Tadi saat main ke perpus bagian depan, ibu TU berkomentar tentang penampilan saya. “Wah Ihwan sekarang rapi terus rek, pakai baju batik dan sepatunya vantovel terus.”
Saya tersenyum mendengarnya sambil berucap: “Ya iyalah, kan sudah ada yang mengurusi sekarang Bu. Mau pakai baju tinggal pakai, habis pakai udah ada yang nyuciin.”

Lalu ada lagi yang ikutan komen: “Emang dulu kamu nyuci ndiri ya Wan?”
“Iya, kalau sekarang kan udah ada yang nyuciin he he he.”

Ya emang ada benarnya sih, saya dulu pas masih single kalau Jumat gitu lebih sering pakai baju santai kayak kaus n jeans. Sebenarnya sih hari kamis-jumat itu disuruh pakai batik tapi sayanya yang suka bandel pakai kaus-jeans kayak staff lain yang ikutan senam pagi. Ada sih kadang yang protes: Wah ini nggak ikutan senam kok pakai kaus sih.

Alhamdulillah kalau orang-orang di sekitar melihat perubahan yang positif setelah saya menikah. Kemarin-kemarin Ibu juga bilang kalau sejak sama Ndut saya lebih gemuk, beda pas sama mantan saya yang pertama, keliatan kurus.

Perubahan positif lainnya soal makanan, dulu emang jarang makan sayuran tapi sekarang udah lumayan bertambah. Soalnya Ndut pengin nerapin gaya hidup yang lebih sehat, seperti banyakin makan sayur, mengurangi penggunaan garam dan MSG.
Awalnya sih saya sempat ogah-ogahan gitu tapi setelah dipikir-pikir ada benarnya, trus juga dapat info yang emang membenarkan perubahan yang dilakukan Ndut. Sayapun sekarang tanpa disuruh sudah mengurangi penggunaan gula, kalau bikin minuman nggak perlu banyak-banyak gulanya.

Kalau Ndut sendiri sering dikomeni kalau sekarang lebih cantik dan modis. Bukan hanya satu orang tapi banyak, mulai dari kerabat, temen SMA, temen MP-nya yang pernah kopdar (lirik Mbak Rien) dan kemarin sama mantan temen kerjanya di Yogya. Emang sih saya yang nyaranin dia untuk sedikit mengubah penampilan, tapi tetep jadi dirinya sendiri.

Harapannya sih perubahan positif nggak hanya menyangkut soal penampilan dan fisik saja tapi juga dari segi yang lain kayak segi agama, segi sifat dan kepribadian, aamiin.

Kalau temen-temen sendiri gimana? Pernah nggak dikomenin tentang perubahan antara sebelum dan sesudah menikah?

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

45 responses »

  1. ivoniezahra berkata:

    Yeay! hidup pola hidup sehat :)ngemilnya buah ya Ndut.Tapi aku pengen pakai gamis lagi, yg modis tp tetap syar’i πŸ˜€

  2. tintin1868 berkata:

    pastilah kalu sudah menikah semua berubah, termasuk penampilan.. juga sikap..

  3. ayanapunya berkata:

    aku klo jadi istri ntar gimana, ya? secara masih suka asal-asalan begini πŸ˜€

  4. sicantikdysca berkata:

    suamiku, habis nikah makin gendut ups makin berisi maksudnya πŸ˜€

  5. arsitaarsita berkata:

    Eitss tapi sekali kali gantian loe yang nyuciin or ngerjain kerjaan rumah tangga Wan. Hehehehehe

  6. arsitaarsita berkata:

    ayanapunya said: aku klo jadi istri ntar gimana, ya? secara masih suka asal-asalan begini πŸ˜€

    Biasanya setelah menikah, otomatis akan menyesuaikan kok. Go with the flow aja

  7. nawhi berkata:

    ivoniezahra said: Yeay! hidup pola hidup sehat :)ngemilnya buah ya Ndut.Tapi aku pengen pakai gamis lagi, yg modis tp tetap syar’i πŸ˜€

    iya, aku request buah alpukat :Dtapi lho emang buah-buahan di indonesia itu mahal, ironis padahal kan negara agraris.iyaa, kan udah beli gitu yang biru panjang itu.

  8. nawhi berkata:

    tintin1868 said: pastilah kalu sudah menikah semua berubah, termasuk penampilan.. juga sikap..

    soal penampilan pas santai or pergi2 gitu, penginnya tetep yang kasual, nggak mau yang kesannya terlalu bapak-bapak banget he3sikap itu pasti n harus, secara tanggung jawab ikutan bertambah jadi biasanya pengaruh ke sifat.

  9. nawhi berkata:

    ayanapunya said: aku klo jadi istri ntar gimana, ya? secara masih suka asal-asalan begini πŸ˜€

    semoga Yana nanti bisa jadi istri yang terbaik bagi suaminya, aamiin.

  10. nawhi berkata:

    sicantikdysca said: suamiku, habis nikah makin gendut ups makin berisi maksudnya πŸ˜€

    kalau orang Jawa suka becandain tuh Mbak, dibilang cocok susunya he3*digaplok*emang biasanya gitu, habis nikah pada gemukan semua. selain karena perbaikan gizi, juga mungkin karena hidupnya lebih tentram. bisa juga pengaruh pil KB, bagi yang cewek he3

  11. nawhi berkata:

    moestoain said: Seeep

    ayo Mus, ndang buktikan sendiri.

  12. nawhi berkata:

    arsitaarsita said: Eitss tapi sekali kali gantian loe yang nyuciin or ngerjain kerjaan rumah tangga Wan. Hehehehehe

    kalo soal itu jangan kuatir, aku suka bantu-bantu Ndut masak n nyuci kok.kayak kemarin dia lagi sakit, aku yang masakin mie buat makan malam.

  13. nawhi berkata:

    arsitaarsita said: Biasanya setelah menikah, otomatis akan menyesuaikan kok. Go with the flow aja

    testimoni dari yang berpengalaman.

  14. darnia berkata:

    weh…ora dikomenin apa-apa..entah ya kalo si Mas…nanti kalo udah ada momongan, pasti ada komen lagi, Mas :Dditunggu aja tanggal maennya :>

  15. trasyid berkata:

    Ihiiir, mas Ihwan.. πŸ™‚

  16. jampang berkata:

    semoga lebih baik seterusnya… aamiin

  17. siantiek berkata:

    ga bisa komen belum pengalaman πŸ˜›

  18. nawhi berkata:

    darnia said: weh…ora dikomenin apa-apa..entah ya kalo si Mas…nanti kalo udah ada momongan, pasti ada komen lagi, Mas :Dditunggu aja tanggal maennya :>

    coba ntar tanya si Mas.aamiin, moga disegerakan, doa juga buat Dani.

  19. nawhi berkata:

    trasyid said: Ihiiir, mas Ihwan.. πŸ™‚

    Aseeloleeee πŸ˜›

  20. nawhi berkata:

    jampang said: semoga lebih baik seterusnya… aamiin

    aamiin, makasih Mas.

  21. nawhi berkata:

    siantiek said: ga bisa komen belum pengalaman πŸ˜›

    semoga bisa segera membuktikan ya Mbak, aamiin.

  22. siantiek berkata:

    nawhi said: semoga bisa segera membuktikan ya Mbak, aamiin.

    aaaaaamiiiin, makasi doanya Wan :)Kalo yg laki tambah gemuk dan rapi & bersih memang begitu sih yg gw perhatiin tuk keluarga & teman2 dekat ya.Ga taaau deh nanti yg jadi laki gw bs jd gemuk apa jadi kurus πŸ˜›

  23. arsitaarsita berkata:

    nawhi said: kalo soal itu jangan kuatir, aku suka bantu-bantu Ndut masak n nyuci kok.kayak kemarin dia lagi sakit, aku yang masakin mie buat makan malam.

    maksutku jangan pas sakit heheheh, biar surprise banget

  24. lafatah berkata:

    saya belum pernah dapat komen, mas.xixixix

  25. asasayang berkata:

    kalo aq mah biasa aja. .

  26. myshant berkata:

    dikomentarin orang tentang perubahan setelah nikah ?apa ya ? udah lupaa…..hahahaha

  27. yudiarni berkata:

    kalo saya setelah putus sama pacar terlihat lebih gemuk,,waktu masih sama pacara saya kuruuus,,semoga kalian cepet dapet momongan yah πŸ™‚

  28. ydiani berkata:

    apa ya, komen rata2 sih sebelum dan sesudah pake kerudung, *belumnikah soalnya:D

  29. ibuseno berkata:

    pastinya.. dulu sblum nikah masih pake baju M, skrng XXL hehehe

  30. itsmearni berkata:

    waaaa dikomentarin apa ya jaman abis nikahudah lupaaaaaaaa…………. hihihi

  31. itsmearni berkata:

    ealah kok komennya sama dengan mbak shanti

  32. mayamulyadi berkata:

    pak yadi ngga berubah, wkwkwk… tetep pake jeans dan polo shirt pas kerja. tetep doyan nggaya ala britpop gitu dan tetep doyan jenggotan plus jambangan wahahahaha… awalnya pernah saya suruh rapiin lagi tapi si doi ogah. yasud, terima saja *saya sendiri masih doyan ngejeans wkwkwkwk -jadi kagak ada yg berubah yak wkwkwkwk

  33. adearin berkata:

    Seseorang pernah menuliskan ini, Wan; “pria menikah utk membatasi n wanita menikah utk membebaskan”Terjemahan bebasnya kira2; pria menikahi prmpuan tercintanya utk membatasi prmpuan itu hny mjd satu2nya miliknya. Apa yg dilakukan istri mutlak tertumpah utk suami. Sedangkan prempuan stlh menikah mendapati kebebasannya mengekspresikan segala perasaan n perhatiannya pd suami yg sblm menikah, ‘naluri’ itu dibatasi oleh segala norma. Mekanisme ini mgkn berlaku sangat baik pd kalian, smg seterusnya dan sepanjang sejarah pernikahan kalian ya wan

  34. aniadami berkata:

    Semoga selalu saling memberi manfaat masing2 ya wan:-)

  35. anotherorion berkata:

    podo kulina neng mesjid santai jeans karo kaos nek konangan bojoku iso ditelanjangi dikon ganti klambi sik formal hahaha

  36. adearin berkata:

    Kwkwkwkw riyooo, tp suamiku sblm ditelanjangi malah kaburrr ki. Marai mangkel…

  37. anotherorion berkata:

    mbak wik ha cetha, isin jyeeeeeeeeeeeeee

  38. boemisayekti berkata:

    Koment yg sama untuk suami saya, tambah gendut! [kalau bercanda,itu indikasi kemakmuran-lahir batin dong-] Teman2nya koment begitu semua :DSuami jga skarang jadi suka makan sayur, walau kadang sambil nyanyi nada ‘ngece’: . . .ijo. . .ijo. . .ijo. . . Hehebersyukur untuk segala perubahan positip ya untuk kita dan pasangan πŸ™‚

  39. bundel berkata:

    ivoniezahra said: Yeay! hidup pola hidup sehat :)ngemilnya buah ya Ndut.Tapi aku pengen pakai gamis lagi, yg modis tp tetap syar’i πŸ˜€

    Selamat jadi istri shalihah yang baik ya nak!Ayo lihat-lihat gamis sekarang, bagus-bagus deh! Nggak bisa dibilang gaya ndeso lho, wong ya modis kok.

  40. nanazh berkata:

    saya kan belum nikah jadi belum ada yang comment πŸ˜›

  41. ekape berkata:

    Perubahan setelah nikah ada, terutama pola makan. Terpengaruh suami yang cenderung memilih sedikit porsi namun bervariasi,sehingga menu pagi,siang dan malam bisa berbeda, lebih bervariasi πŸ™‚ meskipun dalam seminggu nyaris berputar :pSelain itu saya menjadi lebih teratur berolahraga,hampir setiap minggu lari,meskipun hanya beberapa kali putaran. Kosakata dalam bahasa jawa dan sunda juga jadi nambah,sedikit2 :Dsecara penampilan blm pernah ada yang komentar,sepertinya masih sama2 cuek,kasual. Kalo gabung diantara kerumunan mahasiswa masih ga ketahuan lah jauhnya perbedaan usia πŸ˜› *narsis*Rada merasa bersalah saja,terjadi penebalan pada perut suami >:),semoga terkendali deh :p

  42. sahabatry berkata:

    Perubahan selama positif mah oke-oke ajah :)#jadi penasaran liat mbak & mas, hehehhe

  43. iahsunshine28 berkata:

    sipp… pasangan saling mempengaruhi dari segi positip.. perubahan yang bagus ^_^

  44. faziazen berkata:

    habis nikah tambah enduut..mbunder kabeh Mas, aku naik 5kg, suami naik 6 kgmungkin karena hatinya senang ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s