“Kok cepat sih? Padahal baru sebulanan putus sama yang kemarin, eh sekarang udah baru lagi.”

“Nggak’e, kamu itu kok gampang banget ganti-ganti pacar, kayak ganti sandal aja.”

“Lho udah baru lagi tha? Lha sama yang kemarin itu gimana?”

Itulah beberapa komentar yang dilontarkan orang-orang di kerjaan ketika saya bilang sudah punya gandengan baru. Sebenarnya sih tidak ada niatan untuk woro-woro (siapa gue gitu looh) tapi berhubung mereka nanya kemana saya pas lebaran, ya saya jawab apa adanya. Maklum mantan saya sebelumnya itu masih di lingkungan kerjaan sehingga mereka masih saja suka mengait-ngaitkan saya dengannya.

“Kemarin lebaran main ke Bajul Mati ga Wan?” begitu mereka bertanya pada saya.
Atau sekedar komentar iseng semacam gini: “Eh kalo ke Bajul Mati nitip ikannya dong.” Sekedar info aja, Bajul Mati itu nama pantai di Malang Selatan, dimana di sana ada tempat penjualan ikan segarnya.

Nah saya itu orangnya paling nggak suka kalau masih dikait-kaitkan dengan seseorang dari masa lalu, apalagi kalau dia pernah menyakiti saya. Prinsip saya, kalau sudah putus ya wes, jangan dikait-kaitkan lagi.

Itulah sebabnya kenapa saya pun mengatakan yang sebenarnya tapi yaa ternyata malah gitu tanggapannya. Ya iyalah bagi mereka cepat karena memang mereka tidak tahu persis kapan saya putusnya jadi kesannya cepat banget saya cari pengganti.
Lagian ya, harusnya kan senang dong kalau temannya nggak patah hati berkepanjangan atau tenggelam dalam kesedihan eaaaaa

Saya sendiri kalau ditanya kenapa kok saya bisa cepat dapat pacar baru, saya hanya bisa bilang: “Ya nggak tahu Bu, kan Allah yang mengatur, saya hanya menjalani aja.”

Tapi kalau boleh sedikit menduga-duga, mungkin itu karena buah keikhlasan saya atas kisah cinta saya yang menyakitkan dengan mantan saya tersebut. Sudah dua kali saya membuktikannya, dulu ketika diputuskan secara sepihak saat bertaaruf saya juga ikhlas melepasnya. Eh Alhamdulillah, nggak lama setelah itu saya taarufan lagi dengan gadis lain. Meski akhirnya tetep gagal juga sih

Ya udah gitu aja, sekedar curcol saja gara-gara tadi dapet bocoran dari teman kalau ternyata masih ada aja orang kantor yang berkomentar: “Kok cepat sih dapat pacar baru….”

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

67 responses »

  1. subhanallahu berkata:

    makanya jangan sering gonta-ganti pacar Mas, kapan kawinnya… *ups….

  2. fendikristin berkata:

    cuek aja Mas Ihwan..mendingan gonta ganti pacar dari pada gonta ganti istri tul kaaann? saat sekarang saat mencari ya emang kudu cari yang bener2 biar nanti di mahligai perkawinan lancar2 aja 🙂

  3. nawhi berkata:

    subhanallahu said: makanya jangan sering gonta-ganti pacar Mas, kapan kawinnya… *ups….

    saya itu tiap menjalani hubungan selalu serius Mas dan diniatin untuk cari istri, kalau akhirnya tetep gagal berarti emang bukan jodoh. kayake gampang banget ya nulisnya tapi ngejalaninnya itu butuh kekuatan dan keikhlasan hati. *sokbijak*

  4. bundel berkata:

    Jadi jurnal H-1 itu maksudnya nikahan dengan pacar barunya kurang sehari gitu?

  5. nawhi berkata:

    fendikristin said: cuek aja Mas Ihwan..mendingan gonta ganti pacar dari pada gonta ganti istri tul kaaann? saat sekarang saat mencari ya emang kudu cari yang bener2 biar nanti di mahligai perkawinan lancar2 aja 🙂

    Betul sekaliiii, jangan sampai kayak gitu, menikah untuk sekali seumur hidup saja.Semoga perkawinan kita semua lancar jaya dan bahagia selalu, aamiin.

  6. nawhi berkata:

    bundel said: Jadi jurnal H-1 itu maksudnya nikahan dengan pacar barunya kurang sehari gitu?

    jurnalnya siapa Bun? :Dperasaan saya nggak pernah posting H-1 he3

  7. fendikristin berkata:

    nawhi said: Betul sekaliiii, jangan sampai kayak gitu, menikah untuk sekali seumur hidup saja.Semoga perkawinan kita semua lancar jaya dan bahagia selalu, aamiin.

    amiiiiinnnnnnn *tapi Mbak Ivonne sama Mas Ihwan uda cucok buanget keliatan-nya* hihihihi

  8. nawhi berkata:

    fendikristin said: tapi Mbak Ivonne sama Mas Ihwan uda cucok buanget keliatan-nya

    Alhamdulillah sejak pertama ketemu merasa cocok n nyambung, trus keluarga n teman juga komentarnya sama, kami itu cocok wes, baik itu sifatnya maupun bandelnya 😀

  9. elywidya berkata:

    numpang ngintip wae lah 🙂

  10. wib711 berkata:

    bukan masalah cepet atau enggaknya…tapi karena masalah udah ilangnya rasa cintanya.. :DWong saya aja dulu seminggu baru putus udah pacaran lagi hehehehe

  11. nawhi berkata:

    elywidya said: numpang ngintip wae lah 🙂

    ntar bintitan lhoo Ly 😀

  12. nawhi berkata:

    wib711 said: tapi karena masalah udah ilangnya rasa cintanya.. :DWong saya aja dulu seminggu baru putus udah pacaran lagi hehehehe

    iya-iya bener, kalau udah disakitin buat apa kita pelihara terus rasa cinta itu? dan aku kemarin pas putus termasuk cepat hilangnya, ga perlu sampe yang mengingkari mati-matian, udah hilang sendiri rasa cinta itu.waah, lebih pengalaman neh kayaknya Mas Wib.

  13. tintin1868 berkata:

    artinya ihwan lahir manis..

  14. nawhi berkata:

    tintin1868 said: artinya ihwan lahir manis..

    lahir manis? ow pantesan banyak semut di kamar 😀

  15. ayanapunya berkata:

    bawa bersyukur aja mas 🙂

  16. ivoniezahra berkata:

    Walah, kok bandelnya juga cocok :PKalu aku pasti lamaaa dpt yg brunya :D*g mudah jatuh cinta seh *

  17. nawhi berkata:

    ayanapunya said: bawa bersyukur aja mas 🙂

    Iya Ay, Alhamdulillah Allah nggak membiarkanku berlama-lama sendiri.

  18. estiningtyas berkata:

    cepet laku dong mas hehhe…

  19. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Walah, kok bandelnya juga cocok :PKalu aku pasti lamaaa dpt yg brunya :D*g mudah jatuh cinta seh *

    besok deh aku ceritain yang soal bandel itu he3aku juga sebenarnya ga mudah jatuh cinta tapi seperti yang pernah kubilang dulu, aku nggak mau nyia-nyiakan kesempatan yang Allah berikan padaku Dek 😉

  20. nawhi berkata:

    estiningtyas said: cepet laku dong mas hehhe…

    kayak dagangan aja cepet laku :Pkalo dibilang cepat laku harusnya saya udah punya anak sekarang Mbak, wong temen-teman SD sudah pada punya anak he3

  21. onit berkata:

    nawhi said: saya itu tiap menjalani hubungan selalu serius Mas dan diniatin untuk cari istri, kalau akhirnya tetep gagal berarti emang bukan jodoh. kayake gampang banget ya nulisnya tapi ngejalaninnya itu butuh kekuatan dan keikhlasan hati. *sokbijak*

    manteb 🙂

  22. ivoniezahra berkata:

    Hohoho jd msh pnya rahasia cerita neh? :DYup. Sukaaa kalimat terakhrnya, yg bkin hatiku luluh * blushing*

  23. nawhi berkata:

    onit said: manteb 🙂

    Makasih Nit, kan aku belajar dari kamu.

  24. anotherorion berkata:

    hehe golek sik pas ki angel

  25. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Hohoho jd msh pnya rahasia cerita neh? 😀

    kan ga semuanya kudu diceritain di sini Dek 😉

  26. nawhi berkata:

    anotherorion said: hehe golek sik pas ki angel

    betul Yo.

  27. ivoniezahra berkata:

    Maksudku kmren2 absen diceritain ke aku y mas 😛

  28. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Maksudku kmren2 absen diceritain ke aku y mas 😛

    oh enggak, soalnya aku dapet komen yang bandelnya itu pas kamu udah di blitar.

  29. tintin1868 berkata:

    nawhi said: lahir manis? ow pantesan banyak semut di kamar 😀

    mo nulis laris manis kog lahir manis ya.. :Dtapi sama aja kali ya walupun maksudnya beda.. lah lahirnya udah manis juga toh..

  30. tintin1868 berkata:

    nawhi said: saya itu tiap menjalani hubungan selalu serius Mas dan diniatin untuk cari istri, kalau akhirnya tetep gagal berarti emang bukan jodoh. kayake gampang banget ya nulisnya tapi ngejalaninnya itu butuh kekuatan dan keikhlasan hati. *sokbijak*

    bagus deh wan kalu udah diniatkan.. semoga lancar jaya ya..

  31. intan0812 berkata:

    Ihwan sama Ivon jadian?

  32. ivoniezahra berkata:

    @mbk intan : *blushing*udah mau diiket mlhn hehe

  33. anotherorion berkata:

    hoo jadi H minus2 itu mo tunangan opo lamaran po langsung KUA ya?

  34. ivoniezahra berkata:

    @priyo : Tnggu ja smsku 😛

  35. nawhi berkata:

    intan0812 said: Ihwan sama Ivon jadian?

    Mbak Intan lama ga main ke MP saya jadinya ga tau he3

  36. nawhi berkata:

    tintin1868 said: bagus deh wan kalu udah diniatkan.. semoga lancar jaya ya..

    aamiin, makasih Mbak.

  37. nawhi berkata:

    anotherorion said: hoo jadi H minus2 itu mo tunangan opo lamaran po langsung KUA ya?

    itu udah dijawab sendiri sama orangnya.

  38. itsmearni berkata:

    jadi, kenapa Ihwan cepet banget dapat pacar baru?eaaaaaaaaaaaaaa nanya lagi, minta dikemplang neh xixiixi

  39. intan0812 berkata:

    Aku pernah intip2 di tpt Ivon cerita cs an dia namanya biyan… Tp ga ngeh… Mang dah lama sejak kakakku stroke hingga meninggal maret lalu jd jarang ol di kompie… Sesekali komen lewat hp aja, jdlah… Ketinggalan info..Btw semoga langgeng ya….

  40. nawhi berkata:

    itsmearni said: nanya lagi, minta dikemplang neh xixiixi

    aku kabulkan permintaan Mbak Arni :))eh kalo bahasa jawa, dikemplang itu artinya ditipu alias ditilep, mau thaa?

  41. ivoniezahra berkata:

    @mbk intan : Soal Biyan udh q jelasin dijurnalku mbk 😀

  42. nawhi berkata:

    intan0812 said: Mang dah lama sejak kakakku stroke hingga meninggal maret lalu jd jarang ol di kompie… Sesekali komen lewat hp aja, jdlah… Ketinggalan info..Btw semoga langgeng ya….

    Innalalillahi, saya juga ketinggalan info tentang kakaknya itu.Aamiin, makasih doanya Mbak.

  43. puritama berkata:

    muga yg sekarang beneran jreng ya… *istilah yg aneh*

  44. anotherorion berkata:

    hish njawabe mung diiket lho, diiket pake tali rapia opo pegimana inyong kagak dong

  45. nawhi berkata:

    puritama said: muga yg sekarang beneran jreng ya… *istilah yg aneh*

    aamiin, kayak minuman suplemen aja Ver 😀

  46. nawhi berkata:

    anotherorion said: diiket pake tali rapia opo pegimana inyong kagak dong

    diiket pake tali cinta eaaaaa

  47. itsmearni berkata:

    nawhi said: aku kabulkan permintaan Mbak Arni :))eh kalo bahasa jawa, dikemplang itu artinya ditipu alias ditilep, mau thaa?

    eh, klo dilampung kemplang itu nama kerupuk yang disambelin asem manis itujadi, aku mau deh dapat kiriman kemplang hahaha

  48. evanda2 berkata:

    uhuyyyy … nunggu kisah iketan nya aja ahh

  49. asasayang berkata:

    jawab aja gini mas,’bukan pacar, calon istri’

  50. asasayang berkata:

    jawab aja gini mas,’bukan pacar, calon istri’

  51. asasayang berkata:

    jawab aja gini mas,’bukan pacar, calon istri’

  52. asasayang berkata:

    jawab aja gini mas,’bukan pacar, calon istri’

  53. debapirez berkata:

    santai aja,Wan. gw jg dl saat mulai berkarir sbg playboy sering dapat cemohan kayak gt hehe….

  54. ekspresilepas berkata:

    Jawabnya.. Alhamdulillah cepat.. Hehe

  55. wib711 berkata:

    asasayang said: jawab aja gini mas,’bukan pacar, calon istri’

    kayak jawaban Ustad Solmed aja hahahahaha

  56. anotherorion berkata:

    dikemplang ki di tempatku sebelas dua belas karo dikampleng e

  57. isaanshori berkata:

    debapirez said: santai aja,Wan. gw jg dl saat mulai berkarir sbg playboy sering dapat cemohan kayak gt hehe….

    wkkwkwk.. sori pingin ketawa bentar baca komennya om ded. mantab pisan soalnaaa.. XD

  58. isaanshori berkata:

    jalanin aja wan. yg penting tetap usaha semaksimal mungkin. nanti keputusan yg tepat akan datang di tengah2 usaha kita 🙂 *sok pengalaman*

  59. dieend18 berkata:

    Cuekin aja wan.. Yg ngejalanin kan kita, yg ngerasain jg kita…Moga langgeng ama Ivon ya 🙂

  60. bundel berkata:

    nawhi said: jurnalnya siapa Bun? :Dperasaan saya nggak pernah posting H-1 he3

    Jurnal di “rumah biru” yang satunya itu lho 😀

  61. ranumber77 berkata:

    nawhi said: aku kabulkan permintaan Mbak Arni :))eh kalo bahasa jawa, dikemplang itu artinya ditipu alias ditilep, mau thaa?

    Mungkin maksudnya dikampleng. Ngomong2 Bulekmu nganti survei takok Memes bab katering lho Wan. 🙂

  62. moestoain berkata:

    Sek tak komen dilut hehehe

  63. ibuseno berkata:

    huaa.ikut seneng,selamat ya sudah ngiket Ivone, smoga segera di resmikan iketannya

  64. utuhspeedy berkata:

    Ada punya tips and trik na ga boi?

  65. masfathin berkata:

    Aku, satu aja susah dapet. Haha. Semoga yg ini awet sampe ke pelaminan ya 🙂

  66. boemisayekti berkata:

    Ndang diresmikan :))

  67. beanas berkata:

    Ohh,, sebelumnya pacaran ama temen kantor, sekarang ama temen multiply..#ehemehem..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s