Alhamdulillah telah terbit buku kelima atau antologi ketiga saya yang berjudul Kumpulan Cerpen Fiksi Fantasi 2012 yang diterbitkan oleh Ninelights Production melalui nulisbuku.com

Cerpen-cerpen di buku ini merupakan 15 cerpen terbaik dalam ajang lomba Cerpen Fiksi Fantasi yang diadain Ninelights awal tahun ini. Cerpen saya sendiri berjudul: Fairus Si Gadis Sukerta.

Saya mau sedikit berbagi cerita dibalik pembuatan cerpen fantasi ini. Sebenarnya saya sudah mempunyai satu folder di pc saya yang saya beri nama sukerta. Di dalamnya berisi sumber bacaan dan draft cerita fantasi yang saya tulis berdasarkan mitologi dalam budaya Jawa yaitu tentang anak Sukerta.
Lalu karena beberapa hal, draft cerita itu tidak saya lanjutkan lagi. Hingga kemudian Ninelights mengadakan event menulis cerpen fantasi dimana peserta diharuskan menggunakan 15 kata kunci dalam ceritanya. Nah salah satu kata kuncinya adalah Rajah yang mana kata itu merupakan unsur yang penting dalam cerita saya yang terdahulu.
Dan akhirnya sayapun mencoba menantang diri sendiri untuk mengikuti event tersebut, saya lalu membuat cerita baru yang bila dirunut-runut kejadiannya merupakan lanjutan dari draft cerita saya yang dulu, semacam sequelnya lah.

Berikut saya kasih sedikit cuplikan di dalam cerpen tersebut:

Dikisahkan bahwa pada suatu senja Batara Guru dan Dewi Uma pergi menghibur diri dengan menunggang lembu Andini. Ketika sampai di atas lautan, tidak sengaja angin menyingkap kain Dewi Uma. Batara Guru yang tergiur melihat betis istrinya lalu mengajaknya memadu kasih saat itu juga namun tentu saja ditolak. Karena tak mampu lagi menahan hasrat, akhirnya air kama Batara Guru keluar dan jatuh ke laut. Kama itu menjelma menjadi raksasa dan mengamuk di khayangan meminta untuk diakui sebagai anak dan diberi makan. Batara Guru mengakuinya sebagai anak dan diberi nama Batara Kala. Sedangkan makanannya diberi makan berupa bocah Sukerta.

Bagi teman-teman yang berminat bisa langsung order di nulisbuku,com

Ayo dukung para penulis fantasi negeri sendiri dengan membeli karya-karya mereka!!

Iklan

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

7 responses »

  1. hensamfamily berkata:

    Hmmmm…menarik. Nunggu reviewannya nih….

  2. hensamfamily berkata:

    o iya…ada linknya…koq bisa kelewat tadi. baiklah…meluncurrrr….*flash !!!*

  3. empugubuk berkata:

    Halooo mas ihwan, aku anas mas.. 🙂
    Sukses buat mozaiknya ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s