Untuk Blog Contest Mizan.com

Apa kabar Mbak Dee? Saya harap Mbak Dee selalu bahagia di Bandung sana bersama keluarga tercinta.

Ini saya Ihwan, ingat nggak?

Mbak mungkin sudah lupa atau tidak ingat sama sekali. Nggak apa-apa, saya memakluminya karena pasti sangatlah sulit menghafalkan satu per satu fansmu yang begitu banyak, termasuk saya.

Baiklah, saya akan mencoba membantu Mbak untuk mengingatnya kembali.

Mbak masih ingat nggak dulu pernah datang ke Malang di acara bedah buku Filosofi Kopi?

Saat itu Mbak Dee baru saja datang dan berjalan melihat-lihat buku. Tentu saja kehadiran Mbak Dee ibarat magnet yang menarik pengunjung toko mendekat, termasuk saya. Tapi rasa grogi, tak percaya dan malu membuat saya bimbang untuk ikut mendekat. Saya begitu mengidolakan Mbak, sampai-sampai saya belain bolos kerja demi bisa bertemu dengan Mbak.

Akhirnya setelah mengumpulkan segenap keberanian, saya ikut menghampiri Mbak Dee dan meski dengan suara tergetar saya minta untuk foto bareng seperti fans Mbak lainnya. Sayang hasil foto bareng kita jadi kecil dan nggak jelas.



Pertemuan dengan Mbak Dee buat saya tidak akan pernah terlupakan. Saya masih ingat bagaimana Mbak dengan penuh kharisma dan keanggunan membedah Filosofi Kopi. Juga sikap ramah dan bersahabat ketika melayani para fans yang meminta foto bareng dan tanda tangan.



Dua novel Mbak Dee yang bertanda tangan milik Mbak yaitu Petir dan Filosofi Kopi saya simpan dan rawat baik-baik.



Gimana Mbak, udah ingat belum?

Belum ya? Ya udah saya akan cerita lagi yang lain.

Masih ingat nggak Mbak dulu pernah menjawab pertanyaan saya di twitter tentang tips sukses menerbitkan buku indie. Waktu itu saya baru aja nerbitin novel kedua saya, Partisi Hati. Makasih ya Mbak udah mau meladeni pertanyaan saya di sela-sela kesibukan Mbak.

Saya itu pengin banget Mbak membaca novel saya. Saking penginnya saya sampai nekat menghubungi nomer hape di blognya Mas Reza yang saat itu mengadakan pelatihan kesehatan holistik. Saya pura-puranya mau ikutan pelatihan gitu, siapa tahu saya bisa nitipkan novel saya lewat beliau. Sayaang, itu nomer sekretarisnya wekekeke.

Saya ingin Mbak membaca novel saya karena Mbaklah salah satu orang yang menginspirasi saya untuk terjun di dunia kepenulisan juga. Itu merupakan bentuk terimakasih saya atas inspirasi dan semangat yang saya dapatkan dari karya-karya Mbak selama ini. Syukur-syukur kalau Mbak mau kasih masukan juga, walaupun nanti novel saya dibantai habis-habisan nggak apa-apa, saya nggak akan sakit hati kok. Justru itu merupakan keberuntungan buat saya.

Beneran ya Mbak, kalau Mbak bersedia tolong kirimkan alamat rumah Mbak ke email saya: ihwand@gmail.com

Dari: Ihwan Hariyanto
Untuk: Mizan.com

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

32 responses »

  1. ayanapunya berkata:

    semoga suratnya dipilih mba Dee ^_^

  2. ivoniezahra berkata:

    Semoga menang ya ndut 🙂

  3. nawhi berkata:

    ayanapunya said: semoga suratnya dipilih mba Dee ^_^

    aamiin, aku udah buat tiga tulisan tentang Dee, moga yang ini dibaca olehnya.http://nawhi.multiply.com/journal/item/711/Book_Meme_12_Favorite_Writerhttp://nawhi.multiply.com/journal/item/844/Lomba_Me_and_My_Idol_Idola_Nomer_Satu

  4. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Semoga menang ya ndut 🙂

    aamiin, makasih dek doanya.

  5. edwinlives4ever berkata:

    nawhi said: yes Sir, she is my inspiration.

    Well, you could’ve added in your letter to her a suggestion not to neglect that website. The last entry she made was 2009. It could’ve been a good way for her to communicate with her fans and more in depth.Twitter is too flat.

  6. asasayang berkata:

    mga menang mas!*jadi pengen ikutan

  7. ibuseno berkata:

    smg diundang ke rumah Mbak Dee yaaaa…

  8. jampang berkata:

    semoga menang, wankali ini, saya mendoakan saja, tidak ikutan jadi peserta…. xixixixixixi

  9. dieend18 berkata:

    Kabar baik Wan, tp skr saya tinggal di Batam, bukan di Bandung… :-D*kabur sebelum dilempar kripik apel.. Hehehe..Good luck, moga menang ya Wan..

  10. darnia berkata:

    Semoga kepilih ya 🙂

  11. puritama berkata:

    13rd!semoga terpilih mas 🙂

  12. lafatah berkata:

    Semoga Dee memilih surat sampeyan :))

  13. nanazh berkata:

    ha? minta alamat? nanti dikasih alamat palsu lo hohoho

  14. genkeis berkata:

    kok fotonya dibelakangnya, bukan di sampingnnya sih 😀

  15. nawhi berkata:

    edwinlives4ever said: Well, you could’ve added in your letter to her a suggestion not to neglect that website. The last entry she made was 2009. It could’ve been a good way for her to communicate with her fans and more in depth.Twitter is too flat.

    ketika dee masih menulis perahu kertas dia memang rajin mengupdate blognya tapi setelah itu dee sudah tidak pernah posting lagi, sepertinya dee lebih memilih untuk ngetwit.

  16. nawhi berkata:

    asasayang said: mga menang mas!*jadi pengen ikutan

    aamiin, ayo ikutan aja.

  17. nawhi berkata:

    ibuseno said: smg diundang ke rumah Mbak Dee yaaaa…

    Aamiin Ya Robbal Alamiin, ntar aku bawain keripik tempe n bakso malang 😀

  18. nawhi berkata:

    jampang said: semoga menang, wankali ini, saya mendoakan saja, tidak ikutan jadi peserta…. xixixixixixi

    aamiin, makasih Mas.beda segmen ya Mas? he3

  19. nawhi berkata:

    dieend18 said: Kabar baik Wan, tp skr saya tinggal di Batam, bukan di Bandung… :-D*kabur sebelum dilempar kripik apel.. Hehehe..Good luck, moga menang ya Wan..

    lho kapan pindahnya, novel Perahu Bajanya kapan keluar? :Daamiin, makasih Dee.

  20. nawhi berkata:

    darnia said: Semoga kepilih ya 🙂

    aamiin, suwun ya Dan.

  21. nawhi berkata:

    puritama said: 13rd!semoga terpilih mas 🙂

    selamat dapat angka keramat :Daamiin, suwun Ver.

  22. nawhi berkata:

    lafatah said: Semoga Dee memilih surat sampeyan :))

    aamiin, makasih Tah.

  23. nawhi berkata:

    nanazh said: ha? minta alamat? nanti dikasih alamat palsu lo hohoho

    sekarang udah keluar yang terbaru, judulnya Sik Asik 😀

  24. nawhi berkata:

    genkeis said: kok fotonya dibelakangnya, bukan di sampingnnya sih 😀

    naah ya itu, saking grogi dan malunya sampe ga pede untuk foto di sampingnya 😀

  25. dieend18 berkata:

    Potomu jd spt body guardnya Dee, Wan 😀

  26. nawhi berkata:

    dieend18 said: Potomu jd spt body guardnya Dee, Wan 😀

    lha yo iku :Dga apa-apa wes jadi bodyguardnya yang penting bisa ketemu n nimba ilmu.

  27. debapirez berkata:

    semoga gayung bersambut dan menang. hidup Ihwan….

  28. nawhi berkata:

    debapirez said: semoga gayung bersambut dan menang. hidup Ihwan….

    aamiin, mau jadi tim kampanyeku? 😀

  29. estiningtyas berkata:

    semoga Dee bener2 baca tulisanmu ini ya hehehe..

  30. nawhi berkata:

    estiningtyas said: semoga Dee bener2 baca tulisanmu ini ya hehehe..

    harusss itu he3 maksa.com

  31. moga suratnya tersampaikan yaaah 😉

  32. nawhi berkata:

    myelectricaldiary said: moga suratnya tersampaikan yaaah 😉

    aamiin, kamu ga ikutan juga Ray?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s