Meski saya sudah pernah menuliskan tentang Dee di meme buku saya, rasanya ‘berdosa’ sekali jika saya tidak menuliskan Dee dalam lomba kali ini. Karena jika dibandingkan dengan idola-idola sebelumnya, apa yang saya lakuin dan pencapaian yang saya dapat itu melebihi mereka semua.



Oke mari kita mulai aja cerita betapa saya sangat mengidolakan wanita yang multitalenta ini.



Liat gambar di atas, itu adalah tujuh buku yang telah d
itulis oleh Dee yang semuanya sudah saya miliki. Dua diantaranya ada tanda tangan aseli dari doi yaitu buku Supernova: Petir dan Filosofi Kopi. Tanda tangan itu saya dapatkan ketika Dee diundang toko buku ternama di Malang dalam bedah buku Filosofi Kopi.

Saya sendiri awalnya tidak tahu ada acara tersebut, untunglah teman kerja yang tahu betul kalau saya sangat mengidolakan Dee memberitahu saya tentang bedah buku itu. Tentu saja saya sangat senang sekali, inilah kesempatan bagi saya untuk bertemu langsung dengan Dee.
Namun masalahnya adalah, acara bedah buku itu dilaksan
akan jam satu siang yang mana itu masih termasuk jam kerja. Saat itu saya masih ditempatkan di bagian fotokopi, dimana kami tidak boleh sembarangan meninggalkan tempat kerja kecuali untuk istirahat atau ada keperluan yang benar-benar penting.
Setelah sempat down dan desperates, temen saya me
mberi ide agar saya minta ijin pulang terlebih dahulu dengan alasan sakit.

Akhirnya dengan memasang muka melas yang emang udah dari sononya itu, saya minta ijin untuk pulang lebih awal. Untunglaaah, atasan saya percaya dan tidak menaruh curiga sama sekali. Saya pun langsung cabut dari perpus menuju toko buku tersebut. Rasanya senang sekali, impian untuk bertemu idola akan segera terwujud.

Ketika sampai di toko buku, ternyata suasananya sudah cukup ramai. Setelah menitipkan tas saya segera menuju lantai dua, tempat acara itu akan berlangsung. Sebuah sofa kec sedang ditaruh di bagian tengah toko, dugaan saya itu pasti tempat Dee akan duduk nanti. Saya lalu menuju rak terdekat untuk sekedar melihat-lihat buku yang ada. Perasaan di dalam hati mendadak jadi campur aduk, antara senang dan grogi gitu. Rasanya seperti menunggu gebetan, bolak-balik saya melihat jam di hape trus juga melihat ke arah sofa, kali-kali aja Dee udah duduk di sana.
Saya pun tidak sadar semakin jauh dari sofa, buka
n karena keasyikan membaca buku namun rasa grogi yang semakin menguasai diri ini membuat saya ingin menjauh dulu untuk menenangkan diri.
Selang beberapa waktu kemudian, secara tak sengaja mata saya menangkap seorang wanita berambut pendek di kejauhan sana yang menjadi pusat perhatian para pengunjung toko.

Dalam hati saya bertanya-tanya: Apakah itu Dee?
Saya lalu mencoba mendekat dan semakin lama saya semakin yakin kalau wanita itu memang Dee. Dengan santai dan penuh keangunan, Dee berjalan melihat-lihat buku. Beberapa orang dengan sopan meminta ijin untuk foto bersama dan Dee melayaninya dengan penuh keramahan.
Di dalam hati muncul pertanyaan lagi: Ikutan foto b
areng nggak ya? Duh gimana neh, makin grogi aja.

Setelah mengumpulkan keberanian dan kenekatan, saya lalu berjalan mendekati Dee. Sumpah ya, kaki ini rasanya berat dan gemetaran gitu. Umpama diukur gitu, mungkin groginya udah level sepuluh.
“Mbak, boleh foto bareng juga?” tanya saya dengan suara yang saya yakin pasti kedengeran banget groginya.
Saya lalu meminta tolong pada fans yang lain yang
baru saja foto untuk memotret kami. Masih dengan rasa grogi yang sudah mulai berkurang, saya lalu berdiri di samping Dee. Sayang beribu sayang, orang yang motret saya itu keliru memencet opsi fotonya sehingga hasil foto saya bersama Dee kecil banget. Aaarrrghhh, rasanya kecewa gitu. Mau minta foto bareng lagi nggak bisa karena Dee udah keburu dihampiri oleh pihak toko buku untuk memulai acara bedah bukunya.


Sepanjang acara saya hanya bisa menatap dan mendengar dengan penuh kekaguman saat Dee memperkenalkan buku Filosofi Kopi. Dee sangat mempesona saya, paduan yang yang sempurna antara wajah yang cantik dan otak yang cerdas. Ketika sesi tanya jawab, rasa grogi tidak kunjung hilang sehingga saya tidak punya nyali untuk ikutan bertanya. Padahal saya punya satu pertanyaan untuk Dee, yaitu berkaitan dengan perpindahan agama Dee dari Katholik ke Budha. Kekhawatiran bahwa pertanyaan itu terlalu personal membuat saya ciut saja. Dan sampai acara selesai saya hanya mampu diam berdiri mengagumi Dee.

Ketika sesi booksign, rasa grogi sudah mulai hilang dan saya berani ikut mendekat. Berhubung saya belum punya buku Filkop, saya lalu membelinya terlebih dahulu. Saya sebenarnya membawa buku Petir namun tidak berani membawanya masuk karena takut dikira ntar saya membawa buku milik toko. Lugu banget deh pokoknya.
Karena begitu banyaknya orang maka kami harus sabar mengantri. Kesempatan itu tidak saya sia-siakan untuk mengambil gambar Dee saat menandatangani buku.


Masih ingat betul saya ketika Dee menanyakan nama yang ingin ditulis di buku yang saya bawa. Dengan mantap saya jawab: IHWAN.


Rasanya bahagia banget saat melihat tanda tangan asli Dee di buku yang barusan saya beli itu. Gara-gara melihat seorang pengunjung membawa buku-buku Dee yang lain untuk ditanda tangani, saya segera bergegas menuju ke tempat penitipan tas. Dan ternyata diperbolehkan kok sama penjaga tasnya untuk membawa masuk buku dari luar *tepok jidat*. Untunglah saya masih kebagian waktu sehingga buku Petir yang sudah agak kusam kertasnya itu ditanda tangani juga oleh Dee.


Pencapaian lainnya yang juga tidak kalah hebatnya bagi saya adalah ketika tweet saya di Twitter dibalas oleh Dee. Waktu itu saya baru saja menerbitkan buku kedua, Partisi Hati. Berbekal persamaan bahwa sama-sama menerbitkan buku secara indie, saya mencoba bertanya pada Dee tentang tips sukses memasarkan buku indie.
Siapa yang menyangka, seorang Dee yang followernya ratusan itu mau membalas tweet saya. Mata ini rasanya tak percaya ketika melihat ID saya dimention oleh Dee, bahkan tanya jawab itu tidak hanya berlangsung sekali. Dee melayani hingga tiga pertanyaan dan yang pasti saya puas banget dengan jawaban-jawaban yang dia berikan.

Sayang saya dulu tidak kepikiran untuk menyimpan percakapan kami di twitter tersebut, padahal kan bisa buat kenang-kenangan atau dipamerin sama orang yang tweetnya sampai saat ini belum dibalas-balas sama idolanya wekekekeke. *dijitak Dani*

Keinginan lain yang sampai saat ini belum terwujud adalah saya ingin karya saya dibaca oleh Dee. Meski hanya sekedar dibaca aja saya udah senang kok, karena dialah salah satu orang yang menginspirasi saya untuk berani terjun di dunia kepenulisan. Apalagi kalau sampai diberi kritik dan masukan, waaah saya sangat senang sekali.
Pernah saya mencoba menghubungi nomer yang saya dapatkan di blog suaminya yaitu Reza Gunawan, yang membuka semacam pelatihan di klinik kesehatan tenaga holistik milikna. Siapa tahu saya bisa meminta alamat rumah mereka untuk saya kirimin novel saya. Saya lalu pura-puranya pengin ikutan pelatihan tersebut, setelah nanya ini itu eh ternyata itu nomer bukan miliknya Mas Reza. Melainkan milik sekretarisnya! Gagal deh misi saya tersebut.

Kalau dipikir-pikir sih, umpama itu bener nomernya Mas Reza, belum tentu juga saya bisa dapat alamat rumah mereka. Mas Reza pasti berpikir seribu kali untuk memberikan alamat pada saya yang notabene orang asing dan kenalnya di internet, apalagi kalau tahu saya fans berat istrinya. Berasa jadi fans psycho aja saya saat itu

Satu hal yang selalu saya kagumi dan ingin saya miliki adalah kemampuan Dee mengangkat tema-tema kecil menjadi suatu karya yang berbobot dengan cara bertutur yang sederhana namun tetap berkualitas tinggi. Semoga di karya selanjutnya saya bisa seperti itu.

Meski Dee bukan public figure yang menjadi idola pertama saya namun malaikat juga tahu dialah idola saya nomer satu saat ini.

(masih) diikutkan dalam lombanya Echan :))

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

74 responses »

  1. nawhi berkata:

    moestoain said: awalan

    titip lapake yo Mus, aku kate muleh 😀

  2. moestoain berkata:

    Owh ternyata nama aslinya dewi lestari.

  3. moestoain berkata:

    nawhi said: titip lapake yo Mus, aku kate muleh 😀

    Insyaallah..

  4. mahasiswidudul berkata:

    Haiiis.. kereennnn… udah ketemu idolaaa… tenang dah mbak dani… ada yang senasib *nunjuk diri sendiri*Betewe om… aku gemes deh liat background MP mu yang berantakan… jadi pengen gak perbaikiiiiii XD

  5. thebimz berkata:

    hahaha itu fotonya, kamu kok di belakang gitu.. macam satpam toko bukunya aja…

  6. boemisayekti berkata:

    Kalau misal kirim DM di twitter minta alamat dan ngejelasin mau kirim buku gtu bisa gak?

  7. thebimz berkata:

    wan, aku juga pernah twitku dibalas sama Armand Maulana.. malahan bukan di RT atau reply, tapi di Direct Message, lebih private itu, hehehe

  8. anchaanwar berkata:

    Wan, gw dong ngobrol ma tante Jupe :)))Sy keknya ga jodoh dgn karya2 dee. Hanya 1 yg sy baca tuntas. Cuma perahu kertas saja 😐

  9. ikanberenang berkata:

    thebimz said: wan, aku juga pernah twitku dibalas sama Armand Maulana.. malahan bukan di RT atau reply, tapi di Direct Message, lebih private itu, hehehe

    kok bisa bim? lo dia DM lo Bim? *ditabok yg punya lapak*

  10. wayanlessy berkata:

    waaa…dapet foto bareng dan tanda tangan pula….senang bgt pastinya ya..

  11. onit berkata:

    tulisan idolnya yg ini bagus wan.. 🙂

  12. darnia berkata:

    Weew…mensyen yaaa??– gigit akun tuiter–

  13. tintin1868 berkata:

    dee baik ya mau ladeni gitu.. ramah pula.. senang deh ihwan ketemu idolanya..

  14. jampang berkata:

    semoga tercapai keinginannya wan 🙂

  15. ivoniezahra berkata:

    Asli ngekek liat poto sama Dee.Mas banget kalau pertama ketemu 😛

  16. elywidya berkata:

    keliatan gemukan yoa pas di poto sama deeato cuma efek blur aja 😀

  17. nawhi berkata:

    moestoain said: Owh ternyata nama aslinya dewi lestari.

    yoii, kok kamu ketinggalan jaman terus sih Mus 😀

  18. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: Haiiis.. kereennnn… udah ketemu idolaaa… tenang dah mbak dani… ada yang senasib *nunjuk diri sendiri*Betewe om… aku gemes deh liat background MP mu yang berantakan… jadi pengen gak perbaikiiiiii XD

    emang idolamu siapa Nin? ceritain juga dong.ajarin Nin buat memperbaikinya, ya ya ya? he3

  19. nawhi berkata:

    thebimz said: hahaha itu fotonya, kamu kok di belakang gitu.. macam satpam toko bukunya aja…

    kempruttt, mana ada satpam seganteng itu. bodyguard kan masih mendingan 😀

  20. nawhi berkata:

    boemisayekti said: Kalau misal kirim DM di twitter minta alamat dan ngejelasin mau kirim buku gtu bisa gak?

    Dee kan ga follow aku jadi aku ga bisa DM doi.

  21. nawhi berkata:

    thebimz said: tapi di Direct Message, lebih private itu, hehehe

    aah enakan dimention, diliatin banyak orang tweetnya 😛

  22. nawhi berkata:

    anchaanwar said: Wan, gw dong ngobrol ma tante Jupe :)))

    Oh yaaa, kamu mau oplas juga Cha? :))

  23. nawhi berkata:

    ikanberenang said: dia DM lo Bim?

    enakan dimention, semua orang tahu n liat 😛

  24. nawhi berkata:

    wayanlessy said: waaa…dapet foto bareng dan tanda tangan pula….senang bgt pastinya ya..

    bangetttt Mbak, moga bisa ketemu lagi biar bisa foto yang lebih bagus 😀

  25. nawhi berkata:

    onit said: tulisan idolnya yg ini bagus wan.. 🙂

    Makasih Nit.Echaaan, look this coment 😀

  26. nawhi berkata:

    darnia said: Weew…mensyen yaaa??– gigit akun tuiter–

    iya Dan, DI-MENTION.*capslock rusak*

  27. nawhi berkata:

    tintin1868 said: dee baik ya mau ladeni gitu.. ramah pula.. senang deh ihwan ketemu idolanya..

    pastinyaaa Mbak, seneng campur grogi.

  28. nawhi berkata:

    jampang said: semoga tercapai keinginannya wan 🙂

    aamiin, makasih Mas.

  29. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Asli ngekek liat poto sama Dee.Mas banget kalau pertama ketemu 😛

    emang dulu pas kita ketemu pertama kali aku gitu? ga deh 😀

  30. nawhi berkata:

    elywidya said: keliatan gemukan yoa pas di poto sama deeato cuma efek blur aja 😀

    ini mau muji aja kok ga ikhlas yooo.

  31. elywidya berkata:

    nawhi said: ini mau muji aja kok ga ikhlas yooo.

    kekekekekekeke..ayooo galakkan makan :))

  32. elywidya berkata:

    nawhi said: emang dulu pas kita ketemu pertama kali aku gitu? ga deh 😀

    hu’um…malu-malu[in] pastinya*kaburrrr

  33. nawhi berkata:

    elywidya said: kekekekekekeke..ayooo galakkan makan :))

    sampun Mbak, kalo malam gitu laper-laper yo mangan tapi binun kemana larinya itu makanan 😀

  34. nawhi berkata:

    elywidya said: malu-malu[in] pastinya

    iih sok tau :Pdah ah, balik ke fokus utama, bahas Dee aja.

  35. darnia berkata:

    Jadi…gw perlu setor satu lagi nampaknya….*yang pernah gw idolain ngacuuuuuuuuuuuung!!*

  36. nawhi berkata:

    darnia said: Jadi…gw perlu setor satu lagi nampaknya….*yang pernah gw idolain ngacuuuuuuuuuuuung!!*

    wekekekeke benar-benar persaingan yang ketat dan singset :P*angkat tangan tinggi-tinggi :D*

  37. fickleboon berkata:

    akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….aku juga dulu pertama kali ketemu Dee di acara bedah buku di kampusku, waktu itu masih sama Marcell, dan mereka ramaaahhh sekalii… hehehehe

  38. aghnellia berkata:

    wuaah kebayang deh deg-deg annya.. aku juga pas ketemu eross kaya gitu! :))

  39. fickleboon berkata:

    darnia said: Jadi…gw perlu setor satu lagi nampaknya….*yang pernah gw idolain ngacuuuuuuuuuuuung!!*

    teruskan perjuangan lo Daaaaaaaaaaaaaaannnnn!!!!!!!!!!!!!!!!

  40. nawhi berkata:

    fickleboon said: waktu itu masih sama Marcell

    kalo pas di malang itu sama Marcell Jr alias si Keenan, lucu n rambutnya kriwil-kriwil gitu kayak bapaknya.

  41. evanda2 berkata:

    suka juga ama karya2nya…

  42. nawhi berkata:

    aghnellia said: wuaah kebayang deh deg-deg annya.. aku juga pas ketemu eross kaya gitu! :))

    tulis-tulis…!!

  43. nawhi berkata:

    fickleboon said: teruskan perjuangan lo Daaaaaaaaaaaaaaannnnn!!!!!!!!!!!!!!!!

    ga usah dikomporin dia udah semangat 45 kok Chan :))

  44. evanda2 berkata:

    aku hny baca yang seri supernova , abis gitu dah jrg baca novel. pengen sih, cuma bbrp wkt belakangan, pengen baca yg lbh ringan sprt karya clara ng, tulisan dee lbh rada berat soalnye .

  45. fickleboon berkata:

    nawhi said: kalo pas di malang itu sama Marcell Jr alias si Keenan, lucu n rambutnya kriwil-kriwil gitu kayak bapaknya.

    aku sekalinya liat Keenan pas dia nemenin babenya nyanyi gitu, aduuuhh lucu bangeeeeeeeeeetttt

  46. onit berkata:

    nawhi said: Makasih Nit.Echaaan, look this coment 😀

    soalnya terlihat ditulis dari hati 😉

  47. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: emang idolamu siapa Nin? ceritain juga dong.ajarin Nin buat memperbaikinya, ya ya ya? he3

    idola ku ituuuuuhhhh… kalo dari indonesia “Opie Andarestaaaaaaa” Mantaaaaaaaaaabbbss… ini lagi nulis, ikutan lomba :))Okeeehhh… ntar aku kasiin scriptnya yah 😀

  48. nawhi berkata:

    onit said: soalnya terlihat ditulis dari hati 😉

    Makasih lagi ;-)Echaan, catettttt hihihi

  49. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: alo dari indonesia “Opie Andarestaaaaaaa” Mantaaaaaaaaaabbbss… ini lagi nulis, ikutan lomba :))Okeeehhh… ntar aku kasiin scriptnya yah 😀

    ditunggu tulisannya Nin.makasih yoo, kirim via email a?

  50. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: ditunggu tulisannya Nin.makasih yoo, kirim via email a?

    Yup… ini udah selese.. langsung di coba yaw.. aku kirim via email sekarang 😀

  51. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: imel yang mana? kok ga ad di yahoo n gmail :O

    email ne lemod om… yahoo baru berat banget… itu udah terkirim ke email gmail nya 😀

  52. mahasiswidudul berkata:

    CSS nya udah aku kirim yang baru om… tapi itu gambarnya om kayaknya kekecilan… hehehe… tapi coba dulu deh yang itu… masalah gedein gambarnya mah gampang ntar 🙂

  53. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: CSS nya udah aku kirim yang baru om… tapi itu gambarnya om kayaknya kekecilan… hehehe… tapi coba dulu deh yang itu… masalah gedein gambarnya mah gampang ntar 🙂

    Siiip, udah bagus kok gini. Makasih sekali lagi ya Nin.

  54. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: Siiip, udah bagus kok gini.Makasih sekali lagi ya Nin.

    bener nih gak perlu di besarin gambarnya biar keliatan phoenix nya?? hehehe :DSami2 om.. senang bisa mbantu ^^

  55. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: bener nih gak perlu di besarin gambarnya biar keliatan phoenix nya?? hehehe 😀

    eh iya, jadi ga keliatan phoenix-nya, boleh deh kalo dibenerin he3*labilkumat*

  56. mahasiswidudul berkata:

    nawhi said: eh iya, jadi ga keliatan phoenix-nya, boleh deh kalo dibenerin he3*labilkumat*

    Hahahhaa… kalo aku bikin phoenixnya double kanan kiri gimana?? 😀

  57. nawhi berkata:

    mahasiswidudul said: Hahahhaa… kalo aku bikin phoenixnya double kanan kiri gimana?? 😀

    boleh-boleh, ditunggu he3

  58. arddhe berkata:

    belum pernah ketemu nih ama ini orang…

  59. nawhi berkata:

    arddhe said: belum pernah ketemu nih ama ini orang…

    samperin gih di bandung, deket juga 😀

  60. arddhe berkata:

    nawhi said: samperin gih di bandung, deket juga 😀

    waktu tu pernah liat sekilas di gramed matraman, lagi rilis buku apaaa gitu…rame beud

  61. nawhi berkata:

    arddhe said: waktu tu pernah liat sekilas di gramed matraman, lagi rilis buku apaaa gitu…rame beud

    kalo gue bisa tukeran tempat sama elo, pasti gue mampir Di.

  62. thebimz berkata:

    nawhi said: kempruttt, mana ada satpam seganteng itu. bodyguard kan masih mendingan 😀

    ga cocok. itu satpam lagi off kerja 😀

  63. thebimz berkata:

    ikanberenang said: kok bisa bim? lo dia DM lo Bim? *ditabok yg punya lapak*

    beneran di DM

  64. thebimz berkata:

    nawhi said: aah enakan dimention, diliatin banyak orang tweetnya 😛

    itu mah biasa, DM yang luar biasa 🙂

  65. thebimz berkata:

    thebimz said: itu mah biasa, DM yang luar biasa 🙂

    nih buktinya 🙂

  66. fickleboon berkata:

    nawhi said: Makasih lagi ;-)Echaan, catettttt hihihi

    *terpanggil**melengos*

  67. nawhi berkata:

    thebimz said: nih buktinya 🙂

    kecil, ga bisa kebaca.*abaikan :D*

  68. thebimz berkata:

    nawhi said: kecil, ga bisa kebaca.*abaikan :D*

    diklik dong biar besar

  69. nawhi berkata:

    thebimz said: diklik dong biar besar

    udah tapi kok larinya malah ke tabs blogku?

  70. thebimz berkata:

    nawhi said: udah tapi kok larinya malah ke tabs blogku?

    eror kali ya. aku juga ngeklik ga bisa

  71. nawhi berkata:

    thebimz said: eror kali ya. aku juga ngeklik ga bisa

    :)))makanya jangan suka pamer 😛

  72. onit berkata:

    onit said: tulisan idolnya yg ini bagus wan.. 🙂

    ihiyyy menang kaaan.. selamat ^^

  73. nawhi berkata:

    onit said: ihiyyy menang kaaan.. selamat ^^

    makasih Nit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s