Uhm ini bukan cerita penting sih, seperti biasa hanya sekedar cerita tentang diri saya he3

Dua hari yang lalu, setelah pulang main dari Blitar saya jatuh sakit. Badan udah terasa agak demam gitu pas di perjalanan. Sebelumnya memang badan saya udah terasa agak capek, terutama di bahu sebelah kanan. Meski sudah saya pijatkan ke tuna netra ternyata nggak sembuh-sembuh, trus pas mau ke dokter di hari kamis udah keburu tutup pendaftaran pasien barunya.

Selain demam, saya juga terserang batuk juga. Padahal pas main ke Blitar udah dibela-belain manen rambutan, pake acara panjat pohon segala sampe badan pegal-pegal. Eh baru makan tiga biji, eh batuk datang tiada henti. Grak-grok gitu. Siyaaal saya jadi nggak bisa menikmati rambutan hasil panenan saya sendiri ๐Ÿ˜€
Setiba di Malang saya langsung beli obat batuk yang disertai flu, tapi sayang kurang mujarab ternyata tuh obat. Sampe sore hari demam saya tidak kunjung turun, malah cenderung meningkat suhu tubuh saya. Jadinya kerjaan saya minggu itu hanya tiduran mulu deh.

Pas malam hari saya minta diantarkan kakak saya pergi ke dokter, tapi ternyata semua dokternya pada nggak buka praktek. Akhirnya saya nekat deh minum obat demam meski udah minum obat batuk yang saya beli tadi siang.
Alhamdulillah, demam saya lumayan berkurang sehingga saya masih bisa menjemput Ivon pulang kerja. Meski sempat kehujanan tapi semuanya masih baik-baik saja sampaiโ€ฆ.

Di tengah malam, suhu tubuh saya meningkat tajam seumur-umur ini adalah demam terparah yang pernah saya alami. Saya sampai kaget sendiri ketika menyentuh kening saya karena terasa puanasss sekaliii, berasa nyentuh ceret yang lagi panas-panasnya gitu tapi minus luka mlonyot (luka terbakar) ya. Sayang saya nggak punya thermometer jadi saya nggak tahu berapa suhu badan saya saat itu.

Besoknya bersama Ivon saya segera pergi ke dokter langganan. Setelah diperiksa ternyata sakitnya ya masih sakit langganan saya yaitu, tensi darah anjlok (90/70) plus radang tenggorokan. Selain obat-obatan saya juga dapat wejangan berupa pantangan makanan, yaitu nggak boleh makan yang pedas2, dingin2, bersantan dan gorengan nggak boleh banyak-banyak. Alhamdulillah sekarang udah baikan dan bisa masuk kerja lagi.

Yang membuat saya tergerak untuk menulis pengalaman tentang sakit ini adalah perhatian dari orang-orang dekat saya, mulai dari pacar, keluarga dan sahabat.

Ini adalah untuk pertama kalinya saya sakit sampe bedrest selama menjalin hubungan dengan Ivon. Biasanya sih hanya demam ringan. Saya bahagia dengan segala bentuk perhatiannya pada saya, kehadirannya saat saya sakit membuat saya merasa lebih kuat, makasih ya Dek.

Yang bikin tersentuh adalah perhatian dari Paman yang dulu saya pernah ceritakan di sini, meski hanya berupa saran tentang obat-obatan (beliau sampe nyuruh ponakan saya untuk belikan obat) tapi bagi saya itu sesuatu bangettt. Saya tahu kok beliau sebenarnya hatinya baik.

Lalu yang juga bikin amazing, ternyata Raya yang jauh di Kendari sana katanya punya feeling yang nggak enak gitu tentang saya. Dia bilang mau sms untuk nanyain kabar saya tapi keburu keduluan saya. Akhirnya saling cerita dan curhat deh. Mulai dari beberapa persoalan pribadi di dunia nyata hingga di MP. Ya gitu deh kalau sama-sama anggota klan Libran ketemu.

Elly dan Mbak Nany juga tadi pas di chat nanyain, kemana saya gerangan kok ga keliatan di MP karena katanya tiap kali onlen pasti liat nama saya di chatlistnya. Katanya Elly sih, ajaib aja gitu kok kemarin tiba-tiba saya nggak muncul seharian. Kalo Mbak Nany emang tiap kali onlen pasti saling sapa dengan saya. Aah bilang aja kalo kalian kangen sama saya ahahahaha *digetok rame-rame*

Oh iya, sebelum saya sakit sempet juga Onit nanyain keadaan saya terkait dengan cerpen saya yang berjudul Me Time itu. Donโ€™t worry Nit, yes iam sad but iam fine with this situation. Buatku mungkin ini semacam The Destiny of Libran dimana aku seringkali dihadapkan pada dua sisi/pihak yang berseberangan. Aku hanya manusia biasa namun aku akan berusaha untuk menilai dengan obyektif.

Inti dari postingan ini, di tengah semua cobaan n masalah yang saya hadapi saya bersyukur dikarunai orang-orang yang menyayangi saya dengan tulus, baik itu di dunia nyata maupun maya.
Thanx all, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang jauh lebih besar, entah itu melalui tangan saya atau orang lain. Namun saya sangat berharap pada pilihan yang pertama, aamiin.

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

40 responses »

  1. tintin1868 berkata:

    hore ihwan sudah sembuh.. asik ya kalu obatnya juga perhatian dari pacar dan keluarga.. selalu sehat wan..

  2. nawhi berkata:

    tintin1868 said: hore ihwan sudah sembuh.. asik ya kalu obatnya juga perhatian dari pacar dan keluarga.. selalu sehat wan..

    plus sahabat2 Mbak, jangan lupa he3

  3. arsitaarsita berkata:

    btw kalo batuknya belum sembuh bener hindarin semua makanan yg dipantang termasuk yg dingin dingin dan berminyak. kalo ngga ntar kayak gw, batuk dua bulan baru sembuh hiksss

  4. siantiek berkata:

    apaaaaa? aku kangen Ihwan :-Oiih GR deh kamu ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› :P90/70 udh melayang2 di udara deh tuh

  5. siantiek berkata:

    arsitaarsita said: btw kalo batuknya belum sembuh bener hindarin semua makanan yg dipantang termasuk yg dingin dingin dan berminyak. kalo ngga ntar kayak gw, batuk dua bulan baru sembuh hiksss

    2 bulan ? ๐Ÿ˜ฎ karena makanan pantangannya dihajar terus kah ?waduh peringatan jg nih

  6. tintin1868 berkata:

    nawhi said: plus sahabat2 Mbak, jangan lupa he3

    jangan lupa jaga kesehatan ya.. iya sahabat juga ga ada matinya.. apalagi sahabat dimari..

  7. dieend18 berkata:

    Biasanya kalo aku udah kerasa mau flu (bdn udh kerasa capek, tggorokan sakit, pusing) aku banyakin minum air putih, trus hajar aja ama makanan. Pokoke biar ga napsu makan, hajar terus.. Abis tuh istirahat. Biasanya sih sakitnya ga jd mampir…Kalo waktu msh tinggal di Sby dulu, ama mama suka dibikinin wedang madu + jeruk nipis…Yg penting skr udh sehat kan wan?

  8. fendikristin berkata:

    huaduuhh ternyata Mas Ihwan menghilang karena sakit? cepet sembuh ya Mas..emang perhatian dari orang2 itu justru penyembuh yang utama..jadi tau kan betapa berarti-nya hidup kita karena begitu banyak orang yang sayang sama Mas Ihwan ๐Ÿ™‚

  9. elywidya berkata:

    wedeh pake di sebutin nama lagi*blushing

  10. jampang berkata:

    alhamdulillah… udah fit lagilanjutkan berkarya ๐Ÿ™‚

  11. srisariningdiyah berkata:

    lekas pulih yaaaaa banyak minum air putih wannnn

  12. ayanapunya berkata:

    Jaga kesehatan yo ๐Ÿ™‚

  13. moestoain berkata:

    gak ada yang laki2 ya Sam?

  14. dhaimasrani berkata:

    ๐Ÿ™‚ jaga kesehatan Mas….

  15. m4s0k3 berkata:

    TERUS KENAPA?! *komen di FB pindah dimari**ditinju sama Ihwan**ngacir

  16. m4s0k3 berkata:

    well.. lekas semangat yee, kakanda. aprikitiw ๐Ÿ™‚

  17. ibuseno berkata:

    cuaca lagi kurang bersahabat ya Wan, calon penganten mesti jaga kesehatan ๐Ÿ™‚

  18. aniadami berkata:

    Paling enak kalo sakit didampingi orang2 tercinta, perhatian mereka adalah obat no.1:-) Lekas sehat kembali ya wan

  19. bundel berkata:

    Semoga sakitmu semakin mendekatkan hubunganmu dengan calon istri. Jadi meski sakit, masih ada yang patut disyukuri.Cepat sehat lagi ya.

  20. sahabatry berkata:

    Saya juga sempet mbatin, “mas ihwan kmana nih kok tumben jarang posting”….eh ternyata sakitGimana sekarang ?? smoga semakin baik dan siap aktifitas lagi bos :)*mbak Ivon sukses jadi suster yah*

  21. ivoniezahra berkata:

    Kalu sakit manjanya 2x lipat yah dan sepertinya ada sesi cerita yg disensor neh :P*nyampe kntor mesti g sms.getok pke sapu tebas ๐Ÿ˜›

  22. nawhi berkata:

    jampang said: alhamdulillah… udah fit lagilanjutkan berkarya ๐Ÿ™‚

    siaap, paak..!! ๐Ÿ˜€

  23. nawhi berkata:

    ayanapunya said: Jaga kesehatan yo ๐Ÿ™‚

    enggih Yan ๐Ÿ™‚

  24. nawhi berkata:

    moestoain said: gak ada yang laki2 ya Sam?

    lha itu paklekku?

  25. nawhi berkata:

    dhaimasrani said: ๐Ÿ™‚ jaga kesehatan Mas….

    iya, makasih Mas.

  26. nawhi berkata:

    m4s0k3 said: TERUS KENAPA?! *komen di FB pindah dimari**ditinju sama Ihwan**ngacir

    KENAPA TERUS?!*tendang balik ke FB*

  27. nawhi berkata:

    m4s0k3 said: well.. lekas semangat yee, kakanda. aprikitiw ๐Ÿ™‚

    thank you, adinda yasdong.

  28. nawhi berkata:

    ibuseno said: cuaca lagi kurang bersahabat ya Wan, calon penganten mesti jaga kesehatan ๐Ÿ™‚

    iya neh Teh, kayaknya semua kudu jaga kesehatan, nggak cuma capeng aja.

  29. nawhi berkata:

    aniadami said: Paling enak kalo sakit didampingi orang2 tercinta, perhatian mereka adalah obat no.1:-) Lekas sehat kembali ya wan

    betuul sekali, Makasih Mbak.

  30. nawhi berkata:

    bundel said: Semoga sakitmu semakin mendekatkan hubunganmu dengan calon istri. Jadi meski sakit, masih ada yang patut disyukuri.Cepat sehat lagi ya.

    aamiin-aamiin, makasih doanya Bun.

  31. nawhi berkata:

    sahabatry said: Gimana sekarang ?? smoga semakin baik dan siap aktifitas lagi bos :)*mbak Ivon sukses jadi suster yah*

    Alhamdulillah udah baikan Ry.tapi agak galak dikit he3

  32. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Kalu sakit manjanya 2x lipat yah dan sepertinya ada sesi cerita yg disensor neh :P*nyampe kntor mesti g sms.getok pke sapu tebas ๐Ÿ˜›

    udah tahu alasannya kaan?*maaf lupa he3*

  33. estiningtyas berkata:

    hope today is better for you mas ihwan..

  34. nawhi berkata:

    estiningtyas said: hope today is better for you mas ihwan..

    Alhamdulillah hari ini better banget he3

  35. moestoain berkata:

    nawhi said: lha itu paklekku?

    Yang dari teman2 sam

  36. ivoniezahra berkata:

    nawhi said: udah tahu alasannya kaan?*maaf lupa he3*

    tapi dia khan juga sakit ๐Ÿ˜›

  37. sahabatry berkata:

    nawhi said: Alhamdulillah udah baikan Ry.tapi agak galak dikit he3

    Hahahhhha…Galak itu tandanya sayang dan perhatian mas

  38. debapirez berkata:

    jd pilih Raya atau Ivon neh?hehehe….

  39. debapirez berkata:

    nawhi said: Ini adalah untuk pertama kalinya saya sakit sampe bedrest selama menjalin hubungan dengan Ivon

    o…jd sakitnya gara2 Ivon. wah…kudu disegerakan neh hari-H-nya hehe…

Tinggalkan Balasan

