindari setiap serangan icon bibir Feby, lalu segera dia luncurkan kartu-kartu narsisnya ke arah Feby. Mendap
at serangan kartu yang bertubi-tubi, apalagi kartu narsis yang ternyata mengandung pelet, membuat Feby kewalahan dan tersepona abies. Bukannya memberikan serangan balik, Feby malah asyik mengumpulkan kartu-kartus narsis milik Ihwan tersebut.
“Aduh…bronies banget, sluuuurpppp…” racau Feby seraya memandangi semua kartu di tangannya.

***


Akhirnya duel maut yang fenomenal itu dimenangkan oleh Trio Koalisi dengan skor 2-1 dan berhak mendapatkan hadiah umroh ke Tanah Suci dengan
biaya sendiri-sendiri. Kemenangan mereka menjadi cerita turun-temurun yang menyebar ke setiap angkatan baru di AMI. Sementara itu Tri Mus Kenthir jadi tercerai berai, Omali sibuk mengejar-ngejar Debie, sedangkan Feby banting setir jadi pembuat icon-icon unyu di internet.

Akhir kisah bahagia dirasakan Priyo dan Wulan yang akhirnya mendapat restu dari Ibu Rengganiez. Setelah lulus dari AMI mereka berdua pun menikah dan membentuk keluarga yang Sakinah Mawaddah wa Rohmah, aamiin.


Sedangkan Trio Koalisi selepas dari AMI membangun bisnis
bersama dengan produk andalan berupa Mug Narsis yang membuat siapa saja yang menggunakannya menjadi pede dalam bergaya di depan kamera.

Tamat


diikutkan buat lombanya Bufeb di sini.
foto dicomot dari sana atas ijin Priyo.

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

64 responses »

  1. wib711 berkata:

    Garingggggg akhirnya :))

  2. nawhi berkata:

    wib711 said: Garingggggg akhirnya :))

    kayak keripik tempe dong.nggak apa-apa deh banyak yang suka kok 😛

  3. mahasiswidudul berkata:

    Hwahahhaaaaaa… Lucu yang bagian om deba… hahahaa :))

  4. rengganiez berkata:

    Lah jadi bupeb ama ihwan lanjut dsini…

  5. nawhi berkata:

    Nina: semoga Om Deba tabah membacanya. Maap ya Om he3

  6. ipie berkata:

    Foto Pernikahan Prio mustinya dipajang. He2..

  7. nawhi berkata:

    Mbak Niez: awalnya saya tulis Feby patah hati cintanya ditolak Ihwan Cullen tapi ga jadi takut di-DIS he3

  8. nawhi berkata:

    Mbak Ipie: awalnya jug pengin gitu tapi nunggu ijin dari Priyo.Nah barusan dapat sms diperbolehkan, ntar deh aku tambahin.

  9. katerinas berkata:

    astaga, dahsyat sekali jurusnya si Raya. Bikin Deba jadi Debie :))Dan jurusnya mbak Feb itu pasti bikin trauma berkepanjangan bagi si Raya :))

  10. anotherorion berkata:

    ya ampun poto mug kalian kagak nguatin banget sih T_T

  11. nawhi berkata:

    Mbak Rien: kita tunggu reaksi Om Deba gimana?Jangan kuatir, Raya tahan banting kok 😀

  12. nawhi berkata:

    Priyo: kagak nguatin banget pengin beli yo ha3

  13. rhehanluvly berkata:

    nawhi said: Priyo: kagak nguatin banget pengin beli yo ha3

    eh dijual dong mas

  14. nawhi berkata:

    Hani: ada gitu orang khilaf yg mau beli 😀

  15. bambangpriantono berkata:

    Oooo..trio kuali..si?*mlipir*

  16. nawhi berkata:

    tapi orang2nya ga kayak kuali…pada singset semua.

  17. zaffara berkata:

    Hihihi hadiahnya umroh ke tanah suci….mau donk…:)))

  18. bundel berkata:

    Hihihihihi……… duh kasihan Dedy……… sabar ya Ded, ini bulan puasa. Orang sabar di bulan puasa, pahalanya banyak tuh.

  19. nawhi berkata:

    Mbak Winny: BDD tapi Mbak alias Bayar Dhewe Dhewe

  20. nitafebri berkata:

    Huahahaha..Masa terakhinya mau promo mug baru ternyataaah

  21. nawhi berkata:

    Bunda: resiko seleb MP ya gitu Bun, kudu siap dapet peran apa aja ha3

  22. nawhi berkata:

    Nita: kali aja ada yg khilaf pengin beli Nit 😀

  23. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: Nita: kali aja ada yg khilaf pengin beli Nit 😀

    Hahahhaaaa… tadinya nin ngarep gitu juga om… siapa tau ada yang mau desainin mug limited edition oleh nin… wakakakkaaakkk… *promo* :p

  24. ibuseno berkata:

    yaaah..tamat nih, gak ada episode terekstradisi ?

  25. jampang berkata:

    di setiap pertarungan emang harus ada yg kalah dan menang, kalau seri… yaadu pinalti 🙂

  26. ohtrie berkata:

    wehedyanik kok katut meneh ta jenengkuuu… huftt, Musti ngiderin cerita satu2 nih…

  27. ohtrie berkata:

    wehedyanik kok katut meneh ta jenengkuuu… huftt, Musti ngiderin cerita satu2 nih…

  28. mbaktyas berkata:

    *ngikik*kayaknya menang nih ^_^

  29. dieend18 berkata:

    Wkwkwkwk… Kalo malem jd debie..Tp ujung2nya tetep aja promosi mug.. Hahaha…

  30. moestoain berkata:

    Namanya tri mus kenthir tapi gak ada yang bernama mus

  31. itsmearni berkata:

    Jiah endingnya kurang seru.. Padahal dari awal dah asik lhoMasa bupeb hanya berakhir begituKudunya berakhir dengan jadi isti ihwan culun dong xixixi

  32. huwakakaakakakakakak..cipokan pertama dari bupeb??omg *tepokjidat* ;-p

  33. intan0812 berkata:

    kurang menggigit endingnya…..

  34. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: *promo*

    kalo ada yang pesen di sini aku dapet komisi yeee 😛

  35. nawhi berkata:

    ibuseno said: yaaah..tamat nih, gak ada episode terekstradisi ?

    nggak ada Teh, kan pengurus AMI baik-baik ga tega mengekstradisi, apalagi trio koalisi 😀

  36. nawhi berkata:

    jampang said: di setiap pertarungan emang harus ada yg kalah dan menang, kalau seri… yaadu pinalti 🙂

    kayak sepakbola aja Mas pake adu penalti 😛

  37. nawhi berkata:

    ohtrie said: wehedyanik kok katut meneh ta jenengkuuu… huftt, Musti ngiderin cerita satu2 nih…

    hehehehehe ntar honornya minta Feby yo Mas.

  38. nawhi berkata:

    mbaktyas said: *ngikik*kayaknya menang nih ^_^

    Aamiin, makasih doanya Mbak.

  39. nawhi berkata:

    dieend18 said: Wkwkwkwk… Kalo malem jd debie..Tp ujung2nya tetep aja promosi mug.. Hahaha…

    hukuman buat play boy :Dkalo berminat langsung PM aja si Nina.

  40. nawhi berkata:

    puritama said: astagaaaaaa…..

    kenapa Ver?

  41. nawhi berkata:

    moestoain said: Namanya tri mus kenthir tapi gak ada yang bernama mus

    kalo itu tanyao sama mereka bertiga Mus.

  42. nawhi berkata:

    itsmearni said: Kudunya berakhir dengan jadi isti ihwan culun dong xixixi

    ga ah, ntar jadi gosip hot di MPbisa-bisa gue dibogem sama papanya Nathan he3

  43. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: cipokan pertama dari bupeb??

    gimana rasanya Ray? berkesan dan tak terlupakan yaaa :))

  44. nawhi berkata:

    intan0812 said: kurang menggigit endingnya…..

    ya udah sini saya gigit 😛

  45. debapirez berkata:

    nawhi said: Di sebelah kanan, Deba Corbuzier membuka kacamata hitamnya. Dia membasahi kedua ibu jarinya dengan minyak nyong-nyong dan mengusapkannya di kedua alis

    Ada yg kurang. harusnya ditambahin:”lengkap dengan cermin ajaibnya plus sisir andalannya” hehe…

  46. debapirez berkata:

    nawhi said: “Haaiiii semuaaa, namakyuuu Debie. Akyu yang paling chantiik dan narsis di negeri ini,”

    ter..la..lu….. *panggil Ki Joko Bodo utk neluh Ihwan hehe…

  47. bundel berkata:

    debapirez said: Ada yg kurang. harusnya ditambahin:”lengkap dengan cermin ajaibnya plus sisir andalannya” hehe…

    Insyaf Ded………, insyaf ya nak, enyak malu sama menantu enyak nyang tiap malem elu kelonin.Kalem dikit, knapa yak?!

  48. nawhi berkata:

    debapirez said: Ada yg kurang. harusnya ditambahin:”lengkap dengan cermin ajaibnya plus sisir andalannya” hehe…

    oh emang orang udah putus urat malunya :))

  49. nawhi berkata:

    debapirez said: ter..la..lu….. *panggil Ki Joko Bodo utk neluh Ihwan hehe…

    *baca Yasin n Ayat Kursi*

  50. nawhi berkata:

    bundel said: Insyaf Ded………, insyaf ya nak, enyak malu sama menantu enyak nyang tiap malem elu kelonin.Kalem dikit, knapa yak?!

    tuh kan Bun, urat malunya emang udah putus jadi mau dibantai kayak apa dia malah seneng :))

  51. debapirez berkata:

    bundel said: Insyaf Ded………, insyaf ya nak, enyak malu sama menantu enyak nyang tiap malem elu kelonin.Kalem dikit, knapa yak?!

    hahaha….ampyun Bundel. saya kalau di rumah kalem kok. tanya aja jeung Niez tuh hehe….

  52. debapirez berkata:

    nawhi said: tuh kan Bun, urat malunya emang udah putus jadi mau dibantai kayak apa dia malah seneng :))

    tetap narsis dan eksis pastinja hehe..

  53. fendikristin berkata:

    huahhahahha akhirnya kurang “mengigit” nih Mas Ihwan..setuju sama Mbak Arni harusnya Ihwan cullen jadian donk sama feby gagah :p

  54. nawhi berkata:

    fendikristin said: harusnya Ihwan cullen jadian donk sama feby gagah :p

    ntar jadi besanan dong wkwkwkwkwk

  55. fendikristin berkata:

    nawhi said: ntar jadi besanan dong wkwkwkwkwk

    hahahhaha lucu juga dibikin sequel lanjutan :p

  56. cindil berkata:

    bwakakakakakkakaaaa……….. asleeee keren

  57. nawhi berkata:

    Makasih Mbak, seneng deh dapat apresiasi yg bagus.

  58. carrotsoup berkata:

    ngggg… brati gw menang ya? boleh bawa yg gw kalahin sbg hadiah gak? *lirik Nina Kournikova*>:))

  59. nawhi berkata:

    carrotsoup said: ngggg… brati gw menang ya? boleh bawa yg gw kalahin sbg hadiah gak? *lirik Nina Kournikova*>:))

    boleh-boleh, silahkan diambil.*dihajar masnya nina*

  60. rirhikyu berkata:

    akhirnya selesai jg baca cerita 7 turunan ini*ngosh2an

  61. nawhi berkata:

    rirhikyu said: akhirnya selesai jg baca cerita 7 turunan ini*ngosh2an

    kamu pasti keturunan ke 8 ya kok ngos-ngosan gitu 😛

  62. rirhikyu berkata:

    nawhi said: kamu pasti keturunan ke 8 ya kok ngos-ngosan gitu 😛

    keinget iklan yg turunan ke 8 wkwkwkwkwkwkwkwkeh itu provider apa ya? lupa

  63. nawhi berkata:

    provider El Coret 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s