sejak beberapa hari yang lalu pinggangku gampang banget linu
paling terasa kalo aku lagi lembur di warnet cos waktuku lebih banyak duduk di depan komputer
tapi tadi pagi pas bangun tidur juga tiba-tiba terasa linu padahal kemaren tuh nggak ngapa-ngapain
dan sekarang…baru tiga jam dipakai duduk udah terasa linu lagi
kenapa ya…?
apa mungkin gara-gara kurang minum air putih?
temenku tadi malah ngeledikin gini:
“masih bujang kok pinggangnya gampang linu, gimana nanti kalo udah merit..?”
aku tahu arah pembicaraannya…
dasar otak ngeres….yang dipikirin seks melulu

MP’ers ada yang punya advice nggak buatku untuk ngilangin rasa linu ini…?

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

Satu tanggapan »

  1. azmeel berkata:

    usul ya… gmna klo komputernya dibuat bisa nempel di tubuhmu, kan enak sambil berdiripun bisa ttp ngeMPie, chatt ato browsing

  2. lobangneraka berkata:

    mungkin kurang minum air putih…atau terlalu banyak duduk di depan komputer

  3. nawhi berkata:

    azmeel said: usul ya… gmna klo komputernya dibuat bisa nempel di tubuhmu

    ketik C spasi D….Capek Deeh…!!*Azmeel bisa ngocol juga nih ternyata

  4. nawhi berkata:

    tumben Mas Ivan seriuuuzzz…..*kabuuur

  5. lobangneraka berkata:

    jadi gini wan, supaya pinggangnya nggak sakit lagi, coba minum air putih yang banyak sambil tengkurep di depan komputer. mungkin saran ini bisa membantu…..

  6. nawhi berkata:

    ketik K spasi D…Kembung Dunk…!!

  7. onit berkata:

    nawhi said: bisa ngocol juga nih ternyata

    eh soal komputer nempel di tubuh bukan ngocol2an lagi lhoo..udah jadi kenyataan..at least lagi dikembangkan produk2nya oleh negara2 yg maju di bidang IT.. “wearable computing”

  8. nawhi berkata:

    ya maap….secara gue emang bukan orang IT jadi masih aneh aja dengernyadaripada nempelin komputer ke tubuh mending pake hape aja kan bisa kalo cuman buat ngenet.

  9. onit berkata:

    hihi capek kan pencet2 hp..gimana coba kalau dengan gerakan tubuh komputernya tau ini orang mau ngapain?*mimpiiiii* tapi ide2 itu keluar dan lagi dikembangin..

  10. nawhi berkata:

    semoga ide2 itu bisa direalisasikan tapi kalopun iya belum tentu aku bisa ngerasain…..btw kok jadi ngomongin komputer seeeh…?ayo kembali ke laptop he he he

  11. thehero berkata:

    perbanyak minum air putih, ngenet sambil bobo dan kalo masih pegel juga.. ke tukang pijit.. jangan yang plus2 soalnya bakalan tambah pegel..:D

  12. dianlantinga berkata:

    Itu karena terlalu banyak duduk Ihwan.Banyak berolah raga dong.

  13. lyndasaloha berkata:

    setiap hari minum vitamin saja,pengalaman sich.. karena aku punya Own shop chloting.. aku kerja ngangkat lebih dari 100kg..barang..dari wearhouse ke shop, trus menata barang di shop kurang lebih seharian kerjaanku gitu..bolak balik..dulu aku suka gitu pegal linu setelahnya…, aku kedokter.. dr cuma menyarani…Minum vitamin…setiap hari…, Air putih itu pasti sedikitnya 8 gelas sehari..makan siang..jangan cari gorengan…cari yang bergizi banyak seperti gado gado atau nasi dan lauk pauk yg mengimbangi.. yg kedua jangan terlalu monoton di PC kalau bisa sehari dikurangi seperti 3 jam berdiri.., karena duduk juga bisa tulang kita ikutan Kram…yg ketiga dari segi berpakaian..karena ihwan kan bekerja di Internet cafe..coba berpakaian yg agak rileks.., jangan terlalu ketat gitu lho..karena menggaggu peralihan darah juga…., beratnya pakaian juga bisa penyebab ..well kaya nya itu saja dulu ya..take care then.. ALOHA

  14. ehza berkata:

    Keseimbangan tetep harus dijaga. Menurut pengalaman pribadi jika duduk terlalu lama tanpa diimbangi dengan minum air putih yang cukup dan olahraga akan menimbulkan hal-hal seperti diatas. Tapi kayaknya dengan memperbanyak minum air putih dan meluangkan waktu untuk bergerak semua enjoi-enjoi ajah.

  15. roelworks berkata:

    Maksimal katanya 45 duduk depan komputer, setelah itu harus berdiri dan mengalihkan pandangan…kalau bis amelihat ke titik yang jauh …dan minum air putih lebih banyak …mungkin kaku ototnya, saya juga pernah begitu ..

  16. nawhi berkata:

    Makasih semua atas tipsnya, semoga bisa aku lakukan dengan baik. Untuk Mbak Linda, vitamin apa yang harus diminum…? apa vitamin c?

  17. roelworks berkata:

    Mungkin multi vitamin, yang ada B12/B complex, karena vitamin B itu kalo gak salah membantu ‘perbaikan’ syaraf dan otot (koreksi kalo salah,ya) Soalnya kalo pegel2 minum vitamin B pegelnya agak kurang atau hilang.

  18. lobangneraka berkata:

    Vitamin R…kalo capek roko’an dulu :))

  19. nawhi berkata:

    selama ini aku minum CDR…katanya sih baik buat tulang n pegal2 tapi aku kok nggak ngerasain khasiatnya ya. untuk Mas Ivan…sory aku nggak ngerokok…:P

  20. roelworks berkata:

    CDR, Calcium D Redoxon, saran gue sih cari yang tidak mengandung calcium terlalu banyak, karena ujungnya nanti perkapuran, kan ada redoxon yang multi vitamin(doang), paling bener sih banyak makan buah aja, atau minum Neurobion (vitamin B) kalua perlu dijual bebas kok di apotik.Multi vitamin juga perlu hati-hati karena banyak yang mengandung pemanis buatan (aspartame dkk)

  21. tikyut berkata:

    Minum air Putih yang banyak…Contioh: 1 gentong per jam..~kaburs

  22. nawhi berkata:

    aku juga pernah baca efek negatif dari Aspartame di millisku tapi nggak aku baca lebih detail, jadi nyesel nih sekarang. *lari ngejar Tikyut

  23. mamahanna berkata:

    hmmm..sakit pinggang ya cah..ko sama?pasti kamu ikut-ikutan aku ya….hayoo ngaku…..!!!!!

  24. nawhi berkata:

    masa seeeh…? wah berarti kita emang ditakdirkan jadi ibu n anak di dunia maya….Glodak

  25. mamahanna berkata:

    nawhi said: masa seeeh…? wah berarti kita emang ditakdirkan jadi ibu n anak di dunia maya….Glodak

    nahhhhh..kumat lagikan ngaku-ngakunya…….tapi gpp deh,lumyan buat jaga-jaga ntar hari tua…..:)

  26. lyndasaloha berkata:

    nawhi said: Makasih semua atas tipsnya, semoga bisa aku lakukan dengan baik. Untuk Mbak Linda, vitamin apa yang harus diminum…? apa vitamin c?

    Vitamin Mineral yg aku minum

  27. nawhi berkata:

    maksudnya minuman bervitamin….maaf masih belun mengerti nih aku

  28. gmovies berkata:

    Pulang ke rumah, mandi air anget, trus tidur… istirahat adalah obat yang mujarab..;-)

  29. ninanutter berkata:

    Sebelum ke perpus, kamu lari-lari dulu keliling lapangan Rektorat 10 kali. Ini serius loh. Aku pernah keliling lapangan Rektorat 10 kali, pas sore yang panas pula. Emang pegel tapi hasilnya badan jadi lumayan seger.Kamu shift pagi jam berapa ? Kan lumayan bisa olahraga lari dulu di lapangan Rektorat. Kalo udah seger terus mandi di kolam tengah perpus :)) *kabur ke lantai 8*

  30. ninanutter berkata:

    nawhi said: menghadang duluan di pintu warnet

    Pak Yogiii…….ini Ihwan nakal, pak *lapor Rektor* Ya kamu olahraga yang ringan-ringan aja.Contohnya naik turun tangga (jangan pake lift) ampe ke puncak gedung Rektorat……huehehe.Buat apa punya kampus luas tapi nggak dimanfaatin buat olahraga ?

  31. azmeel berkata:

    nawhi said: *Azmeel bisa ngocol juga nih ternyata

    heheheee… kena radiasi MP. malah gw pgn yg namanya bantal bisa nempel di tubuhku trs…

  32. ztank berkata:

    Minum jamu gih di air mancur, saya anterin mau?Kalo gak mau sana pijet ke mbah Sugeng.

  33. ztank berkata:

    Walau tua tapi kasiatnya dong. Mau sehat apa nggak sih! Eit ada nih, Mbak Sugeng.

  34. nawhi berkata:

    obat kaleee khasiat…? emang kamu udah pernah ngerasain or jangan2 kamu managernya ya? ha ha ha

  35. ztank berkata:

    Manager sih kagak, aku hanya promosi saja kok, itung2 produk dalam RT gitu loooooh.

  36. youono berkata:

    emangnya tadi Malem abis ngapain? NGULI apa Gali KUBURAN xyz

  37. nawhi berkata:

    tebak aja sendiri…!!

  38. tikyut berkata:

    gimana akhirnya?? kedokter kah??

  39. nawhi berkata:

    oh enggak, aku minum Carol Super Pil. obat untuk nguatin ginjal n banyak2 minum air putih. Alhamdulillah udah sembuh.

  40. tikyut berkata:

    seep.. dijaga ya om kesehatannya… mahal tuuch….

  41. nawhi berkata:

    Makasih atas perhatiannya, sekarang aku juga usahain untuk nggak lama2 duduk di depan komputer.*aku masih 20’an, ngapain panggil Om…? panggil Ihwan or One aja.

  42. tikyut berkata:

    kekek…. oke oom… :P~ uups… one

  43. Ki Sugeng berkata:

    Sebenarnya ada obatnya yang mujarap di apotek yaitu Carrol Super Pills, ini ampu dan sudah teruji. Habis minum air kencing berwarna biru atau hijau. dan setelah minum obat supaya minum air putih ynag banyak. dijamin sembuh.

Tinggalkan komentar