Jaman saya masih kecil dulu, dimana stasiun teve masih sedikit jumlahnya ada beberapa serial barat yang menjadi hiburan. Beberapa serial sangat memorable bagi saya seperti Mc Gyver, Knight Rider, Time Trax, The A Team dan Beverly Hills 90210. Tiap malam kami sekeluarga tidak pernah melewatkan serial-serial tersebut.

Tahun 90an akhir, dominasi sinetron semakin meraja
lela. Hampir semua stasiun teve memiliki sinetron-sinetron jagoannya yang berimbas pada semakin jarangnya serial barat yang ditampilkan di stasiun-staisu teve tersebut. Ada yang masih setia menampilkan, seperti Ally Mc Beal di RCTI dan Charmed di SCTV. Sayangnya jam tayangnya larut malam sehingga kalau mau menontonnya harus berjuang melawan rasa kantuk. Waktu itu saya memang belum terbiasa tidur larut malam tapi demi serial favorit saya belai-belain untuk menontonnya.

Dari dua serial tersebut, serial Charmed-lah yang paling membetot perhatian saya. Sampai-sampai kalau melewatkan satu episode saja rasanya nyesel banget. Yang bikin makin tambah seru, temen sekerja saya juga ada yang menyukai Charmed sehingga biasanya kami selalu membicarakan episode yang kami lihat tadi malam di tempat kerja. Jika salah satu diantara kami tidak ada yang menonton maka yang menonton akan dengan bangganya bercerita, bikin makin nyesel yang dengerin.

The Power of Three


Charmed bercerita tentang tiga bersaudari yang mem
punyai kekuatan sihir yang baik. Yang sulung bernama Prudence Halliwell (Shannen Doherty) atau biasa dipanggil Prue. Doi mempunyai kekuatan telekinesis (memindahkan objek). Si tengah, Piper Halliwell (Holly Marie Combs), Kekuatannya adalah dapat menghentikan waktu. Yang bungsu, Phoebe Halliwell (Allyssa Milano) Kekuatannya adalah melihat kejadian pada masa lalu, masa sekarang ataupun masa yang akan datang atau biasa disebut premonition. Dalam membasmi para musuhnya, tiga bersaudari ini bersatu merapal mantra yang disebut dengan The Power of Three.

Ada beberapa alasan yang membuat saya begitu mengidolakan serial ini.

1. Tema cerita-nya tentang dunia sihir. Saya memang selalu tertarik dengan segala sesuatu yang berbau fantasi, apalagi di sini para penyihirnya itu cantik dan seksi. Makin betah nongkrongin ceritanya sampai habis.
2. Salah satu pemainnya adalah idola saya yaitu S
hannen Doherty. Saya tahu si mbak bermata sipit ini dari serial di masa remaja saya yaitu Beverly Hills 90210. Jadi secara tidak langsung Charmed membawa nostalgia tersendiri bagi saya. Yang bikin kagum, Shannen tuh tetep cantik malah semakin misterius ketika bermain di Charmed. Pokoknya dia pas banget deh di mata saya sebagai seorang penyihir modern abad ini hahahaha lebay ya. Biarin 😛
3. Tidak membosankan, baik itu cerita maupun pemainnya. Di tiap episode selalu ada kejutan-kejutan yang ditampilkan, kekuatan
mereka berkembang menyesuaikan dengan lawan yang mereka hadapi. Misalnya: di season kedua, Prue mempumyai kekuatan baru yaitu Astral Projection yaitu memproyeksikan dirinya ke tempat lain. Di season keempat Piper mengembangkan kekuatannya sehingga bisa meledakkan objek. Dari penampilan juga selalu modis dan update.

Sayangnya, di akhir season ketiga kekompakan Halliwell bersaudari ini pecah dikarenakan Prue terbunuh oleh Shax, iblis pembunuh yang dikirim oleh Sumber Kejahatan, musuh bebuyutan mereka. Epidose ini benar-benar menyedihkan, diceritakan bahwa identitas mereka sebagai penyihir terbongkar sehingga mereka menjadi sorotan masyarakat dan media saat melawan Shax. Rumah mereka dikepung ramai-ramai, lalu tanpa sengaja seorang wanita yang terobsesi ingin seperti Prue berniat menembak Prue namun salah sasaran dan mengenai Piper. Akhirnya dengan penuh heroic, Prue menyingkirkan orang-orang dari rumahnya dan membawa Piper yang se
karat ke rumah sakit. Tragisnya, di rumah sakit malah s
emuanya ketakutan dan tidak berani menolong Piper. Saat itulah Shax datang dan membunuh Prue, sedangkan Piper yang disangka telah mati berhasil diselamatkan oleh Leo, malaikat yang menjadi pelindung mereka bertiga.

Buat saya episode ini sentimental banget karena pemeran utama yang notabene idola masa remaja saya diceritakan terbunuh dengan tragisnya, apalagi beredar gossip bahwa Shannen sengaja didepak dari serial Charmed karena terlibat konflik dengan Allyssa. *cubit gemes Allyssa*

Untunglah di season keempat muncul pengganti Prue yang tidak kalah cantik dan tangguh yaitu Paige Mathews (Rose McGowan) yang mempunyai kekuatan sama dengan Prue namun dia harus menyebut nama benda yang ingin dia pindahkan. Pagie merupakan anak hasil hubungan rahasia ibu Halliwell bersaudari dengan seorang Whitelighter.

Pertemuan Phobe dan Piper dengan Paige.

Sepeninggal Prue, kekuatan mereka bertiga semakin berkembang karena memang selama ini boleh dibilang hanya kekuatan Prue-lah yang bersifat aktif ( bisa untuk menyerang). Seperti yang saya tulis sebelumnya, di season keempat Piper mempunyai kekuatan baru menghancurkan objek, lalu di season lima Phobe bisa melayang, Paige mampu menyembuhkan siapapun yang dia cintai. Dari segi cerita juga imajinasinya makin liar dan mantab, Piper, Phoebe dan Paige secara bergantian menjadi leading dalam cerita. Tapi bagi saya pribadi, Charmed tidak lagi sama sepeninggal Prue.


Bahkan saya pernah berandai-andai, jika menjadi sutradaranya yang akan saya ganti itu adalah si Phoebe. Jadi formasinya seperti yang tampak di gambar di bawah ini.

Sekedar bocoran aja, foto di atas saya ambil dari blog penggemar Charmed yang sepertinya juga tidak menyukai Allyssa. Umpama ketemu udah saya ajak toss dia 😀

blog ketiga untuk lombanya Echan di sono :))

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

94 responses »

  1. tranparamole berkata:

    yang sihir itu ya. Dulu suka yang kartun. Di rcti. Emerald.

  2. wib711 berkata:

    wahahaha… nyarinya yang sexy2… kacau kacau

  3. darnia berkata:

    Beverly Hill-nya kurang “s” :Dcoba penyihirnya ganteng-ganteng ya.. 😀

  4. nawhi berkata:

    tranparamole said: Dulu suka yang kartun. Di rcti. Emerald.

    yang gimana tuh ceritanya, kok ga pernah denger.

  5. nawhi berkata:

    wib711 said: wahahaha… nyarinya yang sexy2… kacau kacau

    emang Mas Wib ga suka yang seksih-seksih ginii?

  6. wib711 berkata:

    nawhi said: emang Mas Wib ga suka yang seksih-seksih ginii?

    enggak :p :p :p :p

  7. darnia berkata:

    berarti nonton season 9-nya ajah#eaaaa

  8. nawhi berkata:

    darnia said: berarti nonton season 9-nya ajah#eaaaa

    padahal aku belum nonton, taunya dari baca di internet :Dntar kalo nemu minta yaaa Dan.

  9. thebimz berkata:

    wih Shannen Doherty emang cantik banget wan.. mature dan dewasa banget dia disana.. sluurrpp dah! astaghfirullah! hahahahaitu yang foto editan, si Rose McGowan-nya cantik beneeerrr…. 😮

  10. nawhi berkata:

    thebimz said: wih Shannen Doherty emang cantik banget wan.. mature dan dewasa banget dia disana.. sluurrpp dah! astaghfirullah! hahahahaitu yang foto editan, si Rose McGowan-nya cantik beneeerrr…. 😮

    Yoaaa, apalagi tatapan matanya tuh, tajam n misterius.aku sebenarnya ada foto mereka yang lebih sluuurp tapi takut dihujat FPI kalo aku pasang dimarih :))doi emang cantik banget tapi kabar terakhir yang pernah aku baca dia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan wajahnya rusak parah. emang sih bisa pulih setlah dioperasi tapi jadi ga secantik sebelumnya.

  11. ayanapunya berkata:

    Aku juga suka inii..mau nyari dvd season 1 sampe 4 itu ada ga ya?

  12. thebimz berkata:

    nawhi said: aku sebenarnya ada foto mereka yang lebih sluuurp tapi takut dihujat FPI kalo aku pasang dimarih

    PM-in aku! hahaha

  13. tintin1868 berkata:

    ku justru suka paige, ga suka prue yang arogan.. sempet tuh berantem sama adik2 karena punya penggemar masingmasing.. seblom paige, suka sama piper deh.. jadian kan piper sama leo, punya anak pula.. nah sambungannya bingungin nih, anaknya katanya punya kekuatan prue..

  14. tintin1868 berkata:

    kangen sama 90210 lama.. yang baru mengada-ngada deh..

  15. nawhi berkata:

    ayanapunya said: mau nyari dvd season 1 sampe 4 itu ada ga ya?

    ga tau ya, coba tanya sama anak2 movie freak di MP.

  16. nawhi berkata:

    thebimz said: PM-in aku! hahaha

    emang gambar bisa di-PM-in kah?

  17. thebimz berkata:

    nawhi said: emang gambar bisa di-PM-in kah?

    bisa lah.. pake HTML code

  18. intan0812 berkata:

    Kalau lepelan chaterine zeta jones, shania twain, angelina jolie suka ga?

  19. jampang berkata:

    jarang nonton serial ini

  20. ibuseno berkata:

    Sama.. jarang nonton serial ini

  21. fickleboon berkata:

    TIGAAAAAAAA!!!et dah buset, bener2 niat yah dirimu wakakaka

  22. nawhi berkata:

    thebimz said: bisa lah.. pake HTML code

    kudu diupload dulu ya. krim via email aja deh. imelmu apa?niat banget yak :))

  23. an99a berkata:

    gw juga suka charmed! tapi dulu nontonnya loncat-loncat dan gak sampe kelar.. :(brati suka sabrina the teenage witch juga donk mas?? 😀

  24. nawhi berkata:

    intan0812 said: Kalau lepelan chaterine zeta jones, shania twain, angelina jolie suka ga?

    shania twain dulu suka pas pertama muncul: you still the one….duuh itu video klip bikin abegeh cepet puber aja :))kalo angelina jolie jelas suka dong.

  25. nawhi berkata:

    jampang said: jarang nonton serial ini

    dimaklumin, secara banyak aurat yang terbuka hihihi

  26. nawhi berkata:

    ibuseno said: Sama.. jarang nonton serial ini

    kalo ini pasti takut suami ikutan liat :P*kabuur*

  27. nawhi berkata:

    fickleboon said: TIGAAAAAAAA!!!et dah buset, bener2 niat yah dirimu wakakaka

    selama hayat masih dikandung badan dan belum detlen, aku akan tetep setor Chan he3

  28. nawhi berkata:

    an99a said: brati suka sabrina the teenage witch juga donk mas?? 😀

    belum pernah liat, lagian aku lebih suka yang dewasa n matang Mir :))*dikeplak*

  29. fickleboon berkata:

    nawhi said: belum pernah liat, lagian aku lebih suka yang dewasa n matang Mir :))*dikeplak*

    mateng yeeeeee

  30. fickleboon berkata:

    nawhi said: selama hayat masih dikandung badan dan belum detlen, aku akan tetep setor Chan he3

    semangat!

  31. nawhi berkata:

    fickleboon said: mateng yeeeeee

    kayak mangga aja mateng 😛

  32. nawhi berkata:

    fickleboon said: semangat!

    gue masih ada sih satu idola lagi, serial juga, tapi kali ini dari asia.ayo coba tebak? tulis ga ya, tulis ga ya. *nunggu disogok pake pocer*

  33. fickleboon berkata:

    nawhi said: gue masih ada sih satu idola lagi, serial juga, tapi kali ini dari asia.ayo coba tebak? tulis ga ya, tulis ga ya. *nunggu disogok pake pocer*

    song hye-kyo?

  34. nawhi berkata:

    fickleboon said: song hye-kyo?

    aku ga ngikutin serialnya Mbak yang satu ini, sayang banget emang katanya bagus yaa.kalo OST-nya suka, enak memang.

  35. thebimz berkata:

    nawhi said: kudu diupload dulu ya. krim via email aja deh. imelmu apa?niat banget yak :))

    b1m0_385@yahoo.com

  36. fickleboon berkata:

    nawhi said: aku ga ngikutin serialnya Mbak yang satu ini, sayang banget emang katanya bagus yaa.kalo OST-nya suka, enak memang.

    kalo gitu gw nungguin postingan lo yg selanjutnya aja Wan

  37. nanazh berkata:

    he? saya tontonannya dulu charmed juga lo gara2 mbak saya… berarti kalau mas masih muda gitu nonton itu, la saya? wekekekee

  38. nawhi berkata:

    thebimz said: b1m0_385@yahoo.com

    barang telah terkirim, cekidot bro.*berasa transaksi apaan*

  39. nawhi berkata:

    nanazh said: he? saya tontonannya dulu charmed juga lo gara2 mbak saya… berarti kalau mas masih muda gitu nonton itu, la saya? wekekekee

    waah anas suka juga, surprise :Dkamu berarti masih kecil, wah gawat ini :)))

  40. wprazh berkata:

    shannen doherty memang cantik dan seksi, i juga ngepans banget sama dia semenjak dia main di film seri keluarga our house bareng Wilford Brimley

  41. nawhi berkata:

    tintin1868 said: ga suka prue yang arogan.. sempet tuh berantem sama adik2 karena punya penggemar masingmasing.

    ya amplop Mbak maaf kelewatan komennya.masa sih Mbak doi arogan?wah mpe segitunya ya 😀

  42. nawhi berkata:

    tintin1868 said: kangen sama 90210 lama.. yang baru mengada-ngada deh..

    kalo ga salah ceritanya tentang dua anak adopsi ya Mbak?

  43. nawhi berkata:

    wprazh said: ia main di film seri keluarga our house bareng Wilford Brimley

    belum pernah denger, taun berapa tuh Mas?

  44. fendikristin berkata:

    tintin1868 said: kangen sama 90210 lama.. yang baru mengada-ngada deh..

    bener Mbak Tin..uda nga sebagus yang dulu…sekarang malah aneh dan pemain2nya nga se-ciamik yang dulu

  45. an99a berkata:

    nawhi said: belum pernah liat, lagian aku lebih suka yang dewasa n matang Mir :))*dikeplak*

    meh.sabrina kan jaman2 dulu juga tuh.. emang sih ceritanya ttg anak sekolahan

  46. fendikristin berkata:

    sukaaa juga sama serial ini Mas Ihwan..inget deh bela2in nonton film :Dallysa nga mgkin di depak soalnya doi lebih caem dan lebih “menjual” dibanding shannon….*salah satu penggemar allysa..kabur ah sebelom ditimpuk mas Ihwan* hahhahaha

  47. nawhi berkata:

    an99a said: meh.sabrina kan jaman2 dulu juga tuh.. emang sih ceritanya ttg anak sekolahan

    iya tau, tapi aku kok kelewatan sama serial itu yak.di rcti bukan tayangnya?

  48. nawhi berkata:

    fendikristin said: allysa nga mgkin di depak soalnya doi lebih caem dan lebih “menjual” dibanding shannon….*salah satu penggemar allysa..kabur ah sebelom ditimpuk mas Ihwan* hahhahaha

    Eaaaa ga nyangka ternyata Mbak Kristin fans-nya Allyssa.kalo menurutku Allyssa wajahnya biasa aja, ga caem :Pcuman diantara yang lain doi emang yang tampil berani jadi muncul sex appeal-nya.tapi kalo Shannen ga perlu buka-bukaan udah default sex appealnya.*jangan kuatir Shannen, aku akan belain kamu mati-matian eaaaaa*

  49. fickleboon berkata:

    nawhi said: iya tau, tapi aku kok kelewatan sama serial itu yak.di rcti bukan tayangnya?

    Sabrinanya cantik loohhhh

  50. arsitaarsita berkata:

    itu Holy Mary Combs sekarang main di Pretty Little Liar tapi jadi emak emak, bodinya sekarang semok.tapi gw suka lihat mukanya, adem, tenang gimana gituh

  51. nawhi berkata:

    fickleboon said: Sabrinanya cantik loohhhh

    mana-mana fotonya? 😀

  52. nawhi berkata:

    arsitaarsita said: Holy Mary Combs sekarang main di Pretty Little Liar

    tentang apa tuh ceritanya Ta?

  53. an99a berkata:

    nawhi said: iya tau, tapi aku kok kelewatan sama serial itu yak.di rcti bukan tayangnya?

    iyup.. sore2 tuh dulu.. nggak ngikutin tiap episode jg sih,, tapi masih inget aja kalo sihirnya tuh seru-seru.. 😀

  54. arsitaarsita berkata:

    nawhi said: tentang apa tuh ceritanya Ta?

    kategorinya sih teen series, tentang 5 remaja yang bersahabat akrab eh tau tau suatu hari salah satunya mati secara misterius. semenjak itulah keempat cewek yang tersisa menerima teror bertubi tubi. genrenya drama misteri tapi romancenya sungguh sungguh bikin klepek klepek bertebaran cowok dan cewek cakep O___O

  55. wprazh berkata:

    nawhi said: belum pernah denger, taun berapa tuh Mas?

    tahun lama sekali 91-an

  56. darnia berkata:

    arsitaarsita said: tapi gw suka lihat mukanya, adem, tenang gimana gituh

    SETUJUH!

  57. darnia berkata:

    nawhi said: selama hayat masih dikandung badan dan belum detlen, aku akan tetep setor Chan he3

    berarti gw harus bikin lagi habis ini*milah-milah siapa lagi yang bisa dijadiin obyekan*

  58. nawhi berkata:

    darnia said: berarti gw harus bikin lagi habis ini*milah-milah siapa lagi yang bisa dijadiin obyekan*

    wakakakakakaka *ngakak beneran*kita kayak saingan aja ya Dan. tadi pas post link, ada tambahan: katanya ada hadiah buat peserta terbanyak kirim blog.*komporin*

  59. nawhi berkata:

    darnia said: *milah-milah siapa lagi yang bisa dijadiin obyekan*

    harusnya kemarin pisahin dong yang episode cowok2 ganteng.trus itu Om Jared Letto kapan masuk?

  60. darnia berkata:

    nawhi said: trus itu Om Jared Letto kapan masuk?

    nah itu dia, Mas Ihwan…inspirasinya kayak apa itu yang aku masih bingung 😀

  61. darnia berkata:

    nawhi said: kita kayak saingan aja ya Dan

    lagi pengen saingan :Ddulu pas meme kan pernah saing-saingan gitu sama Omalikali ini lomba, saingan lagi sama mas Ihwan :Dmenang gak menang urusan belakangan, yang penting seneng aja nulisnya 😀

  62. arsitaarsita berkata:

    darnia said: lagi pengen saingan :Ddulu pas meme kan pernah saing-saingan gitu sama Omalikali ini lomba, saingan lagi sama mas Ihwan :Dmenang gak menang urusan belakangan, yang penting seneng aja nulisnya 😀

    merasa terpecut,…………….haloooo bikin satu aja belum

  63. darnia berkata:

    arsitaarsita said: merasa terpecut,…………….haloooo bikin satu aja belum

    ayooo, Taaakan udah ada tiga draft..postingin aja satu 🙂

  64. nawhi berkata:

    darnia said: inspirasinya kayak apa itu yang aku masih bingung 😀

    wah jadi serius ya bahasannya.kalo aku dari Charmed ini inspirasinya pernah pengin bikin cerita penyihir juga tapi ala endosa, nama tokoh2nya: Kinanti (Prue), Kinasih (Piper) dan Kirana (Phoebe). tapi kayak plagiat yak, makanya ga jadi nulisnya. mekso banget namanya 😀

  65. nawhi berkata:

    darnia said: kali ini lomba, saingan lagi sama mas Ihwan :Dmenang gak menang urusan belakangan, yang penting seneng aja nulisnya 😀

    Wokeeeh, aku terima tantanganmu. aku udah tiga lhoooo :))siip dah, nulis terus sampe tipus (Yasdi, 2011)

  66. nawhi berkata:

    arsitaarsita said: merasa terpecut,…………….haloooo bikin satu aja belum

    sinii, kalo mau dipecut beneran :)))ayo dong Ta, kali ini kudu ikutan, itung2 nebus yang 2 lomba kemaren.

  67. fendikristin berkata:

    nawhi said: *jangan kuatir Shannen, aku akan belain kamu mati-matian eaaaaa*

    *keluarin pedang*Allysa..muka-nya bisa berubah2 Mas Ihwan..ada kala-nya bisa jadi anak abegeh polos bisa jadi tante2 dan bisa jadi grown up women…sekali allysa tetep allysa yeaaahhhh

  68. itsmearni berkata:

    gilee udah banyak aje bikinnyaaduh aku lewat deh urusan nulis2 di MP nih2 minggu ini sibuk beneeeeerr hiks

  69. nawhi berkata:

    fendikristin said: *keluarin pedang*

    sejak kapan Allyssa senjatanya pedang? :D*pentalin pedang ala telekinesis Shannen*

  70. nawhi berkata:

    itsmearni said: aduh aku lewat deh urusan nulis2 di MP nih

    masa aku musti catut2 namanya lagi biar tergerak untuk nulis, Bu Srni Umbridge :))

  71. arsitaarsita berkata:

    nawhi said: sinii, kalo mau dipecut beneran :)))ayo dong Ta, kali ini kudu ikutan, itung2 nebus yang 2 lomba kemaren.

    pikiran lagi galauuu nih……ide jadi mampetttt, pdhl gw dah ngumpulin gambarnya

  72. arsitaarsita berkata:

    darnia said: ayooo, Taaakan udah ada tiga draft..postingin aja satu 🙂

    semoga malam ini bisa segera dimulai………….#trus program tidur cepatnya pa kabar dong #ahhh banyak cingcongkauu

  73. boemisayekti berkata:

    Sudah tiga? Wiiih. . .

  74. ugh uda 3 biji…. *merasa tertantang

  75. nawhi berkata:

    Boemi n Dapit: rencananya sampe lima 😀

  76. itsmearni berkata:

    Sepertinya ini serial yang seru yahTapi aku bener2 blank 😀

  77. anchaanwar berkata:

    Salut! Punya idola banyak bener Wan!

  78. anotherorion berkata:

    wah wis suwi gak nonton mbuh piye endinge

  79. wprazh berkata:

    anchaanwar said: Salut! Punya idola banyak bener Wan!

    bukannya banyak idola tp mburu hadiah pengirim terbanyak, hehehehehe, pisssss Wan

  80. nawhi berkata:

    itsmearni said: Sepertinya ini serial yang seru yahTapi aku bener2 blank 😀

    emberrr, emang dulu ga pernah tau serial ini di teve Mbak?

  81. nawhi berkata:

    anchaanwar said: Salut! Punya idola banyak bener Wan!

    tiap subjek ada idolanya masing-masing. penulis, artis, penyanyi, film dsb 😀

  82. nawhi berkata:

    anotherorion said: wah wis suwi gak nonton mbuh piye endinge

    sama Yo, aku juga lha tevenya udah ga nayangin lagi.

  83. nawhi berkata:

    wprazh said: bukannya banyak idola tp mburu hadiah pengirim terbanyak, hehehehehe, pisssss Wan

    tapi aku beneran suka n mengidolakan lho Mas sama yang aku tulis dari kemarin-kemarin T_Tya sambil menyelam minum air nggak apa-apa kaaan? 😀

  84. tintin1868 berkata:

    nawhi said: masa sih Mbak doi arogan?

    si sulung prue ini emang arogan kan? ngatur adik2nya dan emang paling punya tenaga..

  85. anchaanwar berkata:

    nawhi said: tiap subjek ada idolanya masing-masing. penulis, artis, penyanyi, film dsb 😀

    Menurutku idola itu kadar sukanya dahsyat. Bahkan rela ngapa2in demi mereka. Kalo sekedar suka itu bukan idola namanya Wan.

  86. tintin1868 berkata:

    fendikristin said: bener Mbak Tin..uda nga sebagus yang dulu…sekarang malah aneh dan pemain2nya nga se-ciamik yang dulu

    ku nemenin ponakan nonton.. gelenggeleng pala deh.. kayanya versi lama ga kaya gitu ya.. tapi kagum juga persahabatan mereka walupun selangseling kemanamana tetep terjaga.. lagi bete sama karakter naomi itu loh, hadooohhh.. jadi inget shannen yang jadi brenda juga disini ada.. pun kelly.. lumayan nostalgia..

  87. tintin1868 berkata:

    nawhi said: kalo ga salah ceritanya tentang dua anak adopsi ya Mbak?

    ga penting adopsinya wan.. tapi ceritanya lumayan sebener, cuma kebanyak mengadangada deh.. eh ku kagum loh orang sana kalu adopsi anak benerbener jadi anak.. ga kaya orang sini yang jadi anak tiri kan?

  88. nawhi berkata:

    tintin1868 said: si sulung prue ini emang arogan kan? ngatur adik2nya dan emang paling punya tenaga..

    kalau menurutku sih karena dia sejak kecil udah melindungi adik-adiknya jadi ya kalau ngatur2 itu tujuannya demi keamanan mereka. *kekeuh bela Prue*

  89. nawhi berkata:

    anchaanwar said: Menurutku idola itu kadar sukanya dahsyat. Bahkan rela ngapa2in demi mereka. Kalo sekedar suka itu bukan idola namanya Wan.

    Oh aku lupa emang cerita di blog, dulu aku pernah sampe minta tolong sama temenku, anak MP juga, untuk bikinin poster charmed sesuai seleraku. sayang dulu file-nya udah ilang.tapi ya semua terserah jurinya kan mau menilai gimana , aku mah niatnya pengin ngeramein.

  90. tintin1868 berkata:

    nawhi said: *kekeuh bela Prue*

    iya deeehhh..*balik badan.. :p

  91. wprazh berkata:

    nawhi said: Oh aku lupa emang cerita di blog, dulu aku pernah sampe minta tolong sama temenku, anak MP juga, untuk bikinin poster charmed sesuai seleraku. sayang dulu file-nya udah ilang.tapi ya semua terserah jurinya kan mau menilai gimana , aku mah niatnya pengin ngeramein.

    itu yg penting Wan, ngramein lomba 😀

  92. anchaanwar berkata:

    wprazh said: itu yg penting Wan, ngramein lomba 😀

    setuju! ^^

  93. debapirez berkata:

    tontonan gw pas SMU tuh… duh jd malu….

  94. nawhi berkata:

    debapirez said: tontonan gw pas SMU tuh… duh jd malu….

    bentar-bentar emang situ lahir tahun berapa?kok masih smu, aah pencitraan ini biar disangka masih muda :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s